jakarta-selatan

Suzuki Jimny Anyar Resmi Diluncurkan, Harganya Murah!

  • 06 Jul, 2018
  • 43802 Kali Dilihat

Setelah pratinjau dan bocoran di dunia maya, SUV compact segala medan, Suzuki Jimny generasi anyar resmi diluncurkan. Tentunya untuk pasar lokal Jepang, sedang negara lain dikabarkan menyusul belakangan. Ada dua varian dari generasi baru Jimny yang meluncur di Jepang: Jimny yang masuk kategori Kei car untuk pasar lokal Jepang dan Jimny Sierra yang menginvasi pasar global.



Varian Jimny untuk pasar lokal ditenagai mesin 3-silinder 0,7 liter (658 cc) dengan dukungan turbocharger. Tenaganya 64 PS dan torsi puncak 96 Nm yang dipasangkan dengan opsi transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Sementara Jimny Sierra dibekali mesin bensin 4-silinder 1,5 liter (1.460 cc) berdaya 102 PS dan torsi maksimal 130 Nm. Pilihan transmisi ada girbok otomatis 4-speed dan manual 5-speed. Sistem penggerak empat roda (4WD)-nya part time, artinya bisa diaktifkan saat dibutuhkan.


Dari penampilan luar, Jimny masih mempertahankan desain SUV kotak, seperti yang dilakukan Mercedes-Benz G-Class dan Land Rover Defender, selama masa hidupnya. Namun desain Jimny terbaru ini lebih modern, meski seperti kembali ke arah bahasa desain Jimny generasi awal yang lebih kotak ketimbang generasi ketiga. Bahkan penampilannya jauh lebih menawan ketimbang generasi sebelumnya. Fitur dan kelengkapan eksterior ada lampu projector ditemani lampu siang hari LED, pelek 15 inci, skema cat bodi dua warna dan grille lima palang horizontal, mirip yang dipakai mobil konsep SUV elektrik e-Survivor.



Sementara bagian kabin didominasi warna hitam dan dasbor sederhana berdesain kaku dengan banyak tombol analog. Beruntung ada layar sentuh 7 inci untuk infotainment yang merupakan fitur standar bawaan. Penyejuk kabin dikatakan sudah otomatis, begitu pun tampilan MID yang sudah digital bernaung di tengah cluster meter. Sedang dari fitur safety, Jimny generasi baru diberi perbekalan: enam kantong udara, ABS, brake assist, lane departure warning, weaving alert dan kontrol stabilitas (ESP).


Harga Suzuki Jimny baru dibanderol di rentang 1.458.000 - 1.906.200 Yen atau sekitar Rp 190 - 250 jutaan untuk Jimny biasa dan harga Jimny Sierra 1.760.400 - 2.062.800 Yen atau sekitar Rp 229 - 268 juta. Jimny Sierra diperkirakan masuk pasar Eropa pada 2019. Bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya harus ditanyakan ke Suzuki Indomobil Sales kapan rencananya memboyong Jimny baru untuk Indonesia. (Tom/Odi)


Baca Juga: Suzuki Jimny Terbaru, Ini 5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Suzuki Jimny

Lihat video terbaru Suzuki Jimny untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi