Lexus NX

Gambar Lexus NX
0 Shares

Lexus NX Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1998 cc, Bensin
    • 1998 cc, Bensin

Iklan

Video Lexus NX

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna NX

  • Dark-sliver

  • Titanium

  • Starlight-black

  • Silver

  • Red-mica-crystal

  • Quartz

  • Meteor-blue

  • Mercury-grey

  • Fire-agate-mica

  • Exceed-blue

  • Black-metallic

Review Lexus NX

Ringkasan

Lexus NX adalah sebuah SUV crossover mewah yang diperkenalkan oleh Lexus, divisi mobil mewah Toyota. Mobil ini didesain secara unik oleh Nobuyuki Tomatsu dan dirakit di Miyakawa, Fukuoka, Jepang. SUV crossover dengan lima pintu ini menggunakan rangka bawah yang sama dengan New MC dan sangat mirip dengan Toyota RAV4. SUV ini memiliki mesin depan yang diletakkan secara melintang dan dapat dikemudikan sebagai mobil berpenggerak empat roda ataupun dua roda depan saja. Performa tinggi Lexus NX ini dihasilkan oleh mesin besar 2,0 liter dengan Continuously Variable Valve Timing. Mesin tersebut memiliki empat silinder segaris yang cerdas yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 238 PS pada 4800-5600 rpm. Tenaga itu cukup untuk membawa NX berakselerasi dari nol hingga 100 kpj dalam waktu 7,2 detik saja. Mobil dengan mesin 2,0 liter ini membutuhkan 9,4 liter tiap 100 km, yang merupakan jarak tempuh gabungan saat melaju di jalanan kota dan jalan tol.
Fitur eksterior menarik yang dimiliki oleh Lexus NX termasuk kisi radiator depan yang bernuansa krom dan dilengkapi oleh lampu depan tipe LED dan lampu kabut yang bersama-sama membentuk tampilan depannya. Tampilan belakang mobil ini dihiasi dengan lampu belakang LED dan lampu rem LED yang dipasang agak tinggi. Antena berbentuk sirip terpasang di atap dan memberi tambahan pada sisi aerodinamis mobil ini. Lexus NX dianugerahi interior berlapis kulit yang ditata dengan ergonomis, termasuk layar multi information display dengan nuansa warna yang akan berganti-ganti sesuai mode pengendaraan yang dipilih. Roda kemudinya terintegrasi dengan berbagai fungsi pengendali untuk memudahkan pengemudi saat sedang menyetir. Suhu dalam kabin disesuaikan oleh dual zone automatic temperature controller. Fitur keselamatan yang disediakan oleh Lexus NX ini termasuk paket lengkap SRS Airbag dengan airbag depan, samping dan tirai baik di sisi pengemudi maupun penumpang. Sabuk keselamatan di kursi depan dan belakang dikunci oleh ELR dengan tiga titik dan memiliki pre-tensioner di dalamnya. Kestabilan dalam jalanan basah terkendali dengan baik berkat vehicle stability control. Fitur keselamatan lainnya termasuk radar untuk cruise control, sistem untuk memonitor tekanan ban dan banyak lagi.

Jarak tempuh dan penggunaan bahan bakar

Performa yang dihasilkan oleh mesin 2,0 liter Lexus NX cukup baik jika dibandingkan dengan konsumsi bahan bakarnya. Mobil ini membutuhkan 9,4 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 100 km.

Tenaga

Lexus NX memiliki satu varian mesin saja, yaitu sebuah mesin 2,0 liter dengan 4 silinder segaris dengan 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga 238 PS pada 4800-5600 rpm dengan torsi maksimal 350 Nm pada 1650-4000 rpm.

Akselerasi

Mobil ini mampu berakselerasi dari diam ke 100 kpj dalam waktu 7,2 detik saja dan memiliki kecepatan maksimal 200 kpj.

Eksterior

Lexus NX didesain untuk memberikan rasa lincah, sesuatu yang biasanya tidak tercermin dalam sebuah SUV. Bagian luarnya dibentuk menyerupai sebuah berlian, turut membentuk kesan ini adalah kisi radiator depan yang memiliki aksen krom. Kisi ini ditemani oleh lampu depan LED, lampu kabut dan lampu terang hari. Desain yang berani dari Lexus NX ini tampak pula pada bentuk puncak atapnya dan spoiler di atap belakang yang serasi dengan lampu belakang LED yang dipasang agak tinggi dan lampu sein LED berbentuk panah. Antena yang berbentuk sirip di bagian atap dan kaca spion dilengkapi pemanas yang dapat dilipat membantu meningkatkan karakteristik aerodinamiknya. Bemper depan dan belakang diberi warna yang sama dengan bodi mobil, begitu pula dengan pegangan pintu. Lekukan yang ada di sekujur tubuh NX ini menunjukkan betapa artistiknya mobil Lexus yang satu ini. Pilihan warna yang menakjubkan termasuk Nebula Grey Pearl, F Sport Obsidian, Eminent White, Fire Agate Pearl, Starlight Black Mica, Ultrasonic Blue Mica dan Matador Red Mica.

Ukuran eksterior

Lexus NX memiliki ukuran panjang rata-rata 4630 mm, lebar 1845 mm dan tinggi 1630 mm dengan wheelbase 2660 mm yang cukup panjang.

