jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota GR Supra

Ubah Mobil
1 Rating | 1 Review
Rp 2,15 Milyar
Harga GR Supra
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 622,66 Juta, Angsuran Rp 38,27 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi GR Supra
Mesin 2998 cc
Tempat Duduk 2 Kursi
Tenaga 335 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Harga dan Promo Varian GR Supra

  • 3.0L | Rp 2,15 Milyar (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 622,66 Juta
    Angsuran Rp 38,27 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Informasi Terkini GR Supra

Harga Toyota GR Supra mulai dari Rp 2 Billion, Cek Promo terbaik hari ini 4 Juli 2020, dengan DP mulai dari Rp 622,66 Juta, Angsuran Rp 38,27 Juta (60x).

Toyota Supra. Buat yang suka mobil, ini bukan nama asing. Supercar Toyota ini akhirnya hadir kembali, melalui campur tangan BMW. Ya, Toyota Supra A90 menggunakan platform dan mesin yang dibuat oleh BMW. Bahkan perakitan pun dilakukan di pabrik Magna Steyr, Austria. Pabrik ini biasa merakit mobil-mobil BMW dan Mercedes-Benz.

Meski sekarang Supra berdarah blasteran, tapi Toyota menjanjikan kalau jagoannya ini tetap memiliki karakter sebuah Supra. Dan itu artinya, selain gerak belakang, punya tenaga badak dan pengendalian yang mumpuni. Tidak hanya itu, Toyota juga memberikan ruang untuk para modifikator untuk berkreasi.

Mesinnya menggunakan konfigurasi enam silinder untuk versi Eropa. Di Jepang, yang baru-baru ini diperkenalkan, Supra menggunakan mesin 4-silinder turbo. Keduanya disediakan oleh BMW.

Harga Toyota GR Supra 2020

Harga Toyota GR Supra 2020 mulai dari Rp 2,15 Milyar. Simak daftar harga GR Supra 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Toyota GR Supra 3.0L Rp 2,15 Milyar*
Harga OTR
2998 cc, 2 Kursi, 335 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang GR Supra?

Tanyakan pada sesama pengguna GR Supra atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Toyota GR Supra di Kota Populer

Rp 2,15 Milyar
Rp 2,15 Milyar
Rp 2,11 Milyar
Rp 2,15 Milyar
Rp 2,21 Milyar

Gambar Toyota GR Supra

Warna Toyota GR Supra

GR Supra tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Red Metallic, Black Metallic, White Metallic, Ice Grey Metallic and Lightning Yellow

  • Red Metallic

  • Black Metallic

  • White Metallic

  • Ice Grey Metallic

  • Lightning Yellow

Video Toyota GR Supra

Lihat video terbaru Toyota GR Supra untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Toyota GR Supra Dengan Mobil Sejenis

Review Toyota GR Supra

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Toyota Supra (A90) generasi kelima ini cukup menarik. Kehadirannya ditunggu, bahkan jadi tonggak sejarah baru peta persaingan otomotif dunia. Kolaborasi mengejutkan antara Toyota dan BMW, menghasilkan Supra dan BMW Z4. Keduanya mobil sport yang sudah punya nama di kalangan penggemar otomotif. Kerjasamanya diteken 2012 lalu, terpaksa dilakukan karena selain alasan ekonomis, mengembangkan mobil sport bukan hal yang mudah.

Mesin, platform, hingga fasilitas disediakan oleh BMW. Tuning kaki dilakukan oleh Gazoo Racing, divisi mobil kencang Toyota agar lebih sesuai dengan karakter Supra. Bahkan Akio Toyoda, Presiden sekaligus pembalap dan test driver Toyota, mengujinya sendiri dan memberikan masukan untuk para engineer. Sepenting itulah Supra bagi mereka.

Penggerak enam silinder berkapasitas 3,0 liter terpasang di moncong. Konfigurasi ini juga menjadi ciri khas Supra. Tenaganya 340 PS, dengan torsi 500 Nm. Harganya? Diperkirakan Rp 2 miliar. Hingga saat ini Toyota Astra Motor masih belum mengkonfirmasi berapa pastinya. Sepadan? Kami setuju saja. Toh selain canggih, ada banyak nama besar di balik mobil ini: Toyota, BMW, Gazoo Racing dan diuji langsung oleh Toyoda.

Interior & Fitur

Nuansa sporty tentu saja terpancar. Tidak perlu ditanyakan lagi. Jok model bucket terpasang rapi berbalut kulit. Yang menarik dasbor dengan desain tegak dan tombol klakson bulat di setir. Mengingatkan kami pada bentuk dasbor Toyota FT86. Melalui desain ini pula, muncul kesan retro.

Satu lagi, tidak perlu kaget kalau merasa posisi duduknya rendah. Ini juga tipikal sebuah mobil sport untuk menekan titik bobot serendah mungkin. Efeknya tentu stabilitas saat bermanuver ekstrem.

Uniknya, bentuk layar multimedia mirip dengan yang biasa ada di BMW. Layar ini menampilkan beragam hal, mulai dari informasi berkendara hingga fitur hiburan. Agak ke bawah, terlihat tuas transmisi otomatis yang canggih dan bentuk serta tatanan tombol yang juga mirip BMW.

