• Wishlist

GIICOMVEC 2020: Suzuki Luncurkan Varian Tertinggi Carry Pick Up Luxury

GIICOMVEC 2020: Suzuki Luncurkan Varian Tertinggi Carry Pick Up Luxury

Segmen komersial turut menjadi andalan Suzuki di Indonesia. Meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Suzuki memanfaatkan momen untuk meluncurkan produk baru, New Carry Luxury. Pikap anyar yang menjadi varian paling atas di lininya.


Berbagai ubahan dilakukan agar ada unsur mewah. Fokusnya lebih kepada tampilan eksterior yang ditambahkan beberapa aksesoris. Varian ini hadir dalam dua pilihan, Flat Deck AC/PS dan Wide Deck AC/PS, dengan opsi warna cuma satu, Silky Silver. Adapun kelengkapan tambahannya: cover outside mirror chrome, front grille garnish chrome, cover garnish handle chrome, body color front bumper, chrome wheel cover, side deck decal dan tail gate Suzuki decal.


suzuki carry luxury front end


“Carry Pick Up dikenal sebagai Rajanya Pick Up di Indonesia. Bahkan pada 2019, market share New Carry Pick Up mencapai 57 persen di segmennya. Untuk terus meningkatkan pencapaian itu, kami meluncurkan varian tertingginya,” ucap Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta, Kamis (05/03).


Penampilan baru ini dikatakan SIS, hasil survei terhadap pelanggan. Banyak masukan dari mereka yang ternyata menginginkan tunggangan dengan penampilan lebih mewah dan atraktif. Meskipun, mobil ini ditujukan kegiatan niaga. Lantas berapa harganya? Untuk Flat Deck AC/PS dibanderol Rp 155,1 juta, sedangkan Wide Deck AC/PS Rp 156,1 juta (OTR Jakarta).


carry varian tertinggi


Menariknya, SIS memberi kesempatan bagi para konsumen yang terlanjur membeli Carry, dan menginginkan tampilan seperti varian Luxury. Tujuh aksesoris itu turut dijual secara terpisah, dan bisa didapatkan di diler resmi Suzuki. Detail harganya sebagai berikut :


- Front grille garnish chrome: Rp 775 ribu


- Cover handle chrome: Rp 299 ribu


- Cover outside mirror chrome: Rp 511 ribu


- Wheel cover chrome 13 inci (1 buah): Rp 431 ribu


- Side deck decal: Rp 92 ribu


- Tail gate Suzuki decal: Rp 88 ribu


- Body color front bumper: Rp 770 ribu


interior carry luxury


Ekspor aksesoris


Hadirnya aksesoris ini diharapkan dapat membantu meningkatkan value ekspor yang sudah dilakukan Suzuki sejak lama. Ya, pabrikan asal Jepang ini berencana mengekspor perangkat-perangkat yang diproduksi secara lokal itu. Suzuki sendiri dari April tahun lalu sampai Februari kemarin melakukan aktivitas pengiriman unit ke 59 negara. Targetnya komponen pendukung ini bisa beredar di semua negara.


“Selama ini mereka ambil unit Carry dari kita. Sekalian saja kita jual aksesorinya. Negaranya ada beberapa di Asia, Amerika Latin dan Eropa. Kalau mereka butuh aksesoris kan bisa. Yang penting menambah amount ekspornya kita,” tutup Dony. (Hfd/Odi)



Baca Juga: Mitsubishi Fuso Luncurkan Varian Baru Fighter

Jelajahi Suzuki Carry

Suzuki Carry Rp 143,6 - Rp 158,1 Juta Cicilan : Rp 3,28 Juta

Bandingkan & Rekomendasi