Renault Triber Punya Tiga Varian, Apa Saja Bedanya?

Renault Triber Punya Tiga Varian, Apa Saja Bedanya?
Gambar
Review Pengguna

Di Indonesia, Renault mempercayakan Triber untuk bertarung di kelas Low MPV. Mobil keluarga ini memiliki konfigurasi 5+2 penumpang. Posisinya tepat berada di bawah Duster dan di atas Kwid. Segmentasi yang diincar, pasar city car dan konsumen generasi muda maupun keluarga baru. Yang jelas ia bukan tergolong mobil LCGC. Dengan harga kompetitif, tiga varian tersedia dapat Anda pilih sesuai finansial dan kebutuhan.

Seluruh unit menggendong enjin 999 cc tiga silinder dual VVT system. Menganut peranti multi point fuel injection, tenaga maksimal yang tersalur mencapai 72 PS di 6.250 rpm. Kemudian dorongan momen puntir terbesar 96 Nm diraih sejak 3.500 rpm. Distribusi tenaga menggunakan transmisi manual lima percepatan ke roda depan. Renault Triber memiliki panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, tinggi 1.662 mm, jarak sumbu roda 2.636 mm

RXL MT Rp 166,9 Juta

Renault triber RXL

Varian termurah ini memiliki rupa amat sederhana. Busana yang dipakai tanpa sentuhan kromium serta skid plate. Kedua spion tidak dicat senada warna tubuh. Triber RXE belum memiliki roof rail ala kendaraan SUV atau crossover. Peleknya menggunakan jenis alloy biasa yang tampil sederhana. Ia lebih cocok sebagai moda transportasi daring di perkotaan. Atau mengisi ranah fleet market.

Baca Juga: Varian Tertinggi Renault Triber, Selengkap Apa?

Walau begitu, sisi keamanan RXE tak bisa dipandang sebelah mata. Di bagian depan tersisip dua kantong udara guna melindungi penumpang dan pengemudi. Sektor penghela laju kendaraan dipercayakan piringan cakram di depan dan drum di belakang. Makin mantap, Renault turut membenamkan Anti-lock Braking System (ABS) plus Electronic Brake Force Distribution (EBD). Lalu tersedia bantuan peringatan jika mobil melaju terlalu kencang dan saat parkir mundur.

Menengok ke kabin. Ia memiliki perangkat audio sederhana, plus sepasang speaker. Namun dari seluruh varian bawah hingga atas. Kelebihan yang diberikan berupa fleksibilitas jok baris dua. Bisa diatur membujur serta reclining. Juga bisa dilipat untuk akses ke baris tiga. Kursi paling belakang disebut EasyFix, mudah dibongkar-pasang jika Anda butuh ruang penyimpanan lebih.

RXT MT Rp 172,9 Juta

Renault triber front

Opsi kedua ada Triber RXT, yang lebih baik secara visual juga kelengkapan fitur. Bagian roman utama menggunakan triple edge chrome front grille. Parasnya terlihat lebih menawan. Pencahayaan depan mengandalkan lampu proyektor halogen. Lalu bagian samping ditempeli skid plates di depan & belakang. Makin menambah fungsionalitas lewat roof rails dengan kapasitas muatan maksimal 50 kg. Tambah berfaedah tatkala diajak jalan ke luar kota bersama keluarga.

Baca Juga: Menelaah Varian Terbawah Renault Triber, Layak Dibeli?

Enaknya lagi, Triber RXT memiliki layar sentuh monitor 8 inci berikiut multisambungan gadget. Dua speaker tepasang di baris pertama dan sepasang lagi dibenam di belakang. Lebih hebat dari LCGC, tertanam LED instrument cluster white colour. Kelengkapan safety berupa front airbags driver and passenger, load limiter + pretensioner (driver only). Pengereman pakai ABS + EBD, ada seat belt reminder, speed sensing door lock plus rear parking sensor.

RXZ MT Rp 179,9

Renault Triber RXZ

Inilah kasta tertinggi Triber di Indonesia. Secara tampilan mirip dari RXT, hanya saja pelek jauh lebih bergaya atau styled flex wheels dual tone. Sorot mata menggunakan poyektor halogen namun ditemani DRL LED. Lalu di bagian interior sudah tersedia cooled storage di tengah konsol. Ia memiliki smart access card kemudian push start-stop button. Fitur audio dan keselamatanpun sama dari RXT. Dari ketiga rentang ini, Anda bisa menentukan mana yang paling sesuai. (Alx)

Baca Juga: Renault Triber Cocok untuk Pasar Indonesia, Ini Alasannya

Jelajahi Renault Triber

Renault Triber Rp 166,9 - Rp 184,9 Juta Cicilan : Rp 3,81 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store