Sebagai mobil Rp 2 miliar, tentu punya banyak fitur yang memudahkan. Sebutlah smart key system untuk mengakses dan menyalakan mobil. AC juga sudah digital dengan kemampuan dual zone (embusan dan suhu AC pengemudi dan penumpang bisa diatur independen).

Untuk menunjang pengendaraan, Toyota menyematkan fitur bantu seperti active cornering assist, active differential, stability control, suspensi adaptif dan sebagainya.

Eksterior

Basis rancangan Supra adalah mobil konsep FT-1. Saat muncul pertama kali, FT-1 membuat banyak orang jatuh cinta. Waktu bergulir, Toyota menerapkan desain ini untuk Supra. Tentunya dengan penyesuaian sana-sini agar lebih bisa diterima pasar.

Hasilnya memang seperti FT-1 yang disederhanakan dan jadi terlihat biasa. Tapi kalau melihat langsung, masih terasa mobil ini punya kharisma. Setiap lekukan punya fungsi penting mendukung aerodinamika. Double bubble di atap bukan favorit kami, tapi memang begitulah Toyota mendesain atapnya agar mobil tetap stabil di kecepatan tinggi.

Saluran udara di depan membuat Supra terlihat agresif. Tentunya ini diperlukan untuk memasukkan udara ke mesin. Bentuk head lamp khas sport car Toyota yang menajam di sisi dalam. Isinya lampu LED dengan proyektor dan juga DRL. Bagian depan ini, juga banyak menggunakan material aluminium untuk memangkas bobot, sekaligus menghasilkan distribusi berat berimbang 50:50. Untuk mobil sport, distribusi bobot seperti ini wajib hukumnya, atas nama kestabilan.

Bagian belakang kurang meyakinkan. Ini karena pertama kalinya ada Toyota dengan bentuk buritan begini. Spoiler bagasi berlekuk tajam di sisi depan, membentuk bokong yang hampir rata. Desain lampu belakang juga baru pertama diterapkan oleh Toyota, dengan model tiga dimensi. Diffuser di bawah lagi-lagi untuk mendukung performa aerodinamika. Bukan hiasan. Memang ada unsur 2000GT di bagian ini. Tapi jujur saja, selebihnya perlu waktu untuk menyukainya.

Mesin & Konsumsi BBM

Jangan heran kalau di bagian ini Anda menemukan banyak kata BMW ketimbang Toyota. Mesin enam silinder yang terpasang dibuat oleh BMW. Kodenya B58 dan bisa dilihat juga di balik kap mesin 540i (G30) dan 740i (G11/G12). Kapasitasnya 3,0 liter, sudah dibekali alat induksi TwinScroll Turbocharger. Familiar dengan nama itu? Ya, sekali lagi, Anda bisa menemukannya di mobil-mobil BMW.

Penyalur daya ke roda belakang transmisi 8-speed otomatis yang dibuat oleh ZF. Di mobil BMW, transmisi ini banyak menuai pujian karena mampu mengantarkan daya dengan presisi dan instan. Bedanya, software yang mengatur pergerakan transmisi diracik Toyota sendiri. Karena itu, ada perbedaan karakter antara Z4 dan Supra.

Review Pengguna Toyota GR Supra

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(1)
  • Fitur(1)
  • Specs(1)
  • Performa(1)
  • Mesin(1)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • A
    Ahmad 16 Okt, 2019 untuk Toyota GR Supra

    Mobil impian bagi para pencinta sportscar JDM. Butuh waktu lama bagi Toyota untuk menghidupkan kembali Toyota Supra yang legendaris. Apakah sudah kehilangan kemampuannya dalam meracik mobil sport hebat? sepertinya iya. Coba tengok beberapa mobil terakhir hasil buatan mereka. Merupakan buah kerjasama dengan pabrikan lain. Misal Toyota 86. Jelas versi lain dari Subaru BRZ. Toyota hanya kebagian merancang desain. Bagian mekanikal Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Toyota GR Supra

Berapa minimum DP untuk membeli Toyota GR Supra?

Untuk membawa pulang Toyota GR Supra, DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 622,66 Juta dengan cicilan Rp 38,27 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan.

Varian DP (Mulai dari) Angsuran Tenor
3.0L | Rp 2,15 Milyar (OTR) Rp 622,66 Juta
Rp 38,27 Juta 60 Months
Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Toyota GR Supra?

Fitur keselamatan Toyota GR Supra

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Child Safety Locks Tidak
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Kamera Belakang Ya
Sensor Parkir Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Ya
Seperti apa dimensi Toyota GR Supra?

Dimensi Toyota GR Supra:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 2 Kursi
Panjang 4380 mm
Lebar 1855 mm
Tinggi 1290 mm
Jarak Sumbu Roda 2470 mm
Jarak pijak roda depan 1592 mm
Jarak pijak roda belakang 1607 mm
Jumlah Pintu 2
Berat bersih 1541 kg
Berapa kapasitas mesin Toyota GR Supra?

Toyota GR Supra tersedia dalam 1 varian. Yang tertinggi adalah 3.0L:

Spesifikasi Mesin
Mesin 2998 cc
Tenaga 335 hp

Mobil Toyota Pilihan

Dealer Toyota Terdekat

Berita Toyota GR Supra

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya