jakarta-selatan
kali dibagikan

GIIAS 2017: Lexus Menghapus Aksara ‘t’ (turbo) Pada Crossover Terbaru

  • 10 Agt, 2017
  • 2412 Kali Dilihat

Lexus NX sempat memukau publik saat kehadirannya dulu. Pasalnya, inilah Lexus pertama yang memakai mesin berteknologi turbo. Bahkan, mesin Lexus itu, mesin turbo pertama mereka setelah sekian lama Toyota enggan memakai turbocharger. Itu sebabnya di belakang nama Lexus NX 200 ada imbuhan huruf ‘t’ sebagai penanda. Namanya ketika itu Lexus NX 200t.


Tapi untuk versi penyegaran NX, Lexus menghapus aksara ‘t’. Mereka menamai Lexus NX facelift dengan nama Lexus NX 300. Anehnya, Toyota tak melepas turbocharger pada mesin NX. Artinya, Lexus NX 300 memakai mesin turbocharged yang sama dengan yang dipakai pada NX 200t. Perubahan ini dilakukan semata hanya untuk menyeragamkan nomenklatur barisan produk Lexus saja.


Lexus NX Front



Jadi di balik kap mesin NX 300, terpasang mesin 4-silinder 2,0 liter turbocharged yang bertenaga 235 hp dengan torsi puncak 350 Nm. Mesinnya digandeng transmisi otomatis 6-speed. Lexus NX 300 sanggup berpacu dari posisi diam sampai menyentuh 100 kpj dalam waktu 7,2 detik. Kecepatan maksimumnya 200 kpj. Mesinnya memang tak mengalami peningkatan. Tapi bukan berarti performanya tak meningkat. Peningkatan performa dilakukan Lexus dengan melakukan penyetelan ulang pada bagian suspensinya. Penyempurnaan yang diberikan memberi efek pada respons kemudi.


Perubahan lain, dilakukan pada bagian mukanya dengam lampu depan yang baru dan spindle-grille yang lebih besar khas F Sport. Lampu depannya sekarang memakai 3 proyektor jadi mirip punya mobil sport Lexus LC 500. Di bagian dalam, hampir semua tombol dan tuas termasuk handle pintu, tuas transmisi dan selector mode berkendara ditambahkan ornamen lapisan satin. Layar infotainment membesar dari 7-inci menjadi 10,3 inci. Audio berteknologi heptic control juga lebih mudah dioperasikan. Fitur-fitur keselamatan standar Lexus, tetap tersedia pada NX baru.


GIIAS-2017-LexusNX (1)-004


Lexus NX 300 yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, dijual dalam dua pilihan tipe, NX 300 Luxury 4x2 AT dan NX 300 F Sport 4x2 AT. Keduanya tampil bersamaan dengan penampilan perdana Lexus LS 500 di Indonesia. Lexus belum mengeluarkan harga resmi kedua mobil terbarunya ini.


"Hadirnya dua produk yang spektakuler , kami harap pengunjung GIIAS dapat merasakan langsung pengalaman yang luar biasa bersama Lexus," ujar Adrian Tirtadjadja, General Manager Lexus Indonesia.


Baca juga: Mulai 2019, Akan Ada Lexus Berbahan Bakar Hidrogen

  • Tampak Depan Bawah Lexus NX
  • Tampak samping NX
  • Tampak Depan Lexus NX
  • Tampak Grille NX
  • lampu belakang NX
  • handle pintu NX
  • Pelek NX
  • Lexus NX Front Cross Side View
Lexus NX
Rp 1,12 - Rp 1,16 Milyar
Lihat Promo

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Lexus NX

Lihat video terbaru Lexus NX untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Lexus Pilihan

  • Populer
  • Komparasi