Seperti Apa Layanan Diler Wuling Motors?

Gambar
Review Pengguna

Produk bagus harga terjangkau, percuma bila tidak didukung layanan purnajual yang baik. Wuling Motors sedang dalam tahap ini, setelah resmi menapakkan kakinya di pasar otomotif Indonesia. Rencana mereka tidak main-main.

Diler wuling 1-4 (3)

 

Investasi besar-besaran membangun pabrik, diikuti diler resmi yang ditargetkan sebanyak 50 jaringan hingga akhir tahun ini. Sebuah angka fantastis untuk ukuran Agen Pemegang Merek (APM) baru. Bahkan ada APM yang sudah lama namun belum mencapai jaringan sebanyak itu dan kurang merata penyebarannya di beberapa daerah.

Kunjungan OTO.com ke beberapa diler resmi, membuktikan janji Wuling yang sedang terus berjalan. Sehingga dapat menjawab keraguan calon konsumen yang masih ragu dengan purnajual Wuling. Diler resmi Wuling semakin banyak yang beroperasi, tidak hanya di kota-kota besar saja, tapi juga menyasar daerah pinggiran kota hingga tingkat kabupaten. Anda bisa mengecek sendiri lokasi diler Wuling di website resminya. Di situ juga disebutkan diler mana yang masih dalam proses pembangunan.

Diler wuling 1-4 (2)

Contohnya diler resmi di Surabaya. Itulah gambaran layanan  Wuling secara umum yang menerapkan konsep 3S (Sales, Service, Spare part). Secara keseluruhan, tetap sama dengan diler merek lain yang dibekali ruang pamer kendaraan, service bay, ruang penyimpanan suku cadang, ruang tunggu pelanggan, koneksi Wi-Fi, snack dan minuman gratis serta Musholla.

Diler Wuling H.R.Muhammad yang dikelola PT Arista Jaya Lestari Surabaya (Arista), tipikal diler besar yang berada di tengah kota. Dengan luas tanah 4.200 meter persegi dan luas bangunan 1.420 meter persegi, mampu memamerkan 5 unit mobil display dan minimal 10 unit mobil untuk servis di bengkel. Diler ini masuk kategori kelas A atau kelas utama jika mengacu pada luas showroom dan fasilitas yang diberikan.

Ruang penyimpanan suku cadang tergolong besar dan bisa menampung sampai dengan turnover untuk Rp 800 juta hingga Rp 1 miliar. “Artinya, kapasitas gudang kami sangat besar. Tentunya bisa menyamankan seluruh pelanggan yang ada, menghilangkan kekhawatiran tentang ketersediaan suku cadang. Dikelola pula oleh departemen cukup berpengalaman yang bisa mengurus logistik dengan baik,” ujar Ali Hanafiah, President Director PT Arista Jaya Lestari.

Diler wuling 1-4 (4)

Jaringan resmi terpadu ini melibatkan 6 orang mekanik berpengalaman, 2 orang service advisor, 2 orang part counter dan 2 sales counter. “Kami memiliki teknisi-teknisi berpengalaman, walaupun brand Wuling masih baru, mereka sudah terlatih di brand lain. Jadi kalau teknisi ada tingkatan kemampuannya, kami memiliki sampai tingkat expert,” jelas Ali. Kemampuan yang sudah ahli ini, sampai dalam tahap mendiagnosa suara hingga elektrikal. Kompetensi tertinggi dari seorang mekanik. Para mekanik yang berpengalaman disiapkan untuk melayani pelanggan Wuling yang ingin melakukan servis berkala hingga servis skala lebih besar.

Gambaran diler resmi Wuling di daerah kecil, tergambar dari Wuling Sidoarjo yang beroperasi di bawah naungan PT Putra Perdana Indoniaga (Perdana). Berdiri di atas lahan sebesar 2.500 meter persegi dan luas bangunan 800 meter persegi, diler ini dilengkapi 4 unit car stall dan ruang pamer untuk 4 unit mobil display. Sumber daya manusia juga diseleksi secara ketat, walau jumlahnya lebih sedikit. Outlet terpadu ini didukung 2 orang mekanik, 1 orang service advisor, 1 orang part counter dan 1 orang sales counter untuk menjawab kebutuhan konsumen di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya.

Baca Juga : Apa Kekurangan Wuling Confero S

Jelajahi Wuling Confero

Wuling Confero Rp 154,8 - Rp 202,8 Juta Cicilan : Rp 3,53 Juta

Bandingkan & Rekomendasi