Inilah Perbedaan Tampilan Yang Ditawarkan Mitsubishi New Mirage

Inilah Perbedaan Tampilan Yang Ditawarkan Mitsubishi New Mirage

Menjelang peluncuran New Mirage yang rencananya dilaksanakan pada pekan depan (26/7), kami pun berkesempatan untuk menjumpainya secara langsung hari ini. Dengan begitu, rasa penasaran akan sosoknya pun akhirnya terjawab.

Menurut pengamatan kami, Mitsubishi terkonsentrasi kepada enam item di bawah ini dalam rangka memberikan sentuhan perubahan dalam versi penyegaran mobil barunya ini. Bahkan sebagai efek samping dari perubahan desain tersebut sampai-sampai menambahkan angka ukuran bodinya menjadi sedikit lebih panjang beberapa puluh milimeter dibandingkan model yang ada saat ini.

Lalu apa sajakah item perbedaan yang dialaminya? Apakah hanya terjadi pada sektor penampilan depannya saja? Untuk menjawabnya, kami sudah menyiapkan ulasannya dibawah ini untuk Anda.

Konsep Bodi Dan Dimensi

Perbedaan MIrage lama dan baru

Dimulai dari konsep umumnya, gaya rancang bangun dari Mitsubishi Mirage terbaru ini lebih dewasa dan sporty jika disejajarkan dengan produk yang ada dipasaran sekarang. Guratan garis bodi yang halus dan anti terhadapa bentuk garis menyiku merupakan batasan desain yang diaplikasikan dahulu. Namun, sekarang pakem tersebut mulai berganti dan Mitsubishi menjadikannya berbeda meskipun 'benang merah' nya tetap dipertahankan.

Bisa jadi, strategi ini diterapkan, karena sudah familiar bagi para pecintanya dan dapat menggaet konsumen baru di kelas city car. Bila diperhatikan dengan seksama, pada sekujur bodi eksteriornya ini tergolong berani berkat menampilkan garis-garis yang tegas dan dinamis. Selain itu karena pengaplikasian desain ini, angka dimensi dari panjang bodinya pun ikut terkoreksi. Yakni 3.795 mm atau bertambah 85 mm dibandingkan pendahulunya.

Grill Depan

PErbedaan grille Mirage

Mengacu dari perubahan konsep desain bodinya, maka terdapat perbedaan lain yang dialaminya. Seperti pada bagian depannya dan menjelma menjadi salah satu ciri khas terbarunya yakni grill depan. Mirage yang kita kenal, menginstalasi grill bergaya imut dengan ukurannya yang kecil dan berorientasi horizontal serta memakai list krom. Karena ukurannya tersebut, membuat lambang Mitsubishi berbentuk tiga berlian, mengambil tempat di tengah-tengah kap mesin dengan grill.

Nah, pada versi faceliftnya, bahasa desain tersebut sudah bertransformasi menjadi lebih modern dan membuatnya lebih agresif secara tampilan. Mulai dari ukurannya yang jauh diperbesar dan aksen grillnya yang seakan-akan mengambang. Tidak ketinggalan juga, logo Mitsubishi-nya menempati lokasi baru dengan bergeser ke bagian dalam dan sebagai bingkainya digunakan list krom dipertebal.

Bumper Depan

BUmper mirage baru lebih dinamis

Selain grill, penampilan bumper depan bagian bawah Mirage terbaru jauh berbeda. Hal ini dapat diperkuat dengan gaya edisi sebelumnya yang menghiasi sektor ini dengan cluster lampu yang sewarna bodi, kisi-kisi udara dengan dua palang horizontal di dalam bingkai bergaris krom dan bagian sirip bumper di sisi kiri kanan yang melekuk lebih halus.

Senada dengan perubahan grill, maka wilayah ini perlu penyesuaian. Oleh karenanya, Anda dapat melihat komponen part plastik berkelir hitam yang mendominasi bumper bawah Mirage yang menjuntai dari area lampu kabut satu ke yang lainnya. Selain itu, terdapat panel krom berbentuk unik dan tebal, dimana bagian ujungnya terbelah jadi dua menyerupai huruf 'Y'.

Kap Mesin

Kap mesin Mirage baru lebih berkontur

Pengaruh dari konsep bodi yang dewasa dan sporty rupanya dilakukan Mitsubishi dalam skala yang cukup mendetail. Memang perubahan di bumper dan bagian grillnya lebih mencuri perhatian ketika berjumpa dengan New Mirage, namun ketika diperhatikan lebih mendalam dari kap mesinnya terdapat perbedaan.

Ya, terdapat sepasang garis yang tebal yang membelah bonnet menjadi tiga bagian dan area tengahnya menjadi lebih menonjol. Konsep ini biasanya digunakan oleh mobil-mobil Amerika yang menginstalasi mesin berkapasitas besar. Garis tersebut tertoreh secara vertikal dimulai dari bibir kap mesin dan semakin melebar di sisi luar dari air washer yang berperan untuk menyemburkan air pembersih ke kaca depan. Oh iya, konsep seperti ini belum pernah digunakan pada pendahulunya.

Velg dan Ban

VElg Mirage baru lebih besar

Untuk urusan kaki-kaki, dalam kondisi standar, velg city car berukuran 14 inci dan 15 inci sudah tergolong memadai. Oleh karenanya, Mitsubishi menghapuskan niatan untuk meningkatkannya menjadi lebih besar lagi. Namun demi penampilan dari sisi samping yang berbeda, strategi berupa perubahan desain palang menjadi jalan keluar.

New Mirage dibekali dengan lingkaran roda berbahan alloy wheel yang mengusung tema two tone dan memadukan kelir hitam dengan silver. Lalu mengenai spesifikasi si kulit bundarnya mengenakan ukuran 175/55 R15. Bagaimana dengan pendahulunya? Velg alloy dari city car Mitsubishi ini sebelumnya mengusung gaya palang delapan yang tebal berwarna abu-abu dengan dua pilihan ukuran yakni R14 dengan ban 165/65 dan R15 berukuran ban 175/55.

Bumper Belakang

bumper Mirage

Perbedaan penampilan eksterior yang terakhir ialah sektor buritannya, tepatnya pada bagian bumper. Memanfaatkan kekosongan lekukan pada edisi sebelumnya, Mitsubishi New Mirage mengandalkan garis-garis tegas yang dapat ditemukan di sekitar rumah plat nomor polisi, area bawah bumper dan dekat dengan pintu bagasi.

Selain itu, mika reflektor bergaya persegi panjang asimetris dikenakan di sisi samping bagian atas sejajar dengan titik sensor parking belakang yang berwarna hitam. Sebagai info tambahan, pemakaian reflektor seperti ini belum pernah dilakukan Mitsubishi pada city car nya dan hal ini berkontribusi membuatnya jadi menjadi lebih sporty. Jika disandingkan dengan versi sebelumnya, posisi sensor parkir ini berada setingkat dengan nomor polisi yang bernuansa trapesium.

Baca Juga: 5 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli LCGC

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store