Mobil bekas Mirage

03 Des, 2021 - Saat ini ada 50 Mobil bekas Mirage dijual online. Lihat stok mobil bekas terbesar dengan harga bersahabat. Dapatkan mobil bekas dengan kondisi terbaik di Indonesia. Harga mulai dari Rp 68,5 Juta.

50 mobil bekas Mitsubishi Mirage dijual di Indonesia, mulai dari Rp 68,5 Juta. Dapatkan penawaran terbaik untuk Mitsubishi Mirage bekas di Indonesia, lengkap dengan informasi harga, fitur, foto dan spesifikasi. Pilih dari 50 Mitsubishi Mirage bekas di Indonesia

Simak daftar harga Mobil bekas Mirage di bawah untuk melihat harga dan kredit yang tersedia serta informasi DP dan cicilan.

Mitsubishi Mirage, Masih Banyak Diincar Konsumen

Mobil di segmen hatchback, juga LCGC, menjadi model yang digemari selama pandemi Covid-19 ini. Mitsubishi pernah punya pemain yang cukup disegani di segmen ini. Dia adalah Mitsubishi Mirage. Setelah dilahirkan kembali pada 2012, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, nama sebelum Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, memboyong ke Tanah Air setahun kemudian.

Bisa dikatakan Mirage merupakan mobil hatchback pertama Mitsubishi yang dikeluarkan dan dipasarkan untuk pasar dalam negeri. Segmen ini sebenarnya tak terlalu banyak pemain. Paling ada Nissan March, Kia Picanto, Honda Brio, dan Daihatsu Sirion. Tapi kita juga harus menghitung Toyota Agya yang punya fitur dan kelengkapan yang setara hatchback.

Bodi mungil kompak dengan mesin 1.2L yang mumpuni, Mirage punya modal untuk jadi pilihan. Hanya saja -- di masanya -- harga hatchback yang beda tipis dengan LMPV membuat orang lebih memilih mobil keluarga. Mitsubishi kemudian memutuskan untuk tak lagi menjual Mirage dua tahun lalu. Alasannya karena penjualannya tak terlalu bagus. Tapi bagi Anda penggemar mobil kota, ia bisa jadi pertimbangan.

Kelebihan Mitsubishi Mirage
+ Desain mungil sehingga praktis
+ Material interior bagus
+ Sudah ada climate control
+ Sistem pengereman baik
+ Suspensi empuk
+ Lingkar kemudi ringan
+ Performa mesin oke
+ Mesin irit BBM

Kekurangan Mitsubishi Mirage
- Suara mesin kasar dan bergetar
- Kekedapan kabin kurang baik
- Jok warna terang cepat kotor
- Seatbelt tidak bisa diatur ketinggian
- Harus menggunakan BBM beroktan tinggi

Overview

Mirage sempat memimpin di segmennya diawal-awal kehadirannya pada 2012. Ia bahkan sempat terjual lebih 20-an ribu unit hanya dalam satu bulan. Pada tahun 2017, Mitsubishi meluncurkan varian terbaru dari Mirage dengan nama New Mirage. Sayangnya dua tahun kemudian pada 2018, pihak Mitsubishi resmi menyuntik mati Mirage. Sehingga tidak ada lagi Mirage yang dijual secara resmi di Indonesia.

Apa sih kelebihan dari mobil 5 penumpang ini? Harus diakui kelebihan Mitsubishi Mirage yang pertama ada pada bagian mesinnya. Performa mesin mobil ini tergolong handal dikelasnya. Hal tersebut dikarenakan oleh kapasitas mesinnya yang tergolong cukup besar di kelasnya yaitu 1.2 liter 12-valve 3-cylinder DOHC MIVEC. Mesin tersebut mampu memberikan daya maksimalnya hingga 77.5 PS serta mampu memberikan torsi maksimal mencapai 100 Nm. Selain itu, konsumsi bahan bakar mobil mitsubishi mirage ini juga tergolong irit, hal tersebut dikarenakan penggunaan suplai bahan bakar ECI-MPI atau Electronic Control Injection-Multi Point Injection pada mobil mitsubishi ini.

Desain eksterior Mitsubishi Mirage, terutama generasi kedua, tergolong sporty. Bisa dilihat dari bagian grille depan yang dirancang dengan model baru, ditambah dengan desain lampu utamanya unik. Desain spion sudah dilengkapi dengan adanya turning light. Velg memiliki ukuran 14 untuk varian GLX dan 15 inci untuk varian Exceed dan GLS.

Ukurannya kompak, enak diajak menyusuri kemacetan. Dimensi panjangnya 3.795 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 1.510 mm, membuat Mirage terlihat begitu mungil. Keuntungannya begitu mudah dikendalikan, praktis dikendarai, gampang parkir dan masuk ke gang kecil. Sistem kemudi sudah Electronic Power Steering (EPS). Jadi perputarannya sangat ringan dan sangat menguntungkan untuk bermanuver. Radius putar hanya 4,4 meter sangat memudahkan saat harus berputar balik. Tapi bukan berarti kabinnya sempit. Empat orang dewasa masih dapat duduk dengan leluasa. Masih cocok sebagai mobil keluarga kecil.

Interior Mirage telah dirancang dengan desain cukup modern. Hal tersebut tentunya berdasarkan dari kualitas bahan material yang digunakan untuk tempat duduk, dashboard, bagian instrumen panel, dan beberapa bagian lainnya. Sehingga para pengguna akan lebih merasa nyaman ketika berkendara. Penyematan fitur yang tergolong cukup lengkap.

