• Wishlist

Varian Crossover Meluncur, Harga Bekas Mitsubishi Xpander Ultimate Makin Menarik

Varian Crossover Meluncur, Harga Bekas Mitsubishi Xpander Ultimate Makin Menarik

Varian anyar Mitsubishi Xpander meluncur di Jakarta 12 November 2019. Kuat dugaan, posisi MPV bergaya crossover berada di atas tipe tertinggi, Ultimate. Kasta atas dilabeli harga Rp 265 juta OTR Jakarta. Barangkali itu di luar bujet, memburu mobil bekas jadi pilihan. Banderolnya tak kalah menarik. Sekitar Rp 200 jutaan, bergantung pada tahun pembuatan.


Mitsubishi Xpander Front & Rear


Sebagai referensi saja, Xpander Ultimate lansiran 2017 bertransmisi otomotatis (AT). Di pasar mobkas Jabodetabek berkisar Rp 210 juta hingga Rp 220 jutaan. Bila Anda ingin tahun yang lebih muda lagi, sediakan dana Rp 220 juta sampai Rp 235 jutaan. Kemudian meminang unit bikinan 2018.


Harganya bervariasi, dipengaruhi oleh tahun pembuatan, kondisi mobil, jarak penggunaan dan sisipan cruise control. Peranti ini tersedia pada model keluaran akhir 2018. Sebetulnya model lama pun bisa dipasang. Panel pengatur cruise control dijual di pasar aftermarket mulai sekitar Rp 900 ribuan. Namun pabrikan tidak menyarankan itu, dengan alasan keamanan, lantaran berkaitan dengan ECU.


Cara penggunaan fitur itu cukup mudah. Tinggal tekan tombol di sebelah kanan setir. Ketika dinyalakan, pada layar MID muncul logo cruise control, lalu cukup atur tombol SET untuk mengaktifkannya. Setelah itu mobil melaju sesuai kecepatan terakhir saat tombol ditekan. Fitur ini baru bisa digunakan pada kecepatan minimum 40 km/jam.


Mitsubishi Xpander Side


Mitsubishi membekali Xpander dengan suspensi depan McPherson Strut dan Torsion Beam di roda belakang. Menurut pabrikan, perangkat dilengkapi shock absorver valve yang dikembangkan khusus dengan quick response. Sehingga membuat kendaraan lebih stabil. Namun ada catatan khusus. Model shock breaker lama acap kali alami penguapan. Ada juga yang sampai bocor. Bisa dibawa ke bengkel resmi gratis. Asal masih masa garansi tiga tahun atau jarak 100 ribu km.


Fitur Keselamatan


Dengan harga bekas di kisaran itu, Xpander masih layak dimiliki. Sebab fitur keselamatan aktifnya terbilang komplet. Misal Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Active Stability Control (ASC) dan Hill Start Assist (HSA). Sedangkan peranti pasif, beberapa di antaranya: Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, sabuk keselamatan dengan Pretension dan Force Limiter. Serta Isofix atau pengait pada kursi baris kedua untuk mengunci bangku anak-anak.


Active Stability Control juga tersedia, untuk mencegah terjadinya over steer ataupun under steer saat manuver. Termasuk struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) pada Small MPV andalan Mitsubishi Indonesia. Meski bekas, value yang diberikan tetap oke. (Alx/Odi)


Baca Juga: Mitsubishi Xpander Crossover, yang Diketahui Sampai Saat Ini

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 215,8 - Rp 272,1 Juta Cicilan : Rp 4,92 Juta

Bandingkan & Rekomendasi