• Wishlist

MV Agusta Ciptakan Lagi Motor Paling Langka di Muka Bumi

MV Agusta Ciptakan Lagi Motor Paling Langka di Muka Bumi

MV Agusta mempunyai kemampuan luar biasa dalam membangun sebuah mahakarya. Kali ini mereka menciptakan sepeda motor paling langka di muka bumi. Pabrikan asal Italia merilis kuda besi ultra limited dari model Brutale 1000 RR. Berbeda dengan versi reguler, super naked yang ini hanya dijual satu unit.

Produk barunya diberi nama MV Agusta Brutale 1000 RR Blue & White ML. Bagian istimewa dari motor ini, dari livery yang terpasang. Ia diberikan skema warna biru dan putih dengan sedikit aksen matte gold. Kelir biru metalik mendominasi bagian tubuhnya, mulai dari tangki hingga bagian buntut. Aksen cat netral disematkan di beberapa bagian, tak luput juga dengan motif bendera asal pabrikan MV Agusta. Sementara corak emas ada di kerangka tengah, pelek aluminium, suspensi upside down dan tarikan garis sedikit di atas tangki, sisanya silver dan hitam.

MV Agusta Brutale 1000 Italia

Inspirasi model edisi sangat terbatas ini sebetulnya sudah pernah diterapkan. Seperti di versi Brutale 910R Italia edition yang dibangun untuk merayakan tim sepak bola asal negeri Pizza saat meraih kemenangan di piala dunia 2006. Ketika itu seluruh pemain beserta manager dan pelatih masing-masing mendapatkan satu unit dari CEO MV Agusta, kala dijabat Claudio Castiglioni.

Baca Juga: Cuma Satu Di Dunia, MV Agusta Dragster 800 RC Berlabur Emas

Ada pula yang mengatakan kalau motifnya sama dengan Brutale 800 America Edition. Skema cat itu sendiri menampilkan biru, putih, dan emas. Ada juga triwarna yang tercetak di sisi tangki serta di bagian atasnya.

Kata ‘ML’ di belakang ada yang beranggapan mewakili nama Marcello Lippi, mantan pelatih tim nasional Italia yang memimpin kemenangan Piala Dunia 2006. Tetapi pabrikan membantah teori itu, karena ini murni hasil mahakarya pabrikan MV Agusta.

sertifikat MV Agusta

“Desainer Senior kami mendapatkan inspirasi dari berbagai model yang dibangun pada masa lalu. Menggunakan skema warna biru dan putih seperti Brutale 910R Italia yang merupakan model untuk merayakan tim sepak bola Nasional dalam memenangkan piala dunia 2006. Juga dari Brutale 800 Italia edisi 2013 dan berbagai versi Amerika Brutale 800. Rangka tengah dan swingarm datang dengan finishing emas matte serta pelek aluminium yang ditempa dengan sisipan warna hitam. Motor ini benar-benar definisi dari sebuah mahakarya,” tulisnya di laman facebook resmi mereka.

Bicara spesifikasi, tidak ada beda dengan Brutale 1000 RR versi standar. Sama-sama memiliki performa luar biasa. Menggunakan mesin 998 cc in-line empat silinder, DOHC, 16 valve berpendingin cairan. Jantung mekanisnya mampu menghasilkan tenaga sekitar 208 hp pada 13.000 rpm dan torsi puncak mencapai 116,6 Nm di putaran 11.000 rpm. Dirinya juga sudah dilengkapi dengan perangkat elektronik canggih macam quick shifter, traction control, launch control, empat mode berkendara, layar 5 inci TFT, dan lampu full LED.

Karena cuma dibuat satu unit di dunia, maka siapapun pembelinya berhak mendapatkan sertifikat khusus dari MV Agusta, sekaligus nomor seri 001/001. Sayang tidak ada rincian tentang harga MV Agusta Brutale 1000 RR Blue & White ML. Ada yang mengatakan kalau banderolnya lebih mahal dari edisi terbatas Brutale 1000 Serie Oro dan Rush 1000. Boleh jadi harganya mendekati MV Agusta F4 Claudio Final Edition yang dilepas Rp 1,4 miliar. (Bgx/Odi)

Sumber: Visordown, Zigwheels

Baca Juga: MV Agusta Rush 1000, Harganya Lebih Mahal dari Ducati Streetfighter V4

Jelajahi MV Agusta Brutale 800

MV Agusta Brutale 800 Rp 220,66 - Rp 530 Juta Cicilan : Rp 5,03 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store