jakarta-selatan
kali dibagikan

BMW Motorrad Hadirkan Edisi Spesial 50 Tahun R nineT

  • 10 Jul, 2019
  • 737 Kali Dilihat

BMW Motorrad luncurkan edisi spesial R nineT /5 untuk memperingati 50 tahun produksi di pabrik Berlin, Spandau. Model ini juga bersamaan dengan usia model BMW /5 boxer twin yang dirilis pertama kali, setengah abad lalu. Bergaya retro modern, edisi khususnya ini tampil dengan balutan warna Lupine Blue Metallic. Di beberapa bagian juga diberikan sentuhan historis, seperti dua strip berwarna putih yang mengelilingi bodi. Perpaduan warna itu juga diaplikasikan pada bagian spakbor depan.



Rangka BMW R nineT /5 berlabur kelir hitam, untuk mengimbangi beberapa warna alumunium pada mesin, girboks, tabung slider fork, hub roda dan jari-jari pelek. Ada aksen lain yang membuat pengguna motor ini teringat masa lalu, sentuhan krom pada bagian spion dan knalpot.


Tangki sudah dipasangi bantalan lutut. Sektor jok mendapat revisi desain baru, agar mirip dengan yang digunakan pada /5 terdahulu, kursi ganda berwarna hitam yang bermotif strip putih. Seluruh bagian mengacu pada bentuk komponen model awal /5 yang diproduksi pabrikan asal Jerman pada 1960an.


Jantung mekanisnya, menggunakan mesin berkubikasi 1.170 cc twin boxer berpendingin udara, berstandar Euro4. Dengan spesifikasi itu, mesinnya mampu mengembuskan daya hingga 110 hp pada 7.550 rpm dan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm.


BMW Motorrad membekali moge retro modern ini dengan sistem transmisi 6-percepatan dan final drive shaft. Tak lupa, disematkan juga pelek berdiameter 17 inci dengan lebar 3,5 untuk bagian depan dan lebar 5,5 inci belakang. Beberapa fitur keselamatan juga hadir di motor ini, seperti sistem pengereman ABS dan Automatic Stability Control (ASC).


2019 BMW R nineT /5 Front Angular


Sebagai informasi, berdirinya pabrikan Berlin, Spandau, berawal dari pemecahan konsentrasi produk mobil dan motor BMW pada 1960an. Dari sini, sejumlah model baru lahir seperti R 50/5, R 60/5 dan R 75/5. Model pertama /5 kemudian menjadi pilihan populer bagi konsumen hingga 1970-an, dengan lebih 12.000 unit keluar dari pabrik. Kesuksesan penjualan sepeda motor itu, diraih berkat kombinasi performa motor dan kenyamanan berkendara.


Meski sudah resmi dikenalkan, pihak BMW Motorrad masih enggan membocorkan harga motor edisi khusus ini. Namun, banyak yang menebak, R nineT/5 dibanderol $ 15.000 atau setara Rp 211, 9 juta dengan nilai kurs Rp 14 ribu per dollar. Kuat dugaan motor ini mulai dipasarkan tahun ini. (Bgx/Van)


Baca Juga: Kawasaki Ajukan Paten Desain Motor Hybrid

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW R Nine T

Lihat video terbaru BMW R Nine T untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi