Laris di GIIAS 2018, Lexus Kehabisan Stok

Laris di GIIAS 2018, Lexus Kehabisan Stok
Gambar
Review Pengguna

Lexus, sub-brand mewah Toyota, melaporkan pencapaian selama GIIAS 2018 termasuk positif. Meski begitu, Lexus punya kendala pada penyediaan mobil yang dipesan. Pasalnya, unit yang dipesan tidak selalu ready stock alias harus inden selama beberapa bulan. Tingginya permintaan, khususnya selama berlangsungnya GIIAS 2018, tak sebanding dengan suplainya di Indonesia. Sementara angka total pencapaiaan GIIAS 2018 tak diumbar, sampai seminggu penyelenggaraan, Lexus mengantongi lebih dari 100 SPK.

"Lexus mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat atas sambutan yang sangat baik dalam perhelatan otomotif GIIAS 2018. Secara penjualan, tahun ini, kami juga diterima dengan sangat positif oleh pelanggan kami. Meski sampai sekarang kami juga masih punya kendala dalam pemenuhan supply, karena pada kondisi saat ini demand lebih tinggi dibandingkan supply sehingga pelanggan harus menunggu," ungkap Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia dalam siaran persnya.

Adrian sebelumnya juga pernah mengatakan, penjualan yang tinggi bukan karena ketersediaan stok mobil mewah Lexus yang banyak. Sehingga pelanggan harus inden sekitar dua sampai tiga bulan untuk mendapatkan unit yang dipesan. Pasar mobil mewah di Indonesia, masih menurut Adrian, termasuk stabil. Bahkan sampai tidak kena pengaruh dari melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. "Jadi di market ini kondisinya stabil, tidak kembang kempis seperti segmen lainnya," ujar Adrian kala dijumpai di sela perhelatan GIIAS 2018 lalu.

LExus LS500

Dari lini yang disajikan, Lexus Indonesia selama GIIAS 2018, kontribusi paling banyak disumbang dari model LX500 sedan dan crossover NX300. Masing-masing harganya Rp 3,9 miliar untuk LX500 dan Rp 1 miliar untuk harga Lexus NX300. Sementara dua model baru, ES dan UX dikatakan juga menjadi daya pikat pengunjung selama pameran GIIAS 2018.

Meski punya angka jualan yang positif, Adrian menyampaikan, tujuan dari keikutsertaan Lexus di GIIAS tak cuma jualan saja. "Bagi Lexus, ajang GIIAS 2018 bukanlah untuk berjualan mobil, namun merupakan momen untuk memperkenalkan brand Lexus sebagai brand luxury yang tidak hanya berfokus pada volume, namun juga menginspirasi bisnis otomotif dan lifestyle di Indonesia maupun di dunia," tegas Adrian.

Pencapaian lain Lexus selama GIIAS pekan lalu, penghargaan yang diberikan penyelenggara berupa juara pertama booth Premium Car. Menjadikan Lexus sebagai pemegang titel itu selama tiga tahun berturut-turut. Perlu diketahui kalau booth Lexus yang memakai tema budaya Jepang sangat menawan desain dan dekorasinya. Selain itu, SPG Lexus Lady juga dinobatkan sebagai pemenang Miss Auto Show 2018. (Tom/Van)

Baca Juga: Demi Manjakan Pengunjung GIIAS, Lexus Gelontorkan Budget Hingga Rp 25 Miliar

Jelajahi Lexus NX

Lexus NX Rp 1,12 - Rp 1,16 Milyar Cicilan : Rp 25,44 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store