• Wishlist

5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Honda Revo

5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Honda Revo

Di tengah gempuran skutik, motor bebek masih terus bertahan. Walau tak sebesar dulu, namun peminatnya tetap ada. Makanya pabrikan kendaraan roda dua masih memproduksinya. Tak kecuali Honda, yang mempunyai beberapa model. Salah satu yang terlaris adalah Revo. Di Indonesia, Honda Revo ditawarkan dalam dua varian, Fit dan X. Berikut 5 hal yang perlu diketahui tentang Honda Revo.

1. Desain Terkini

revo terbaru

Jika melihat tampilannya, kedua varian sepintas sama. Namun, terdapat beberapa pembeda. Revo Fit punya wujud yang lebih sederhana dengan pelek bermotif jari-jari. Meski begitu, desainnya tetap tajam dan agresif. Sedangkan Revo Fit dilengkapi motif sirip pada komponen sayapnya, sehingga kesannya sporty. Serta pelek cast atau yang biasa disebut palang pada kedua roda. Opsi warna juga berbeda. Untuk Revo Fit ada tiga, yaitu Neo Green, Reving Red dan Galaxy Blue. Kemudian Revo X lebih sedikit, hanya ada dua : Cosmic White dan Quantum Black.

2. Mesin Irit

Dua varian Revo memakai jantung mekanis dengan spesifikasi sama. Kubikasinya 109,17 cc satu silinder SOHC berpendingin udara. Teknologi penyemprotan bahan bakarnya sudah injeksi (PGM FI). Konfigurasi ruang pembakarannya berdiameter langkah 50 x 55,6 mm dan punya rasio kompresi 9,3:1. Alhasil, tenaga puncak yang didapat mencapai 8,91 ps di putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 8,76 Nm pada 6.000 rpm. Keseluruhan daya pendorong disalurkan ke transmisi manual 4-percepatan.

Melalui pengujian metode ECE R40 dengan standar Euro2, konsumsi bahan bakar mesin Revo mencapai 62,2 km per liter. Angka yang sangat memberikan kenyamanan bagi penggendaranya. Didukung kapasitas tangki berukuran 4 liter, Revo mampu menjadi tunggangan sehari-hari yang ramah terhadap dompet.

3. Fitur Memadai

Walau segmen bebek tak secerah skutik di pasaran, Honda tak melupakan untuk melengkapi fitur pada Revo. Panel meter yang memberitahukan informasi kecepatan dan kapasitas bahan bakar berpenampilan modern, serta mudah dibaca. Di dalamnya juga tersematkan lampu indikator.

Sisi kepraktisan ditunjang bagasi yang diletakkan di bawah jok. Volumenya 5 liter yang muat dimasukkan beberapa barang, seperti jaket dan sarung tangan. Di belakangnya, terdapat tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter, lengkap dengan adanya tempat untuk meletakkan penutupnya.

4. Perangkat Keamanan dan Keselamatan

Kunci kontak sudah diperkuat tutup magnet otomatis (auto secure key shutter). Kover lubangnya dapat menutup seketika setelah anak kunci dicabut. Guna memudahkan pengguna saat mengoperasikannya di malam hari, tulisannya dibuat bisa menyala. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia pada Revo X, sedangkan varian Fit polos layaknya kunci motor biasa pada umumnya.

Pada sektor kaki-kaki, suspensinya bertipe teleskopik untuk depan dan shock absorber ganda di belakang. Pemilihannya memberikan kenyamanan dan kestabilan saat ditunggangi. Masing-masing dipadukan pelek berdimensi 17 inci, yang dibungkus ban berprofil 70/90 dan 80/90. Sektor pengeremannya cukup mumpuni, Honda sudah membekali cakram piston tunggal pada roda depan dan teromol di belakang.

4. Harga Bersahabat

Tertarik memboyongnya? Sebagai model yang posisinya paling bawah dalam lini bebek Honda, banderol yang ditawarkan sangat kompetitif. Revo Fit dikenakan harga Rp 13,85 juta, sedangkan Revo X lebih mahal Rp 1,7 juta atau tepatnya Rp 15,55 juta. Seluruh harga berstatus OTR DKI Jakarta dan Tangerang. (Hfd/Van)

Baca Juga: Pahami Kekurangan dan Kelebihan Honda Supra GTR150

Jelajahi Honda Revo

Honda Revo Rp 14,9 - Rp 16,6 Juta Cicilan : Rp 340.077

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store