Suzuki Jimny Bertubuh Pikap Mengaspal di Selandia Baru, Dijual Resmi dan Bergaransi

Suzuki Jimny Bertubuh Pikap Mengaspal di Selandia Baru, Dijual Resmi dan Bergaransi
Gambar
Review Pengguna

Offroader imut nan lucu, Suzuki Jimny, berlenggok kian memikat di Selandia Baru. Pasalnya, diler Suzuki sana menciptakan edisi khusus pasar lokal bergaya ute alias pikap. Bukan konversi abal-abal, semua ubahan dieksekusi secara resmi. Dipasarkan sebagaimana produk anyar keluar dari showroom, lengkap dengan garansi dan tetek bengek lainnya.

Kapabilitas menerjang jalan tak beraturan bukanlah hal sulit buat Jimny. Garis tangannya memang dituliskan sebagai offroader tangguh bertubuh mungil. Namun, kalau harus mengemban tugas berat pengangkutan barang nampaknya ia ogah-ogahan. Suzuki New Zealand tahu pasti sifat mendasar ini. Meski begitu,mereka tetap saja merombak Jimny dengan bokong pikap. Jelas tidak akan menyaingi siapapun pemain di segmen ini dari segi kapasitas angkut, tapi soal tampilan imut serta kelangkaan ia boleh menyombongkan diri.

Jimny pikap New Zealand

Garapan Suzuki NZ di Whanganui ini memangkas setengah kabin belakang Jimny. Kemudian bokong dipasangkan bak flat deck aluminium dengan sisi tertutup. Bukan rancangan selaras kabin, desain bak kontras. Berbeda kelir dan mengotak serbakaku, lantas terlihat kekar sekaligus utilitarian. Imaji jangkung dikuatkan sebab flatdeck membuat kaki seakan mengenakan celana pendek siap melumpur.

Baca Juga: GIICOMVEC 2020: Suzuki Luncurkan Varian Tertinggi Carry Pick Up Luxury

Seluruh ubahan terlihat sebagaimana mobil keluar showroom. Rapi tanpa cela. Bahkan sampai kabin, kompartemen belakang bangku dimuluskan oleh lapisan karpet. Basis pembangun bukanlah trim Sierra yang lebih lazim ditemukan di sana. Melainkan model basic JX sehingga fitur kenyamanan dikurangi sebagian.

Dalam kabin, tidak akan ditemukan Automatic Climate Control. Sarana hiburan pun hanya menganut sistem 2 DIN CD Stereo dilengkapi konektivitas Bluetooth. Lingkar kemudi juga tidak senyaman versi penumpang karena tidak dibalut material kulit. Masih polyester telanjang walau peranan tombol kontrol eksis di palang.

Kabin basic

Kendati begitu, potensi utama kendaraan tetap dipertahankan. Pemacu daya empat silinder 1.500 cc nan sederhana menyemburkan tenaga 102 PS disertai torsi 130 Nm. Cukup bagi Jimny untuk melibas medan offroad karena bodi kompak. Ditambah lagi kapabilitas 4x4 berikut low gear tidak disunat. Kontrol maksimum di medan berat ini dibantu oleh opsi transmisi manual lima percepatan. Secara fitur berkendara juga tidak seminim yang dibayangkan. Stability Control dan Traction Control mengisi daftar absen bersama dengan ABS dan airbag.

Jimny Ute ini dibanderol 37.990 NZD, atau setara Rp 341 juta. Ini lebih mahal 12 ribu NZD (Rp 108 juta) ketimbang Sierra basic bertransmisi manual. Dari segi kapasitas pengangkutan tentu banyak yang lebih mumpuni seperti Nissan Navara Double Cabin. Namun tidak ada yang seunik dan mungkin selincah Jimny di trek sempit. (Krm/Tom)

Sumber: Driven.co.nz

Baca Juga: Dalam 23 Hari Suzuki Kantongi 2.001 Unit Pemesanan XL7

Jelajahi Suzuki Jimny

Suzuki Jimny Rp 382,5 - Rp 395 Juta Cicilan : Rp 8,73 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store