jakarta-selatan
kali dibagikan

Varian Paling Murah Renault Triber, Dapat Apa Saja?

  • 22 Nov, 2019
  • 4191 Kali Dilihat

Jika membayangkan segmen 7-seater murah, tidak ada banyak harapan soal fitur, apalagi di kasta terendah. Seperti Renault Triber RXE, varian ini menjadi trim paling basic LMPV Renault. Dibanderol Rp 133 juta, ada benarnya bila RXE dibilang tidak menyajikan apa-apa selain alat mobilitas.


Renault triber termurah


Mendasar adalah kata yang tepat sebagai bahan deskripsi RXE. Secara kasar bisa digambarkan perpaduan antara bodi, mesin dan set bangku saja. Model ini seolah hanya memenuhi sisi formalitas, mengantarkan dari titik A ke B. Jantung pacu cukup 1.000 cc Naturally Aspirated, tidak perlu tambahan macam-macam. Mesin tiga silinder ini sanggup mengail tenaga sebesar 72 ps dan torsi puncak 96 hp. Paling wajar dikendarai dalam kota.


Sebagai penunjang kebutuhan mobilitas, nilai keselamatan jadi perhatian Renault. Walau terbilang basic, fitur safety tetap nomor satu. Tersedia dua kantung udara pada sisi pengemudi dan penumpang depan, agar selamat bila terjadi kecelakaan. Efektivitas sistem pengereman dibantu ABS dan EBD. Pedestrian Protection meminimalisir cedera pejalan kaki.


Interior untuk tujuh penumpang merupakan inti permainan Triber. Secara dimensi terasa lebih lega dari pemain LCGC. Mungkin karena rancangan postur tinggi memberikan ruang kaca besar. Konfigurasi bangku boleh diacungi jempol. Baris dua, terbagi 60:40, dapat bergeser lumayan jauh serta diberikan keleluasaan mengatur posisi sandaran. Dua set bangku paling belakang berukuran sama, mudah dilepas demi meningkatkan ruang penyimpanan barang.


Kenyamanan kabin belum terlalu dipertimbangkan. Tidak perlu takut kepanasan, tetap ada AC terpusat di bagian depan. Blower baris belakang baru dapat dirasakan jika membeli varian di atasnya. Jangan harap bisa terhibur, Renault tidak membenamkan sarana hiburan sama sekali. Inilah mengapa kami sebut RXE cuma memenuhi syarat formalitas pengantaran. Terbukti minimalis dari segi fitur.


Boleh diakui soal desain eksterior tergolong menarik. Menurut kami, ia masih bisa diterima pasar global, bukan spesifik untuk emerging market. Ini berlaku hanya pada varian terlengkap. Kala bicara soal base model, justru mencirikan pasar negara berkembang.


Penuhi kodrat, RXE tampil sederhana dan apa adanya. Tampak dari kombinasi trim hitam tanpa ornamen pemanis seperti lis krom atau skid plate. Roof rail pun absen. Spion berkelir hitam diatur secara manual. Selain itu, pelek dibiarkan ala kadarnya. Itulah yang didapat dari Triber RXE, cukup polos dan tidak banyak basa-basi. (Krm/Odi)


Baca Juga: Intip 7 Keunggulan LMPV 7-Seater Renault Triber Seharga LCGC

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Renault Triber

Lihat video terbaru Renault Triber untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Renault Pilihan

  • Populer
  • Komparasi