Apa Kekurangan Wuling Confero S?

Apa Kekurangan Wuling Confero S?

Loq MPV baru Wuling Confero memang menjadi pilihan menarik. Namun bukan berarti mobil seharga Rp 150 jutaan ini sempurna. Memang kalau melihatnya secara general, Confero menawarkan banyak kebaikan. Tapi tetap ada kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan konsumen saat menentukan pilihan. Apa saja kekurangan Wuling Confero S di Indonesia?

Confero di GIIAS 2017

Kekurangan pertama dan yang paling menentukan posisi Confero, soal transmisi. Confero tidak punya pilihan transmisi otomatis. Kalau diadu dengan LCGC boleh saja. Tapi kalau dibandingkan dengan kompetitor di segmennya, rata-rata sudah memiliki transmisi otomatis, khsusunya varian yang lebih mahal. Apalagi kesadaran konsumen mulai bergerak ke pemikiran bahwa transmisi otomatis lebih praktis.

Kekurangan kedua dari Confero S, desain kabinnya. Selain kelengkapan fitur dan material pembungkus jok, tak ada perbedaan dari segi kabin Confero dan Confero S. Hanya ada satu skema warna beige yang mendominasi semua kabin Confero. Pilihan warna lain atau aksen tambahan pembeda varian, bisa jadi pertimbangan yang menarik.

Kemudian dari sisi pengemudi, lingkar kemudi Wuling Confero S sudah bisa disesuaikan tingginya atau pengaturan tilt. Sayangnya belum tersedia telescopic. Selain itu, meski bobot putar kemudinya ringan. Tapi terasa terlalu ringan, sehingga feedback antara pengemudi dengan permukaan jalan jadi berkurang.

Wuling Confero (7)-007

Kekurangan lain Wuling Confero, fitur keamanan. Hanya tipe L saja yang diberikan fitur safety lebih lengkap. Sementara tipe C tidak punya rem ABS+EBD. Selain itu, Confero S juga belum dibekali kontrol traksi. Beberapa kompetitor sudah membekali varian teratas mereka dengan kontrol traksi.

Terakhir, dukungan purnajual. Wuling masih berhutang banyak diler yang dijanjikan. Mereka sedang mengerjakannya, tapi jika masalah ini sudah lebih pasti, kepercayaan masyarakat terhadap Confero jauh lebih baik.

Tak banyak memang kalau mencari kekurangan Wuling Confero S dari segi perbandingan fitur dan harga yang ditawarkan. Sisanya tinggal dari rasa berkendara karena setiap insan pasti punya preferensi berbeda. Terlepas dari itu, Wuling Confero S masih menjadi salah satu mobil dengan value for money yang baik di Indonesia.(Tom/Van)

Baca Juga : Wuling Confero vs Daihatsu Xenia

Jelajahi Wuling Confero S

Model Mobil Wuling

  • Wuling Almaz
    Wuling Almaz
  • Wuling Cortez CT
    Wuling Cortez CT
  • Wuling Confero S
    Wuling Confero S
  • Wuling Formo
    Wuling Formo
  • Wuling Almaz RS
    Wuling Almaz RS
  • Wuling Cortez
    Wuling Cortez
  • Wuling Confero S 2021
    Wuling Confero S 2021
Mobil Wuling

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Wuling Confero S Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Wuling Confero S

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang