Edisi Terbatas MV Agusta Dragster 800 RR

Edisi Terbatas MV Agusta Dragster 800 RR
Gambar
Review Pengguna

Suguhan edisi terbatas, kerap jadi 'topeng' MV Agusta merayu pasar. Seperti halnya penawaran yang hadir pada Dragster 800 RR ini. Melalui kolaborasi pihak pabrikan dengan The Arsenale, si kuda besi tampil beda dan makin bengis!

Ini bukanlah kali pertama produsen motor asal Italia ini melakukan kolaborasi. Sebelumnya, mereka juga pernah bekerja sama dengan merek-merek besar, salah satunya Pirelli. Pernah juga bermitra dengan pembalap F1 Lewis Hamilton untuk penggarapan MV Agusta F4 LH44.

MV Agusta Dragster 800 RR The Arsenale

"Kami sangat senang dengan kolaborasi baru ini dengan The Arsenale. Kami langsung tergoda oleh semangat mereka dan pendekatan ekstrem mereka terhadap ritel mewah. Hanya model terbaik dan eksklusif yanga ada di garasi virtual online mereka. Dan edisi Dragster 800 RR x The Arsenale merupakan karya seni sepeda motor murni, sekarang menjadi salah satu permata paling cemerlang mereka," kata Ratmir Sardarov, Direktur MV Agusta Motor SpA dilansir dari roadracingworld.

Dimulai pada laburan kelir jingga sebagai pelengkap warna dasar (hitam). Bagi Anda yang awam, mungkin mengira tak ada ubahan signifikan. Tapi coba tengok beberapa detil berikut. Sebut saja stang adjustable-nya, sudah dilengkapi damper (peredam) rancangan CRC (Castiglioni Research Center). Unsur teknis baru ini dipasang guna mendukung pengendalian sang pengendara.

Baca juga: MV Agusta Siapkan Motor 350 cc, Harganya Cuma Rp 100 jutaan

Lalu pada instrumentasi digital, terdapat cover berbahan aluminium. Material serupa juga bisa ditemui pada bagian tank pad, lengkap dengan logo MV Agusta hasil guratan teknik laser. Paling menarik tentu desain buritan. Terdapat spatbor terpisah dengan kelengkapan lampu sein LED. Dan sebagai finalisasi tongkrongan, turut teraplikasi peranti karbon fiber di beberapa bagian tubuhnya.

MV Agusta Dragster 800 RR The Arsenale

"Kami bangga bisa mengerjakan proyek semacam ini dengan merek asal Italia. Kerja sama terbayar ketika melihat hasilnya. Mengusung grafis yang selalu kami impikan dan menjadi kenyataan ditangan desainer MV Agusta. MV Agusta Dragster 800 RR x The Arsenale merupakan perwujudan impian transportasi kita, kami benar-benar puas," kata Patrice Meignan, CEO dan pendiri The Arsenale.

Sayangnya tak ada ubahan menyangkut sektor performa. Spesifikasi teknisnya masih sama dengan produk massal. Mesin 3 silinder inline berkapasitas 789cc DOHC 4 valve per cylinder, masih jadi andalannya. Jantung pacu itu mampu mengail tenaga hingga 140 Hp dan kecepatan tertinggi 250 kpj.

Pun menyoal fitur. Tak ada permintaan maupun update, baik dari pihak The Arsenale maupun MV Agusta. Tetap mempertahankan sistem MVICS, Full Ride by Wire multimap dan traction control yang dapat disesuaikan hingga 8 tingkat pilihan. Untuk memaksimalkan tenaga mesin saat perpindahan gigi transmisi, dipasangkan sistem kopling baru dengan Quickshifter EAS 2.0.

Begitu pula mengenai harga. Dari laman resminya tak tertera berapa banderol Dragster 800 RR, hasil kolaborasi MV Agusta-The Arsenele ini. Tidak disebutkan juga berapa unit ini bakal diproduksi, walau kemungkinan dibuat berdasarkan permintaan saja. Namun, mereka meyakini siap mengirimkannya ke seluruh dunia. (Bgx/Ano)

Sumber: Road Racing World

Baca juga: Engine Check Yamaha NMax Menyala, Ada Kesalahan Produksi?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store