Interior

Fitur interior dengan kemewahan yang memesona dari Lexus NX ini termasuk sebuah panel instrumen dengan layar film transistor berwarna dengan ukuran 4,2 inci yang merupakan sebuah multi information display. Layar MID ini memberikan kemudahan pada pengemudi dengan menampilkan informasi seperti kecepatan puncak, jarak tempuh dan banyak lagi. Empat buah tombol penyetel yang jadi satu dengan speedometer analog tiga dimensi dan sebuah tachometer dilengkapi dengan lampu yang akan merubah warna dari biru ke merah sesuai mode pengendaraan yang dipilih. Logo Lexus dibenamkan tepat di tengah roda kemudi yang memiliki tiga jari-jari. Roda kemudi tersebut memiliki pengendali untuk berbagai fungsi yang berguna bagi pengemudi seperti voice recognition, sistem audio, multi-information display dan banyak lagi. Sistem penyejuk udara otomatis dengan dual climate control memiliki penyaring untuk debu dan serbuk sari sehingga mampu menjaga suhu kabin sesuai dengan keinginan sekaligus membuat udara di dalam bebas debu dan kuman.

Kenyamanan interior

Kenyamanan penumpang di dalam kabin ditunjang oleh pengisi daya nirkabel yang terdapat di console box bagian tengah. Adanya pengisi daya ini membuat ponsel Anda tidak akan kehabisan baterai. Tombol lampu konsol bagian dan tempat kacamata terletak di bawah sandaran telapak tangan, penahan gelas di pintu depan meningkatkan kenyamanan di dalam Lexus ini. Glove box di konsol depan dapat Anda pakai untuk menyimpan barang-barang kecil dan kerap Anda butuhkan dengan aman. Power window terintegrasi dengan fitur auto-up dan down sekali sentuh dan juga dilengkapi fitur anti macet untuk semua jendela.

Ukuran Interior

Jumlah total bagasi yang bisa diangkut Lexus NX di belakang kursi baris kedua adalah 498,3 liter, ukuran ini dapat ditingkatkan dengan melipat kursi belakang yang memiliki rasio lipat 60:40.

Mesin dan performa

Lexus NX tersedia dalam dua varian untuk pasar Indonesia, NX Turbo dan NX F Sport. Kedua varian ini menggunakan ukuran mesin yang sama-sama 2,0 liter. Spesifikasi dari mesin 2,0 liter Lexus NX adalah 4 silinder, 16 katup, dua bubungan, Continuously Variable Valve Timing yang dengan cerdasnya menghasilkan tenaga maksimal 238 PS pada 4800-5600 rpm dan torsi maksimal 350 Nm pada 1650-4000 rpm.

Stereo dan aksesoris

Sistem stereo yang terdapat di Lexus NX memiliki display berupa layar sentuh berukuran 7 inci yang mampu menghibur penumpangnya, khususnya dalam perjalanan yang jauh. Sistem audionya termasuk radio AM, FM, dan HD dan sebuah pemutar CD. Anda dapat dengan mudah terhubung dengan telepon Anda melalui audio streaming dengan hands free Bluetooth serta konektivitas USB, iPod dan AUX. Kualitas suara yang unggul hadir di semua sudut melalui 8 buah speaker dan amplifier yang full digital.

Roda

Roda-roda Lexus NX memakai pelek alloy 17 dan 18 inci dan dibungkus dengan ban berukuran 225/65 R17 dan 225/60 R18 sebagai standar untuk mempertahankan kestabilan pada permukaan jalan yang tidak rata.

Pengereman dan pengendalian

Lexus NX dirancang dengan McPherson strut dan per gelung sebagai suspensi di roda depannya. Sementara roda belakangnya menggunakan trailing arm dengan double wishbone dan per gelung sebagai suspensi.

Keamanan dan keselamatan

Keamanan penumpang dalam Lexus NX ini dijamin dengan monitor dengan pandangan panoramic yang membantu pengemudi untuk menyetir dengan lebih mudah dalam menghindari mobil lain dan pejalan kaki. Radar cruise control dengan fungsi pelacak kecepatan menjamin kendaraan dikemudikan pada kecepatan tetap dan memiliki jarak yang telah ditentukan dengan kendaraan lainnya. Sistem Airbag berteknologi tinggi dengan Supplemental Restraint System memperkenalkan airbag dengan dua tingkat untuk penumpang di kursi depan dengan airbag samping, tirai dan bantal kursi, juga airbag lutut untuk pengemudi. Sabuk keselamatannya terintegrasi dengan ELR pada tiga titik, pre-tensioner dan pembatas beban. Pengereman efisien dihasilkan oleh Emergency Brake Assist dengan Electronic Brake-force Distribution dan Anti-lock Braking System. Tekanan angin di keempat ban selalu dimonitor sepanjang waktu oleh Tire Pressure Monitoring System. Fitur keselamatan lainnya dari Lexus meliputi traction control system, vehicle stability control, back-up camera dengan dynamic grid lines dan banyak lagi.

Kelebihan

  • Pengendalian yang mantap
  • kabin yang modern dan mewah
  • Tampilan eksterior yang mencengangkan

Kekurangan

  • Tidak ada pilihan bermesin diesel
  • Automatic gear box memiliki respon yang lamban
  • Ruang bagasi kecil

Download Brosur

Download brosur Lexus NX untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Lexus lainnya