• Wishlist

Ducati XDiavel S 2018, Berbalut Warna Putih

Ducati XDiavel S 2018, Berbalut Warna Putih

Ducati menyegarkan tampilan motor eksotis, XDiavel S, dengan balutan putih (iceberg) di bodinya. Kelir baru ini, sekaligus menambah pilihan konsumen, karena sebelumnya hanya tersedia warna hitam (thrilling black).

Peluncuran XDiavel S Iceberg dihelat 5 September di Faaker See, Austria. Kelahiran perdananya, bertepatan dengan ajang modifikasi motor terakbar di benua biru, European Bike Week 2017. "Sebagai bagian dari lahirnya tema warna baru, revisi suspensi dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengendara dan penumpangnya," seperti dikutip dari rilis resmi Ducati, beberapa waktu lalu.

Ducati XDiavel S Iceberg 02

Pada sektor depot daya, Ducati tidak memberi perubahan sama sekali. Mesinnya masih mengandalkan 1.262 cc L-Twin yang bisa memuntahkan torsi puncak 126 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 154,108 PS pada 9.500 rpm. Padanan mesin hebat itu, sistem transmisi 6-percepatan manual.

XDiavel S Iceberg dibekali fitur-fitur modern. Salah satunya, Ducati Power Launch (DPL). Fungsi DPL, memastikan penunggang kuda besi bisa mendapatkan akselerasi yang lebih menyenangkan dan juga aman. DPL mampu mengintervensi tiga pilihan akselerasi sesuai kebutuhan penunggangnya, sebagai contoh DPL level 1 untuk merasakan performa hebat motor ini.

DU 2017-07-21 XDIAVEL

Pengoperasian DPL, bisa dilakukan dengan menekan tombol yang ada di sisi kanan stang. Kemudian tekan kopling, masuk ke gigi satu dan putar tuas gas dalam-dalam. Terakhir buka kopling secara perlahan, maka akselerasi maksimal bisa diraih. Soal keselamatan, DPL otomatis mati saat XDiavel S Iceberg mencapai kecepatan 120 Kpj atau sudah masuk gigi tiga atau kecepatan menurun di bawah 5 kpj.

Sistem keselamatan lain yang tersemat di motor, Bosch ABS Cornering. Sistem ini kerja bareng dengan rem cakram dari Brembo, suspensi dengan pengaturan khusus dan tapak ban Pirelli, memastikan performa pengereman sempurna. Fitur ABS canggih juga bisa diatur sesuai kebutuhan, terdiri dalam tiga mode: expert, sport dan safe & stable. Bila punya preferensi pribadi, ada pula user-friendly menu agar lebih pas dengan gaya berkendara Anda.

DU 2017-07-21 XDIAVEL

Di Indonesia, XDiavel S dipasarkan dengan harga Rp 899 juta. Bila Anda merasa banderolnya terlalu mahal, Ducati memiliki varian XDiavel tanpa S dengan harga Rp 799 juta. Bedanya pada varian paket hemat ini, tidak tersedia daytime running light (DRL) di lampu depan, kemudian fitur DLC dihilangkan. Sistem pengereman roda depannya juga tidak menggunakan Brembo M50 tapi level di bawahnya. Secara tampilan XDiavel S juga lebih eksklusif, salah satunya lewat pelek keren 6-spoke.

Setelah meluncurkan XDiavel S Iceberg, Ducati memperkenalkan motor sport bermesin empat silinder anyar, V4. Jantung mekanis itu, hasil adopsi dari motor Ducati tunggangan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang ikut balap MotoGP. Kelahirannya Ducati V4 juga dipastikan sebagai pengganti Panigale yang melegenda. Seremoni kemunculan Ducati V4 dilakukan pada 7 September 2017 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia.

Baca Juga: Ducati Hypermotard 939 Tampil Beda dengan Kelir Putih

Jelajahi Ducati Hypermotard

Bandingkan & Rekomendasi