• Wishlist

Ducati Monster 1200 25th Anniversario, Kolektor Wajib Punya!

Ducati Monster 1200 25th Anniversario, Kolektor Wajib Punya!

Bertepatan ulang tahun Monster ke-25 dan World Ducati Week 2018, pabrikan asal Italia meluncurkan motor spesial. Monster 1200 jadi basisnya, namun ditambahkan berbagai aksesori serta cat istimewa di sekujur tubuh. Kuda besi spesial itu diberi nama: Ducati Monster 1200 25th Anniversario.



Di mata pemotor, Monster merupakan teman berkendara yang sangat ikonik. Basis produksinya di Bologna, dikenalkan pertama kali pada 1993. Ducati mengklaim ada 325 ribuan unit yang terjual sampai sekarang ke berbagai penjuru dunia.


Walau sudah banyak pemiliknya, namun Monster 1200 25th Anniversario berbeda. Kuda besi ini bahkan cocok untuk kolektor, lantaran tidak diproduksi massal. Ducati cuma menjualnya 500 unit. Tampilannya juga beda dari Monster lain. Bodi dibalut warna khas Italia, Tricolore (kombinasi merah, putih dan hijau). Pelek forged buatan Marchesini yang dipakai berlapis cat emas. Kelir rangkanya pun senada pelek.



"Monster 1200 25th Anniversario juga dilengkapi kover pelindung dan logo yang menunjukkannya sebagai edisi terbatas," seperti dikutip laman resmi Ducati.


Sosoknya semakin beda lewat penggunaan nose fairing yang menjadikan parasnya lebih gagah. Komponen carbon fibre juga tersemat di kover lubang kunci, pelindung knalpot dan sepatbor. Bukan cuma itu, joknya dibubuhkan angka 25. Di bagian rangka, tertulis pula nomor seri dari motor yang Anda miliki (misal: 0001/500).



Perbedaan lain, Ducati memberi steering damper produksi Ohlins untuk pengendalian yang presisi. Sisanya, persis Monster 1200. Mesin mengandalkan Testastretta 11' DS yang mampu menghasilkan rasa berkendara maksimal. Jantung mekanis dua silinder itu sanggup memuntahkan torsi puncak 124 Nm pada 7.750 rpm dan tenaga maksimal 149 PS pada 9.250 rpm.


Fitur Monster 1200 juga sangat lengkap. Ada tiga pilihan berkendara (sport, touring dan urban). Sebagai peranti keselamatan terdapat ABS Cornering, Ducati Wheelie Control (DWC) dan Ducati Traction Control (DTC). Disematkan pula Ducati Quick Shift Up and Down (DQS) yang memungkinkan perpindahan gigi transmisi tanpa menekan kopling.


"Monster 1200 25th Anniversario dikirim ke Eropa pada September, Jepang Oktober, Amerika Serikat November dan Australia Desember. Tapi sudah bisa dipesan dari sekarang di seluruh diler Ducati," ujar laman resmi Ducati. (Lod/Odi)


Baca Juga: Ducati Panigale V4 Kolaborasi Rizoma, Lebih Istimewa

Jelajahi Ducati Monster

Ducati Monster Rp 359 - Rp 550 Juta Cicilan : Rp 8,19 Juta

Bandingkan & Rekomendasi