Ducati Luncurkan Monster 821, Diklaim Paling Ideal

Gambar
Review Pengguna

Ducati meluncurkan produk naked sport terbaru, Monster 821, di Italia. Motor anyar ini diklaim sebagai keluarga Monster paling ideal yang mendekati karakter pendahulunya, sang generasi pertama: Monster 900.

"Varian terbaru motor naked paling ikonik produksi Borgo Panigale (markas Ducati) diperkenalkan, sekaligus untuk merayakan 25 tahun kelahiran model orisinal yang diluncurkan di Cologne Show Oktober 1992 silam (Monster 900)," seperti dikutip dari rilis resmi Ducati yang kami terima kemarin.

Ducati 821 003

Ducati Monster 821 terbaru memiliki tubuh yang mengadaptasi desain dan fungsi dari Monster 1200, selaku varian tertinggi. Tangki bensin dan buntutnya, terinspirasi Monster 900 lansiran 1992. Knalpot anyar dengan gaya dual silincer dan lampu depannya dijadikan lebih membulat.

Panel instrumennya mengadopsi teknologi modern, layar TFT berwarna sehingga mampu memberikan informasi lebih jelas untuk pengendaranya. Mulai dari posisi gigi transmisi, sampai dengan konsumsi bahan bakarnya. Sebagai tambahan fitur, Ducati menyediakan Quick Shift Up/Down dan Ducati Multimedia System, bagi Anda yang ingin merogoh kocek lebih dalam.

Fitur lain sebagai standar, Ducati Safety Pack. Di dalamnya terdapat kombinasi sistem keselamatan mumpuni berupa anti-lock braking system (ABS) dari Bosch dan traction control. Keduanya bisa diatur tingkat intervensinya sesuai kebutuhan penunggangnya. Ada pula tiga macam mode berkendara, termasuk penyesuaian respons tuas gas dan tenaga maksimal yang mampu dikeluarkan.

Motor Ducati terbaru ini lebih lengkap dengan penggunaan rem cakram ganda milik Brembo, berukuran 320 mm di roda depan. Suspensi depannya menggunakan jenis upside down ukuran besar mencapai 43 mm, untuk membuat rasa berkendara lebih stabil dan menyenangkan.

Sektor mesin mengandalkan L-Twin Testastretta berkapasitas 821 cc, berpendingin cairan. Jantung mekanis ini mampu memuntahkan torsi puncak 86 Nm pada 7.750 rpm dan tenaga maksimal 108,77 PS pada 9.250 rpm. Sistem transmisinya 6-percepatan manual.

Kuda besi ini tersedia dalam tiga pilihan warna: kuning, merah dan hitam pekat. Warna kuning sengaja dihadirkan kembali, agar pembeli Ducati Monster 821 bisa bernostalgia dengan warna khas Monster di masa lampau.

Hadirnya Monster 821, barulah awal dari empat produk anyar lain dari Ducati untuk penjualan 2018. Ducati berencana mengungkap semuanya pada 5 November 2017. Kemudian di gelaran EICMA 2017, kelimanya siap dipamerkan ke khalayak umum. (Lod/Van)

Baca Juga : Casey Stoner Uji Mesin V4 Ducati Terbaru

Jelajahi Ducati Monster

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store