Ducati Project 1408, Bakal Meraung Di EICMA 2016

Ducati Project 1408, Bakal Meraung Di EICMA 2016

Produsen otomotif roda dua asal Italia, Ducati, memastikan akan segera merilis satu tambahan anggota keluarga supersport dalam perhelatan Milan Motorcyle Show (EICMA) bulan depan. Melihat dari nama samaran yang dikenakannya yakni Project 1408, diprediksi performa mesinnya akan menjadi yang paling buas dari antara Panigale di pasaran sekarang.

Umumnya, pemakaian kode pada lini produk Ducati, senada dengan seberapa besar volume silinder yang dikenakan. Nah, bila kita terjemahkan, maka motor supersport terbaru ini menggendong pabrik tenaga berkapasitas 1.400 cc atau sedikit lebih besar jika dibanding dengan 1299 Panigale. Dan sepertinya, produk roda dua dari Negeri Pasta ini pantas untuk disandingkan bersama monster bike Suzuki, Hayabusa.

Namun hingga saat ini, data spesifikasi di atas kertasnya masih ditutup sangat rapat oleh Ducati, hanya saja bagian facianya digunakan sebagai teaser untuk peluncurannya. Meski berhasil membuat penasaran, namun bermodalkan, petunjuk tersebut, kami melihat penampilan depannya dipenuhi guratan garis dinamis dengan lampu utama bernuansa tajam dan agresif. Selain itu, terdapat pula lampu Day-time Running Light (DRL) bergaya modern.

Di samping memperkenalkan Project 1408 perdana di dunia, pada ajang EICMA yang berlangsung di Fiera di Milano Exhibition, Italia dari tanggal 8 hingga 13 November 2016 mendatang, Ducati turut memajang New SuperSport, motor yang menggabungkan kompetensi depot tenaga Hypermotard dengan sensasi berkendara harian yang menyenangkan, lalu New Monster 821 dan Multistrada 1200 S terbaru.

Ducati New SuperSport hadir di EICMA 2016

Sekilas mengulik New SuperSport, merupakan produk Ducati teranyar yang memulai 'karir' sejak bulan Oktober dalam acara INTERMOT 2016, Jerman, kemarin. Latar belakang diciptakan genus terbaru ini dalam rangka menyajikan kualitas pengendalian yang baik saat situasi berkendara di kecepatan tinggi atau pun touring.

Berbicara sumber dayanya berasal dari mesin Ducati Testastretta berkekuatan 973 cc yang bisa melontarkan tenaga sebanyak 114,5 PS dan memutar roda dengan torsi 96,6 Nm. Angka prestasi yang dimilikinya, didistribusikan melewati pola transmisi manual 6-percepatan.

Adapun trim jenis motor terbaru Ducati yang 'jinak' dibawa harian ini terdiri dari dua varian, yakni standar dan S yang dibubuhi fasilitas tambahan seperti sistem peredam kejut Ohlins yang bisa diatur dan Ducati Quick Shift (DQS) guna memudahkan dalam memindahkan posisi gigi. Banderol harga Ducati SuperSport dimulai dari 10.995 poundsterling sampai 12.295 poundsterling atau mulai dari Rp 176 Jutaan.

Baca Juga : V-Strom 250 Concept, Motor Adventure Suzuki 'Paling Kalem'

Sumber : morebikes.co.uk, ducati.com

Jelajahi Ducati Monster

Model Motor Ducati

  • Ducati Panigale V4
    Ducati Panigale V4
  • Ducati Monster
    Ducati Monster
  • Ducati MultiStrada
    Ducati MultiStrada
  • Ducati Panigale
    Ducati Panigale
  • Ducati Scrambler Classic
    Ducati Scrambler Classic
  • Ducati Scrambler Icon
    Ducati Scrambler Icon
  • Ducati Scrambler Cafe Racer
    Ducati Scrambler Cafe Racer
  • Ducati Scrambler Sixty2
    Ducati Scrambler Sixty2
  • Ducati Hypermotard 950
    Ducati Hypermotard 950
  • Ducati XDiavel
    Ducati XDiavel
  • Ducati Diavel
    Ducati Diavel
  • Ducati Multistrada 1260
    Ducati Multistrada 1260
Motor Ducati

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Ducati Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Ducati

Bandingkan & Rekomendasi