• Wishlist

Honda Beat Memecahkan Rekor, Terjual 10 Juta Unit

Honda Beat Memecahkan Rekor, Terjual 10 Juta Unit

JAKARTA: Honda Beat sekali lagi memecahkan semua rekor dan menjadi skuter terlaris di Indonesia. PT Astra Honda Motor Indonesia mengumumkan kesuksesan skuter Honda otomatis ikonik Beat dengan penuh kebanggaan, yang telah berhasil meraih gelar sebagai skuter terlaris di negara ini, dengan penjualan melebihi 10 juta unit sejak kemunculannya pada tahun 2008. Persisnya, Honda telah berhasil menjual sebanyak 10.116.299 unit skuter Beat hingga Pebruari 2016, sehingga menjadikannya sebagai skuter terlaris, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia.

beat gambar depan

Sejak peluncurannya pada tahun 2008, angka penjualan skuter Beat memang telah terus meningkat dari tahun ke tahun. Dalam tujuh bulan pertama sejak kemunculannya, Honda telah berhasil menjual sebanyak 208.490 unit skuter Beat dan meraih rekor penjualan tertinggi sebanyak 2.117.948 unit pada tahun 2014. Selama periode Jan-Peb 2016, sebanyak 318.548 unit Beat telah terjual, sehingga keseluruhan totalnya mencapai 10 juta unit. Kesuksesan ini tidak hanya terjadi di pasar lokal, Honda Beat juga berhasil mendapatkan sambutan hangat dari pasar Asia lainnya. Honda kini telah mengekspor sebanyak 18.496 unit Beat ke Filipina dan berencana akan memperkenalkan Beat di India dan Vietnam. Bagi industri kendaraan roda-dua, angka penjualan skuter Beat dari raksasa motor Jepang ini telah berhasil menyumbangkan dan meningkatkan perkembangan industri sebanyak 5 persen untuk kwartal keempat tahun 2015.

Beat ESP desain baru

Mengomentari kesuksesan ini, Thomas Wijaya, selaku General Manager Divisi Penjualan PT Astra Honda Motor sempat pula berujar, "Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh lebih dari 10 juta konsumen seri Honda Beat sehingga kami mampu menjadi skuter terlaris di dunia. Kesuksesan ini akan kami gunakan untuk memacu kami agar dapat terus memenuhi kebutuhan generasi muda. Beat juga telah dikenal karena kualitas produknya sehingga dapat diterima pasar negara lainnya. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kontribusi produk nasional di pasar motor mancanegara.”

Beat sisi gambar

Honda Beat telah berada hampir selama tujuh tahun di Indonesia. Motor ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 dan langsung menjadi motor favorit bagi masyarakat Indonesia. Generasi pertamanya mampu merebut pasar dengan mesin 110cc dan sejak itu tidak diperbaharui lagi. Pada tahun 2012, Beat mengalami pembaharuan demi menambah pesonanya. Versi terbaru pernah dihadirkan pada tahun 2014, dengan mengusung mesin berkapasitas 110cc yang sama namun telah dipadukan dengan Enhanced Smart Power/Starter Pintar (ESP) canggih, Sistem Stop Diam (ISS) serta injeksi bahan bakar elektronik pintar (PGM-Fi) yang mampu meningkatkan kekuatan dan efisiensi bahan bakarnya. Baru-baru ini Honda juga meluncurkan dua avatar baru Honda Beat yang mengusung grafik bodi unik demi memberikan penampilan yang berbeda di jalanan

Selain Honda Beat, berbagai skuter Honda lainnya juga telah tercatat dalam daftar 10 skuter teratas di Indonesia.

Baca Juga: Honda CBR150R Diluncurkan Seharga 32,9 Juta

Jelajahi Honda Beat

Honda Beat Rp 16,45 - Rp 17,15 Juta Cicilan : Rp 375.330

Bandingkan & Rekomendasi