Memahami Varian Wuling Confero 2017

Memahami Varian Wuling Confero 2017
Gambar
Review Pengguna

Banyak varian kadang membuat bingung. Padahal biasanya, bedanya hanya pada trim dan fitur, sementara basisnya sama. Seperti Wuling Confero, yang menawarkan tujuh varian berbeda. Tak perlu bingung, lantaran ada beda yang sangat jelas dari tiap varian LMPV anyar Wuling Confero.

Varian Wuling Confero menggunakan platform yang sama. Semuanya menggendong jantung mekanis 1.5 liter DOHC DVVT yang menghasilkan tenaga 107 PS dan torsi 142 Nm. Begitu juga transmisi, seragam hanya manual 5-speed dan mengirimkan tenaga ke penggerak roda belakang. Soal dimensi juga sama. Hanya beda dimensi tinggi karena Confero S punya roof rail sementara Confero biasa tidak.

Sejatinya, Wuling Confero punya tiga varian dasar: Confero, Confero S Tipe C dan Confero S Tipe L. Varian paling bawah dan termurah, Wuling Confero 1.5 dilabeli harga Rp 128,8 juta. Sangat murah buat LMPV 8-seater non-LCGC. Fiturnya lumayan menarik, sudah ada headunit audio 2DIN dengan port USB, power outlet di baris dua dan tiga, power window, pembuka tutup bensin elektrik dan auto door lock by speed. Sisanya sangat standar seperti AC belum double blower, pelek masih kaleng, belum ada fog lamp dan minus kantung udara serta rem non ABS.

Captain seat Confero

Wuling Confero S Tipe C dan Tipe L. Keduanya punya varian standar, Lux dan Lux+. Bedanya Lux dan Lux+, konfigurasi bangku penumpang baris kedua. Varian Lux 8-seater atau baris kedua full tiga penumpang. Sementara Lux+ 7-seater dengan baris kedua captain seat untuk dua penumpang. Confero S tipe C dan L menggunakan kombinasi kain dan kulit sebagai pembungkus jok.

Bagian wajah Confero S tipe C dan L sama. Begitu juga dengan buritan dan body moulding di samping serta pelek alloy 15 inci. Bedanya hanya bagian krom pada door handle dan bingkai jendela samping. Tipe L juga sudah memakai wiper frameless. Begitu juga dengan interior yang mayoritas serupa antara tipe C dan L. Hanya saja tipe L sudah dilengkapi layar sentuh 8 inci untuk infotainmentnya yang mendukung banyak format dan konektivitas. Sedang tipe C hanya 2DIN audio dengan pemutar CD dan port USB.

Sekarang soal fitur keamanan dan safey. Baik tipe C dan L punya sensor parkir di belakang, dual SRS airbags di depan, Tire Pressure Monitoring System, antitheft system dan seat belt sampai baris ketiga. Untuk tipe L masih ditambah dengan rem cakram di semua roda, rem dengan ABS plus EBD, immobilizer dan kamera parkir mundur.

Baca Juga: Pilih Varian Termurah Wuling Confero atau Daihatsu Sigra X

Jelajahi Wuling Confero

Wuling Confero Rp 154,8 - Rp 202,8 Juta Cicilan : Rp 3,53 Juta

Bandingkan & Rekomendasi