Fitur audio sudah dapat digunakan untuk memutar berbagai macam file musik. Meskipun system audio yang disematkan masih belum menggunakan tipe 2DIN. Ada tombol pengaturan audio sistem yang terletak pada bagian kemudi, sehingga dapat dengan mudah mengatur keluaran audio tanpa harus tangannya melepaskan kemudi. Fitur lainnya yang akan memberikan kenyamanan kepada para penggunanya ialah fitur AC, dan telah dilengkapi pula dengan adanya power window.

Untuk fitur keselamatan, Mirage sudah dilengkapi kunci immobilizer dan keyless entry sehingga untuk mematikan dan menyalakan mesin cukup dengan menekan tombol start/stop engine saja. Selain itu, telah dilengkapi pula dengan adanya alarm system. Untuk fitur keselamatannya, mobil hatchback ini telah dilengkapi dengan adanya airbags system. Selain itu juga telah dilengkapi dengan sistem rem tambahan ABS dan EBD meskipun hanya tersedia pada varian Exceed saja. Dan telah terpasang pula adanya sensor parkir pada bagian belakang.

Pilih Mana?

Ada dua generasi yang bisa dipilih, sebelum 2017 dan setelah 2017. Jika budget Anda di bawah Rp 100 juta bisa mencari generasi pertama. Tapi jika punya di atas Rp 120 juta, Anda bisa mendapatkan generasi kedua dan facelift terakhir Mirage yang dijual di Indonesia. Selain tergolong masih muda, harganya juga lumayan murah. Bisa jadi Anda mendapatkan unit dalam kondisi yang sehat. Untung-untungan bisa mendapatkan dari pemilik sebelumnya yang rajin merawat. Dengan dana segitu Anda bisa mendapatkan city car yang berkualitas ketimbang LCGC baru.

Secara garis besar mobil ini sangat cocok dijadikan kendaraan pribadi bagi orang yang hidup di perkotaan. Ukuran badan yang mungil pada mobil ini mampu memberikan kelincahan kepada penggunanya untuk menerobos macetnya jalan perkotaan. Dilihat dari segi kenyamanan pun, mobil Mitsubishi Mirage ini juga menawarkan tingkat kenyamanan yang lumayan cukup baik.

Memang mesin 3 silinder yang digunakan memiliki getaran yang lebih kuat dibanding 4 silinder. Peredaman untuk Mirage generasi pertama juga dinilai kurang mumpuni. Masih terdapat banyak kekurangan mengenai suara yang masuk ke dalam kabin. Fitur lain adalah minimnya perangkat keselamatan pada mobil ini. Mirage tipe GLX dan GLS belum dilengkapi perangkat ABS pada sistem pengeremannya.

Padahal, varian lainnya sudah memakai ABS, EBD hingga immobilizer. Ketiga fitur yang cukup penting ini baru ada pada varian Mirage tipe Exceed atau tipe termahal yang ada. Seat belt atau sabuk pengaman yang tidak bisa diatur ketinggiannya juga menjadi alasan lain mengapa Mirage lama kelamaan semakin ditinggalkan. Kami sarankan tipe Exceed atau yang teratas karena fiturnya sudah lengkap.

Harga Mirage di OTO.com:

Harga Mirage GLX 2017    Rp 98,000,000
Harga Mirage GLS 2014    Rp 95,000,000
Harga Mirage SPORT 2015    Rp 100,000,000
Harga Mirage EXCEED 2015    Rp 110,000,000

Daftar harga Mobil bekas Mirage

Daftar Harga Mobil bekas Mirage mulai dari Rp 68,5 Juta untuk model Mitsubishi Mirage, pilih dari 50 mobil bekas di Indonesia

Model Daftar harga
Mitsubishi Mirage Bekas Dimulai dari @ Rp 68,5 Juta*
Menyembunyikan
1 / 0
+ 6 Foto
2016 Mitsubishi Mirage Exceed
27,943 KM, Bensin, Tangerang Selatan
Rp 120 Juta
1 / 0
+ 6 Foto
2016 Mitsubishi Mirage Sport
70,000 KM, Bensin, Jakarta Selatan
Rp 115 Juta
1 / 0
+ 4 Foto
2015 Mitsubishi Mirage GLX
63,000 KM, Bensin, Jakarta Selatan
Rp 95 Juta
1 / 0
+ 15 Foto
2016 Mitsubishi Mirage GLX
96,775 KM, Bensin, Bekasi
Rp 88 Juta
1 / 0
+ 6 Foto
2017 Mitsubishi Mirage GLX
28,000 KM, Bensin, Bekasi
Rp 110 Juta
1 / 0
+ 12 Foto
2016 Mitsubishi Mirage Sport
74,000 KM, Bensin, Bandung
Rp 108 Juta
1 / 0
+ 8 Foto
2017 Mitsubishi Mirage Exceed
45,000 KM, Bensin, Makassar
Rp 135 Juta
1 / 0
+ 6 Foto
2013 Mitsubishi Mirage GLS
92,000 KM, Bensin, Jakarta Utara
Rp 100,8 Juta
1 / 0
+ 5 Foto
2015 Mitsubishi Mirage Sport
68,000 KM, Bensin, Tangerang Selatan
Rp 100 Juta
1 / 0
+ 7 Foto
2013 Mitsubishi Mirage GLS
55,000 KM, Bensin, Jakarta Selatan
Rp 95 Juta
...Memuat Lebih Banyak