Inilah Moge Baru dari Kymco Seharga Rp76 Jutaan, Disuntik Mesin Kepunyaan Kawasaki

Inilah Moge Baru dari Kymco Seharga Rp76 Jutaan, Disuntik Mesin Kepunyaan Kawasaki

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, resmi meluncurkan model terbaru dari lini produk motor gede (moge)-nya K Rider 400. Memiliki desain naked bike ber DNA streetfighter, motor ini dijual seharga 155.480 Dolar Taiwan atau setara Rp76,9 juta (kurs 1 TWD: Rp494 per 24 Mei 2022).

KEY TAKEAWAYS

  • Kymco K Rider 400

    Memakai basis mesin dari Kawasaki Z400
  • Mengutip Rushlane, Kymco K Rider 400 sudah mengisi segmen motor sport naked di Taiwan sejak 2016 lalu. Nah, di kuartal pertama tahun ini pabrikan memberikan sentuhan facelift agar terlihat lebih segar dan bersaing di pasar.

    Di pasar global Kymco K Rider 400 bersinggungan langsung dengan para kompetitor besar seperti Honda CB500F, Kawasaki Z400, KTM Duke 390, atau bahkan jadi alternatif dari Ducati 400 Sixty.

    Kymco K Rider 400

    Baca juga: Kenalkan Kymco Ionex, Skutik Listrik Rp20 Jutaan dengan Jarak Tempuh hingga 200 Km

    Desain

    Dari segi desain, Kymco K Rider memiliki sedikit kemiripan dengan Kawasaki Z400. Namun layout dari K Rider terlihat lebih sport dengan bentuk fascia yang lebih meruncing. Desain tangki bensinnya juga menarik dengan pemanis komponen shroud di sisi sampingnya.

    Sementara di belakang punya gaya khas sebuah motor sport modern. Lampunya mengusung tampilan minimalis dengan garis LED yang atraktif. Oh iya, penempatan behelnya juga cukup menarik, diposisikan seperti tanduk.

    Kymco K Rider 400

    Kelengkapan Fitur

    Menyoal fitur, Kymco K Rider 400 sudah dibekali sistem penerangan lampu full LED. Baik di lampu depan, penanda sein, dan juga lampu belakang.

    Tak cuma itu saja, untuk mengikuti tren masa kini peredam kejut (suspensi) depan sudah pakai upside down dengan pengaturan kekerasan yang diklaim menawarkan sensasi lebih rigid ketimbang tipe teleskopik.

    Sementara untuk panel meter sudah menggunakan model LCD full digital yang menampilkan ragam informasi penting dari sepeda motor, Misalnya keterangan kecepatan, RPM, indikator bensin, suhu, check enjin, jam, dan yang lainnya.

    Kymco K Rider 400

    Untuk pengereman, pada roda depan sudah pakai model cakram ganda dengan kaliper radial plus peranti ABS (Anti-lock Braking System) 2 kanal dari BOSCH. Nah guna mendukung aktivitas pengendaranya sudah tersedia juga dermaga pengisian gawai model USB di di balik batang suspensi depan.

    Dimensi

    Bersaing di segmen moge entry level, Kymco K Rider 400 memiliki bentuk tubuh yang terbilang ideal. Mengacu laman resmi Kymco Global dia memiliki panjang 2.115 mm, lebar 825 mm, dan tinggi 1.410 mm.

    Sedangkan untuk spesifikasi roda menggunakan pelek racing berukuran 17 inci. Dibungkus dengan ban berprofil 120/70 di depan dan 160/60 di belakang.

    Kymco K Rider 400

    Spesifikasi

    Terkait performa, motor ini dipersenjatai dengan mesin DOHC berkubikasi tepat 399,1, 2-silinder (parallel twin), 4-tak, berpendingin cairan, dan sudah berpengabut injeksi. Dengan layout mesin itu, Kymco K Rider 400 mampu menghempaskan tenaga maksimal 43,5 daya kuda dan torsi puncak hingga 37 Nm.

    Sekadar informasi, mesin yang diusung K Rider 400 ternyata berbagi platform dengan jantung pacu kepunyaan Kawasaki Z400 dan Ninja 400. Untuk berat totalnya, motor ini memiliki bobot kering (tanpa oli dan bensin) di 205 kilogram.

    Kymco K Rider 400

    Rasanya menarik jika motor ini menjadi salah satu rencana produk yang bakal dijual oleh Kymco Indonesia. Mengingat sampai saat ini mereka hanya bermain di segmen skuter dan ATV saja. Bagaimana, Anda tertarik memiliki K Rider 400? (Kit/Tom)

    Sumber: Rushlane

    Baca juga: BMW Luncurkan M 1000 RR 50 Tahun M Anniversary Edition

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature