jakarta-selatan
kali dibagikan

BMW Motorrad Indonesia Luncurkan K1600B dan RnineT Urban GS

  • 24 Okt, 2017
  • 4587 Kali Dilihat

BMW Motorrad meluncurkan dua produk baru: K1600B dan RnineT Urban GS di Indonesia. Keduanya memiliki karakter sangat berbeda. K1600B seharga Rp 975 juta (off the road) cocok untuk penggila touring, sementara RnineT Urban GS dengan banderol Rp 595 juta (off the road) diciptakan bagi penikmat off-road ringan.




[caption id="attachment_8968" align="alignnone" width="650"]BMW K1600B Bagger (4) BMW K1600B Bagger[/caption]

"Inilah wujud kami untuk selalu memberikan produk yang terbaik dan berkualitas kepada seluruh pecinta roda dua di Tanah Air," ujar CEO PT Maxindo Moto Nusantara, Joe Frans selaku pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, hari ini.


Sebagai motor touring, K1600B memiliki banyak fitur yang menjadikan perjalanan jauh Anda lebih menyenangkan. Dari sisi desain, mengambil tema Grand American Touring dengan stang tinggi dan posisi kaki meregang ke depan. Ditambah lagi penggunaan box samping untuk meletakkan berbagai peralatan berkendara.


BMW K1600B Bagger (1)



Kuda besi dengan nama lain Bagger ini, juga mempunyai fitur parkir mundur atau reverse assist feature. Gunanya memudahkan pengendara dalam memindahkan motor berbobot 336 kg saat di lokasi parkir. Cara mengaktifkannya dengan menekan tombol di sebelah kiri stang, kemudian tekan tombol starter untuk memudahkan pergerakan mundur.


Mesinnya mengandalkan kapasitas 1.649 cc berkonfigurasi 6-silinder segaris. Jantung mekanis ini sanggup mengeluarkan torsi puncak 175 Nm pada 5.250 rpm dan tenaga maksimal 160,43 PS pada 7.750 rpm. Sistem transmisinya 6-speed manual. Sebagai opsi, BMW menyediakan fitur shift assistant pro bagi yang menginginkan rasa berkendara lebih nyaman. Terutama saat melakukan perpindahan gigi, tidak perlu lagi menekan tuas kopling.




[caption id="attachment_8974" align="alignnone" width="650"]BMW RnineT Urban GS (5) BMW RnineT Urban GS[/caption]

Sementara RnineT Urban GS, varian teranyar dari keluarga BMW RnineT, yang berpenampilan off-road. Inspirasi tampilannya datang dari motor petualang legendaris BMW R80GS yang dua kali menjadi pemenang ajang Paris-Dakkar (1981 dan 1983). Tampak dari penggunaan cat kombinasi putih biru di bodi dan jok warna merah cerah. Spakbor tinggi juga semakin membuatnya mirip dengan sang pendahulu.


Kemampuan melibas jalan tanah, ditunjang penggunaan pelek jari-jari dan ban off-road sebagai standar. "RnineT Urban GS ini untuk orang-orang yang ingin merasakan teknologi terbaik dari BMW Motorrad tapi dengan style klasik. Kemampuannya melewati jalanan rusak juga cukup baik, terutama jalan Jakarta " ungkap Joe.


BMW RnineT Urban GS (1)


Urban GS, varian RnineT keempat yang dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya BMW Motorrad sudah memboyong RnineT standar, Scrambler dan Racer. Secara tampilan, keempatnya memiliki perbedaan tema. Walau begitu, mesinnya sama-sama  boxer berkapasitas 1.170 cc. Jantung mekanis ini bisa mengeluarkan torsi puncak 116 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 110,12 PS pada 7.750 rpm. Sistem transmisi padanannya, 6-speed manual. (Lodra/RS)


Baca juga: Motor Adventure Termurah BMW, G310GS Berkeliaran Di Indonesia

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW R Nine T

Lihat video terbaru BMW R Nine T untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi