jakarta-selatan

Ducati Hypermotard 939 Tampil Beda dengan Warna Putih

  • 04 Agt, 2017
  • 1501 Kali Dilihat

Ducati memberi warna baru pada motor penjelajahnya, Hypermotard 939. Kini hadir warna putih atau star white silk, menemani pilihan warna merah yang ada sebelumnya. Tema balutan ini spesial ditawarkan untuk model 2018.


Perbedaannya, terlihat dari bodi yang dominan dicat putih, dengan tambahan aksen hitam di sepakbor dan bodi di bawah jok. Warna itu dikombinasi sepuhan merah pada velg dan rangkanya yang sangat kontras. "Dengan warna baru star white silk, Hypermotard 939 siap memandang 2018," seperti dikutip dari rilis resmi Ducati global yang kami terima beberapa waktu lalu.


Hypermotard 03


Dari sisi jantung mekanis, tidak ada perubahan. Motor penjelajah itu masih dibekali mesin Testastretta 11 derajat L-Twin berkapasitas 821,1 cc berpendingin cairan. Kemampuan depot dayanya sanggup memuntahkan torsi puncak 89 Nm pada 7.750 rpm dan tenaga maksimal 111,5 PS pada 9.250 rpm. Sistem transmisinya menggunakan 6-percepatan manual.


Sebagai fitur keselamatan, Hypermotard 939 dibekali Ducati safety pack dengan 3-level anti-lock braking system (ABS) dan 8-level Ducati traction control (DTC). Fungsi ABS mampu mencegah roda belakang terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Sementara DTC, mengatur putaran ban belakang, agar selalu mendapat traksi terbaik di berbagai kondisi jalan. Ada pula fitur riding modes dengan tiga pilihan agresivitas : high, medium dan low.


Keunggulan lain motor ini, sudah menggunakan panel instrumen digital yang memberikan informasi: speedometer, jam, temperatur, riding modes, bahan bakar rata-rata, pengingat servis dan lain-lain. Selain itu, ada pula fitur lampu hazard untuk memberitahukan pengendara lain, motor sedang dalam keadaan darurat.


Hypermotard 01


Bagian suspensi depannya sudah upside-down dari Kayaba berukuran 43 mm. Suspensi jenis ini diklaim bisa memberikan kestabilan lebih, terutama saat diajak bermanuver di kecepatan tinggi. Sementara karet bundarnya memakai Pirelli Diablo Rosso II berukuran 120/70-17 untuk depan dan 5,50 inci-17 belakang. Bobot totalnya mencapai 181 kg.


Ducati juga menyediakan Hypermotard 939 SP untuk konsumen yang menginginkan versi lebih sportif. Bobotnya lebih ringan, hanya 178 kg. Kemudian suspensi depannya memakai milik Ohlins upside-down 50 mm. Embel-embel SP di belakang namanya, juga memberikan kelebihan saat diajak berkendara di lintasan, lantaran memakai karet bundar yang berbeda yaitu Pirelli Diablo Supercorsa SP.


Hypermotard 02


Pertanyaannya kemudian, kapan Ducati Hyperstrada 939 warna putih ini hadir di Indonesia? Pihak PT Garansindo Eurosport selaku pemegang brand di tanah air, belum memberi pengumuman sama sekali. Di sini, Hyperstarada 939 pertama kali dipasarkan pada GIIAS 2016 dalam dua pilihan warna: merah dan hitam. Banderolnya sekitar Rp 500 jutaan. (Lod/Van)


Baca Juga : Dewan Volkswagen Tak Ingin Ducati Dijual

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Ducati Hypermotard

Lihat video terbaru Ducati Hypermotard untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Ducati Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi