jakarta-selatan
Bahasa en | id

Lexus RX

Ubah Mobil
Rp1,29 - Rp1,34 Milyar
Detail Harga RX
Harga OTR di Jakarta Selatan

Spesifikasi RX

Tenaga 235 hp
Mesin 1998 cc
AC Ya
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Tempat Duduk 5 Kursi
+ Lainnya Warna

OTO Verdict

Kelebihan RX
  • Desain dan fitur yang modern. Inilah yang selalu Anda dapatkan dari Lexus, tipe apapun.

    Jaminan after sales khas Toyota.

  • Detail pembuatan yang patut diacungi jempol. Semua bagian diberikan sentuhan kerapihan.

    Fitur standar yang sangat lengkap. Akan sulit untuk memutuskan untuk beli yang F Sport atau cukup

  • Bentuknya memang keren. Seperti mobil yang datang dari masa depan. Meski tidak semua orang setuju, tapi desain Lexus memang patut diacungi jempol.

  • Mesin canggih dan bertenaga. Jangan lupa, karena ini Lexus, kehalusan dalam beroperasi adalah keharusan. Jadi jangan harap bisa menemukan mesin bergetar.

Kekurangan RX
  • Tidak semua suka model grille Lexus modern.

  • Jujur, kami kesulitan menemukan apa yang kurang dengan interior mobil ini. Mungkin headroom belakang yang biasa saja?

  • Tidak semua varian menggunakan lampu LED. Untuk mobil dengan harga diatas Rp 1 Milyar, sepertinya janggal.

  • Rumit dan tidak bisa dirawat oleh sembarang bengkel.

Informasi terkini Lexus RX

Lexus Indonesia meluncurkan RX 200t F Sport yang merupakan varian tertinggi di line-up RX. LExus RX sendiri adalah salah satu penyumbang keuntungan terbesar Lexus di Indonesia, yang awalnya diperkirakan akan tergeser oleh 'adiknya', Lexus NX. Lexus RX di Indonesia mengandalkan mesin dengan kapasitas 3.5 liter V6 bertenaga 238 PS. Khusus untuk F Sport. Lexus memberikan beberapa fitur berbeda dibanding RX lainnya seperti tri-LED headlamp terbaru, pelek berdesain khusus, panoramic roof, F SPORT Spindle Grille bermotif honey comb dan Panoramic View Monitor serta generasi terbaru Lexus Remote Touch Interface. Untuk menebus itu semua, Anda perlu mengeluarkan Rp 1,34 milyar (On The Road).

Harga RX

Varian Harga Spesifikasi  
200t Rp1,29 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 235 hp, 1998 cc, Bensin
200t F Sport Rp1,34 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 235 hp, 1998 cc, Bensin

Warna RX

RX tersedia dalam 10 warna yang berbeda - Black, Sonic Quartz Metallic, Graphite Black, Deep Blue Mica, Amber Crystal Shine, Red Mica Crystal Shine, Mercury Gray Mica, Sleek Ecru Metallic, Sonic Titanium Metallic and Platinum Silver Metallic

  • Black

  • Sonic Quartz Metallic

  • Graphite Black

  • Deep Blue Mica

  • Amber Crystal Shine

Gambar RX

Video RX

Lihat video terbaru Lexus RX untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review RX

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Lexus RX adalah saudara kembar dari Toyota Harrier, yang dilahirkan pada 1998. Crossover SUV mewah berukuran medium ini menuai sukses di Indonesia, dan menjadi salah satu backbone penjualan Lexus di tanah air. Sedikit banyak kesuksesan ini juga dipengaruhi oleh larisnya Toyota Harrier, yang masuk melalui pintu Importir Umum (IU). SUV ini menjadi simbol kemapanan, dan Lexus menetapkan simbol itu, setingkat lebih tinggi.

Yang Anda lihat di sini adalah Lexus RX generasi keempat, atau di lingkungan internal Lexus/Toyota, dikenal sebagai AL20. Sebagai produk Lexus, tentunya ada beragam kemewahan dan fitur canggih yang hadir di Lexus RX. Lexus Indonesia membawa dua varian yaitu RX200T, dan RX200T F Sport. Yang terakhir itu adalah varian tertinggi, dengan beberapa fitur yang unik. Namun kedua varian LExus RX ini dibekali dengan mesin yang sama-sama berkepasitas 2.0 liter dengan konfigurasi empat silinder segaris, yang sudah dilengkapi dengan turbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan 238 hp dengan torsi maksimum 350 Nm.

Desain khas sebuah Lexus modern terpampang jelas di mobil ini. Paras dan guratan body yang tegas membuatnya terlihat kekinian. Belum lagi fitur-fitur baik di kabin ataupun di luar yang akan membuat Anda berdecak kagum. Tentunya, semua itu ada harganya. Lexus RX200T yang merupakan varian standar, bisa ditebus dengan harga Rp 1,29 milyar. Sedangkan untuk varian di atasnya, perlu Rp 1,34 milyar untuk membawa pulang. Dan tidak perlu ragu, Lexis adalah bagian dari Toyota Astra Motor, yang artinya jaminan pelayanan purna jual akan selalu ada. Plus, karena ini merek mewah, ada beberapa keistimewaan yang bisa dinikmati.

