jakarta-selatan
kali dibagikan

Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Beli Yamaha MX King

  • 18 Sep, 2019
  • 4281 Kali Dilihat

Yamaha MX King, motor bebek kasta tertinggi dari pabrikan berlambang garputala. Meski ditahbiskan sebagai motor bebek, performanya jangan diremehkan. Harganya pun relatif lebih murah dibanding motor sport dengan mesin sekelas. Banderol yang ditawarkan saat ini Rp 23,4 juta. Apa yang membuatnya layak dibeli?


Mesin Responsif


Yamaha MX King


Jantung mekanisnya berkonfigurasi 1-silinder tegak 150 cc SOHC. Sistem bahan bakar fuel Injection dilengkapi Forged Piston, DiAsil Cylinder serta Liquid Cooled System. Mesinnya mampu menghasilkan torsi puncak 13,8 Nm di 7.000 rpm dan tenaga maksimal 15,3 hp di 8.500 rpm. Penyaluran tenaganya lewat transmisi manual Full Cluth Centrifugal Wet yang memiliki 5 percepatan. Daya yang dikeluarkan terasa sangat responsif, baik untuk berakselerasi atau meraih top speed.


Desain Sporty dan Berkarakter


Yamaha MX King


Yamaha MX King punya desain sporty, stylish dan modern. Tampang depannya meruncing, dipadu sayap atau fairing yang ramping. Tujuan agar menghasilkan sistem aerodinamis yang baik saat melaju. Lampu utamanya berisi 3 LED (2 Low Beam, 1 High Beam), memberikan penerangan maksimal saat berkendara. Aksen lampu kota berbentuk menyipit membuat motor seperti menatap agresif. Lampu seinnya berada pada samping fairing.


Bagian belakang memiliki tampilan layaknya motor sport, karena bentuknya meruncing. Memiliki sepatbor menggantung, khas YZF-R6. Bentuk knalpot yang digunakan serupa dengan Yamaha Vixion Lightning, sehingga lebih gagah meskipun lahir sebagai motor bebek.


Untuk warna andalan Metallic Blue, jok dibubuhi kelir biru dan hitam. Demi menyelaraskan tampilan, pelek pun dilabur cat biru. Sedangkan Metallic Orange, bibir pelek diberikan warna striping yang sama dengan bodi. Warna lainnya ada Matte Red, jok dan pelek hitam.


Dimensi dan Rangka Kokoh



Ukuran tubuhnya sangat ideal dengan dimensi 1.970 x 670 x 1.080 mm (PxLxT), serta memiliki bobot 116 kg. Tinggi tempat duduknya 780mm dan jarak terendah ke tanah 135mm, itu untuk memastikan pengendara dapat menapakkan kakinya dengan baik. Kapasitas tangki bahan bakarnya hanya 4,2 liter.


Motor ini memakai tipe rangka Backbone. Frame itu terbukti mampu menopang beban dan stabil di kecepatan tinggi. Dibekali suspensi depan teleskopik, bagian belakang menggunakan swing arm dengan Monoshock. Hasilnya bebek sport ini siap melibas berbagai karakter jalanan. Penunjang kestabilan lain, penggunaan ban bertapak lebar, depan 90/80 dan 120.70 belakang. Keduanya sudah berjenis tubeless yang terpasang di roda berdiameter 17 inci. Sistem pengeremannya menggunakan cakram di kedua rodanya, tapi belum dipasangkan sistem pengereman ABS.


Tak lupa juga, pijakan kaki pengendara bisa dilipat. Membuat motor lebih asyik diajak bermanuver dan cornering.


Fitur Modern


MX-King features


Desain speedometer full digital. Bentuknya besar sehingga pengendara mendapatkan informasi dengan jelas. Hazard Lamp, untuk memberikan tanda dalam situasi darurat. Serta Forged & Diasil Cylinder, membuat pendinginan motor lebih baik, suara motor lebih halus, awet dan tidak mudah aus.


Ragam Varian


Selain menawarkan varian standar dengan 3 pilihan warna, MX King juga punya tipe lain. Ada MX King 150 Monster Energy Yamaha MotoGP Edition yang diniagakan Rp 23,7 juta. Versi ini desain stripingnya mengikuti motor MotoGP. Serta ada Doxou version dengan warna unik yang dibanderol Rp 23,7 juta OTR Jakarta. (Bgx/Van)


Baca Juga: Begini Rasanya Balap Endurance dengan Yamaha R15 VVA

Harga dan Promo Varian MX King

  • Standard | Rp 21,95 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 3,5 Juta
    Angsuran Rp 901.000
    Tenor 33 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha MX King

Lihat video terbaru Yamaha MX King untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi