jakarta-selatan
Bahasa en | id

Lexus LX

Ubah Mobil
Rp3,09 Milyar
Harga OTR di Jakarta Selatan
Spesifikasi LX
Mesin 5663 cc
Tempat Duduk 8 Kursi
Tenaga 362 hp
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Dari Para Ahli

Kelebihan LX
  • Desain gagah layaknya SUV, dengan menggabungkan muka Lexus dan kegagahan Land Cruiser. Cerdas
  • Kemampuan off road-nya tidak main-main - Performa mesin mumpuni untuk sebuah SUV besar
Kekurangan LX
  • TErlalu banyak ornamen krom, malah terlihat terlalu sopan - Belum ada turbocharger
  • Bobotnya berat, khas mobil dengan ladder frame

Informasi Terkini Lexus LX

LExus LX adalah versi lebih mewah dari Toyota Land Cruiser. Karena itu, jangan heran kalau kemampuan offroadnya juga mumpuni. Namun sebagai sebuah Lexus, tentu saja hal fiturnya berbeda dibanding Toyota biasa. Interior yang lebih mewah dengan fitur kenyamanan berlimpah, gadget unik untuk memudahkan pengemudi, hingga kursi yang lebih nyaman dan ergonomis di semua baris. Di bagian eksterior, grille khas Lexus yang berjuluk Spindle Grille dipadukan dengan body kotak khas SUV Toyota. Untuk melengkapi kemewahan itu, NexDrive, penyedia jasa tayangan televisi di mobil menyediakan paket khusus untuk pemilik Lexus, termasuk Lexus LX.

Daftar Harga LX

Varian Harga Spesifikasi  
570 Rp3,09 Milyar*
Harga OTR
8 Kursi, 5663 cc, 362 hp, Bensin

Warna LX

LX tersedia dalam 7 warna yang berbeda - Black, Sleek Ecru Metallic, Starlight Black Glass Flake, Mercury Grey Mica, Sonic Titanium, Deep Blue Mica and Pearl Crystal White

  • Black

  • Sleek Ecru Metallic

  • Starlight Black Glass Flake

  • Mercury Grey Mica

  • Sonic Titanium

Gambar LX

Video LX

Lihat video terbaru Lexus LX untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review LX

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Lexus LX adalah SUV besar yang berbasis Toyota Land Cruiser. Pertama kali dijual pada tahun 1996, dan kini sudah mencapai tiga generasi.LExus LX adalah senjata awal Lexus untuk masuk ke pasar SUV. Seperti diketahui, SUV ini cukup laris. Dan juga menuai sukses di Indonesia, meski harganya tidak bisa dibilang murah. Toyota Astra Motor memasarkan Lexus LX hanya dalam satu varian yaitu LX 570

Seperti Land Cruiser, Lexus LX juga memiliki desain yang besar, dan berbasis chassis ladder. TIdak heran kalau SUV ini juga tangguh untuk diajak menjelajah medan berat. Di balik kap mesinnya, Lexus LX570 dibekali mesin V8 berkapasitas 5,7 liter. Dengan kekuatan 367 PS, LX570 diklaim mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 7,8 detik, sebelum mencapai top speed 220 kpj. Bertugas untuk memindahkan daya ke roda adalah transmisi otomatis 8-speed, yang juga ditemani oleh sistem penggerak empat roda.

Desainnya terlihat lebar dan seolah menyuarakan kemewahan dan kekuatannya. Spindle Grille khas Lexus dibingkai oleh lapisan chrom, dan diapit oleh sepasang lampu utama yang berdesain runcing. Bentuk ini cukup intimidatif, dan layak untuk ada di sebuah SUV. Lampu tersebut juga sudah dibekali dengan teknologi LED, baik untuk bohlam lampu utama ataupun DRL-nya.

Di bagian interior, lapisan kulit bertebaran seantero kabin. Fitur-fitur canggih ala Lexus juga hadir mulai dari instrumen cluster dengan teknologi Optitron, layar multimedia canggih, informasi yang ditayangkan melalui HUD (Heads Up Display) di depan pengemudi, hingga ruang yang lega karena panjangnya saja sudah lebih dari lima meter.