Interior & Fitur

Keluarga RX200t, yang manapun yang Anda pilih, akan punya basis interior yang mewah. DImulai dari penggunaan bahan kulit yang jempolan. Warna merah (disebut Dark Rose oleh Lexus) yang sporty akan terlihat di RX200t F Sport, sedangkan RX200t biasa dibekali warna beige yang mewah. Pembeda lain yang kasat mata adalah hadirnya pedal-pedal berlapis bahan metal di F Sport.

Oh ya, pada varian F Sport juga Anda akan menemukan kursi yang berbeda. Sebagai mobil yang tampilannya lebih sporty, tidak afdol rasanya kalau joknya sama saja. Karena itu, desainernya memasangkan kursi semi-bucket, dengan busa yang didesain untuk menahan tubuh Anda saat bermanuver dengan agresif.

Fitur yang tersedia cukup lengkap. Heads Up Display, sistem multimedia yang canggih dan mahal,hingga panoramic roof adalah fitur bawaan yang tersedia untuk kedua varian. Namun khusus untuk F Sport, ada tambahan instrument cluster yang khusus. Instrument ini menunjukkan putaran mesin sebagai indikator yang dominan, di depan pengemudi.

Yang mengagumkan dari mobil ini adalah detail yang sangat diperhatikan oleh pembuatnya. Semua yang terlihat dan tersentuh terasa menyenangkan dan mahal. Bahkan yang jarang dilihat pun dibuat serapi mungkin. Jadi jangan harap ada warna yang 'belang' di bawah jok atau di balik kap mesin.

Fitur bantu berkendara juga lengkap. Mulai dari alat bantu parkir, blind spot monitor, pengisian ulang baterai gadget nirkable, hingga fitur keselamatan pasif. AC digital sudah punya kemampuan sebagai climate control mult zona. Selain itu, penumpang di mobil ini terlindungi oleh airbag yang tersebar di seantero kabin, plus rangka yang didesain untuk menyerap benturan.

Eksterior

Secara desain, Anda tidak akan tertukar antara Lexus RX dan Toyota Harrier. Ini berkat wajah khas sebuah Lexus yang diterapkan. Spindle Grille besar yang menganga, seolah terkoneksi dengan rumah fog lamp. Diapit lampu dengan desain tajam, membuat paras RX seperti mobil dari masa depan. Dan berbicara lampu, hanya RX200t F SPort yang dibekali lampu utama berteknologi LED. RX200t biasa masih mengandalkan HID (High Intensity Discharge).

Lekukan tegas dan modern juga tergambar di bagian samping. Fender yang lebar tidak didesain dengan lipatan yang halus, tapi terlihat kaku. Garis hitam di pilar D menampilkan kesan atap yang mengambang, ciri khas sebuah mobil masa kini. Sementara di bagian kaki, baik RX200t F SPort atau RX200t sama-sama dibekali velg 20 inchi, yang dibedakan oleh desain.

Di bagian belakang, Lexus membekali mobil ini dengan desain yang juga cukup khas. Anda akan tetap bisa melihat siluet sebuah Lexus RX di bagian ini, berkat pilar D yang landai. Pilar D ini adalah salah satu ciri khas sebuah Lexus RX/Toyota Harrier yang terus dipertahankan sejak generasi pertama. Yang juga menarik adalah metode buka pintu bagasi. Cukup dekatkan tangan Anda ke logo 'L', dan voila! akses ke bagasi akan terbuka lebar. Untuk menutup, cukup tekan tombol.

Mesin & Konsumsi BBM

Semua varian Lexus RX200t dibekali dengan mesin empat silinder segaris berkapasitas 2,0 liter. Berkat imbuhan turbocharger, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 238 ps. Torsinya juga besar yaitu 350 Nm. Lexus memasangkan transmisi 6-speed yang akan menyalurkan tenaga ke keempat roda.

Mesin berkode 8AR ini agak berbeda dengan mesin Toyota yang lain. Oke, teknologi Dual VVT-i sudah tersedia memang, tapi ada tambahan yang dinamai D4-ST. Ini adalah teknologi injektor BBM yang 'ajaib' karena bisa berfungsi sebagai direct injector,ataupun port injector (menyemprotkan BBM ke lubang/port intake) berkat injektor kembar yang digunakan.

Intinya, jika diperlukan, D4-ST akan menyemprotkan BBM dengan tekanan sangat tinggi ke ruang bakar atau ke lubang intake. Bisa juga hanya menyemprotkan bahan bakar ke ruang bakar saja. Sekali lagi ini tergantung kebutuhannya, yang terbaca oleh sensor, kemudian diolah di ECU (Engine Electronic Control Unit), dan hasilnya adalah perintah langsung kepada para injektor.

Bandingkan Lexus RX Dengan Mobil Sejenis

Berita Lexus RX

Lexus RX Tujuh Penumpang Hadir Di LA Auto Show 2017
Lexus RX Tujuh Penumpang Hadir Di LA Auto Show 2017

Rumor soal Lexus mengeluarkan kendaraan crossover dengan kapasitas tujuh penumpang, ternyata benar. Pabrikan mobil mewah itu, memperlihatkan secuil foto dengan emblem Lexus RX 450hL. Huruf L yang menj

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer