• Wishlist

Ducati Scrambler Dapat Penyegaran Fitur

Ducati Scrambler Dapat Penyegaran Fitur

Dari pameran motor Intermot di Jerman, manufaktur Ducati memamerkan lini Scrambler baru. Ducati Scrambler Full Throttle, Cafe Racer, Desert Sled dan Sixty2 bergabung dengan Scrambler Icon yang lebih dulu mendapat penyegaran. Selain dari fitur, kelengkapan juga ditambahkan untuk keluarga Scrambler 2019.

Semua versi Scrambler, kini dilengkapi lampu depan dengan fungsi lampu siang hari dan panel instrumen digital lengkap dengan indikator posisi gigi. Jok direvisi sedikit dan switchgear diposisikan lebih ergonomis. Rem cornering ABS kini menjadi fitur standar bawaan semua Scrambler, ditambah lagi dengan Ducati Multimedia. Sistem itu memungkinkan pengendara menjawab panggilan telepon atau mendengarkan musik melalui intercom tersambung Bluetooth. Selain itu, ada kontrol kopling hidrolik dengan tuas yang bisa disesuaikan.

Skema warna cat baru, juga diberikan untuk Scrambler 2019. Seri Full Throttle mengambil inspirasi dari Flat Track Scrambler oleh pembalap Californian, Frankie Garcia pada American Super Hooligan Championship 2018. Padanan warna hitam dua tonase dengan tangki kuning bergaris putih dan nomor kuning bercorak putih. Stang juga dirampingkan, spatbor lebih gemuk dan peredam knalpot melengkapi penampilan Scrmbler Full Throttle.

Scrambler Cafe Racer masih sama dengan yang lama, dengan grafis baru Silver Ice Matt dengan bingkai biru. Inspirasinya dari Ducati 125GP Desmo yang melegenda. Peleknya 17 inci dan menggunakan gagang aluminium pada kaca spion. Nomor 54 yang tertera merupakan penghormatan kepada Bruno Spiaggiari, pembalap Italian Grand Prix.

Sementara Desert Sled juga masih sama desainnya, hanya saja memakai rangka berwarna merah mencolok. Seri Desert Sled, satu-satunya Scrambler yang mendapat mode off road yang memungkinkan ABS tidak aktif agar bisa melibas medan tidak ramah. Desert Sled juga punya pelindung lampu desain jala, mudguard tinggi dan pelindung mesin bawah yang didesain khusus.

Dari sektor dapur pacu, tak ada perubahan. Masih memakai mesin L-twin 803 cc berpendingin udara yang menyemburkan tenaga 73 bhp pada 8.250 rpm dan torsi 67 Nm tersedia di 5.750 rpm. Penyalur daya juga masih sama, girbok 6-speed.

Sebagai tambahan, Ducati Scrambler pertama kali mengikuti Intermot pada 2014. Dari situ langsung mendapat sambutan baik dan manufaktur, sudah menjual lebih dari 55 ribu unit selama empat tahun ke belakang. Dengan model baru, diperkirakan angkanya masih terus bertambah. (Tom/Odi)

Sumber: New Atlas

Baca Juga: Ducati Monster 1200 25th Anniversario, Kolektor Wajib Punya!

Jelajahi Ducati Scrambler Sixty2

Ducati Scrambler Sixty2 Rp 229 - Rp 416,9 Juta Cicilan : Rp 5,22 Juta