Untuk mereka yang perlu SUV besar dan punya dana untuk membelinya, Lexus LX bisa jadi pilihan. Namun mobil ini juga punya kelemahan terutama dari segi bobot yang mencapai 2,5 ton. Meski mesinnya akan sanggup menggerakkan mobil ini dengan mudah, tapi kami ragu konsumsi BBM-nya bisa diacungi jempol.

Interior & Fitur

Sebagai sebuah LExus tentunya LX570 juga dibekali beragam fitur mewah dan canggih. Penumpang belaknag dimanjakan dengan ruang kaki yang lega, plus layar monitor yang terpampang di kedua headrest jok depan. Itu baru fitur yang terlihat sepintas. Jika diteliti lagi, Lexus yang selalu memperhatikan kualiitas secara mendetil memberikan sentuhan kemewahan yang membawa aura-aura alami. Contohnya, kayu yang melapisi beberapa bagian kabin dibuat dari kayu asli, dengan warna gelap dan terang yang disebut Shimamoku.

Untuk kemudahan, mobil ini juga punya fasilitas pengisian ulang nirkabel untuk menghidupi gadget Anda. Selain itu, pengemudinya dimanjakan oleh tampilan informasi berkendara di HUD, yang terpampang di kaca depan. Dengan fitur ini, tidak perlu lagi melirik ke bawah untuk melihat speedometer. Selain itu, lingkar kemudi berbalut kulit sudah dibekali dengan beragam tombol pengaturan, sehingga fokus mengemudi tidak terlalu terganggu.

Sebagai SUV yang mampu menampung delapan orang (kalau perlu), tentunya kelegaannya patiut diacungi jempol. Jok belakang bisa terlipat kesamping (ini khas Toyota), untuk menambah ruang bagasi. Untungnya, pelipatannya bisa dilakukan secara elektrik.

Eksterior

LExus LX punya panjang 5.065 mm, dengan wheelbase 2.850 mm. Tentunya itu ukuran yang cukup masif untuk sebuah mobil Jepang. Dengan desain besar itu, Lexus LX justru terlihat mewah dan gagah. Imbuhan krom terlihat di berbagai tempat, untuk menegaskan kesan mewah. Meski kami, jujur saja, kurang sependapat untuk imbuhan krom yang rasanya terlalu banyak ini. Tapi itu soal selera.

Karena mengambil basis dari Toyota Land Cruiser, maka Anda kan langsung melihat siluet SUV legendaris itu, di LX570. Pembedanya tentu saja wajah Lexus dengan spindle grille yang besar, dan lampu belakang yang juga khas dan terlihat mewah.

Di bagian bawah, selain imbuhan aerokit yang membuatnya terlihat dinamis, LX570 juga dibekali velg multi spoke berukuran 21 inci, yang desainnya terlihat terlalu manis.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin Lexus LX570 berkode 3UR-FE. Mungki tidak ada artinya bagi yang awam, tapi untuk diketahui, mesin ini biasanya digunakan oleh produk-produk mobil 'badak' Toyota yang dijual di pasar Amerika. Seperti dikatakan tadi, tenaganya mencapai 367 PS, dan torsinya 530 Nm. Cukup untuk menggerakkan mobil ini dengan mudah.

Selain itu, mesin ini juga sudah dibekali pengaturan katup Dual VVT-i, dan belum dilengkapi turbocharger. Ini yang sebetulnya agak mengganjal. Turbocharger modern selain membantu meningkatkan performa, juga bisa memangkas konsumsi BBM. Lexus LX570 belum punya hal itu.

Bandingkan Lexus LX Dengan Mobil Sejenis

Berita Lexus LX

NexDrive Perluas Jaringan Resmi serta Dukung Fitur Hiburan di Toyota dan Lexus
NexDrive Perluas Jaringan Resmi serta Dukung Fitur Hiburan di Toyota dan Lexus

Jakarta: Meskipun baru diperkenalkan pada bulan April lalu di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, NexDrive, TV-Berbayar berbasis teknologi Digital Video Broadcasting – Terrestia

Mobil Lexus Pilihan