• Wishlist

Renault Triber Dipertontonkan di GIIAS 2019, Harganya Tetap Dibungkam

Renault Triber Dipertontonkan di GIIAS 2019, Harganya Tetap Dibungkam

Renault Triber resmi ditunjukkan ke publik. Panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 jadi saksinya. Hadirnya mobil ini, semakin meramaikan kelas MPV 7-seater murah di Tanah Air. Namun sayang, semurah apa harganya kami tak pernah tahu. Karena hingga saat ini belum diumumkan.

Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia mengungkapkan, "Kami tahu, kalian penasaran dengan harganya. Namun saat ini belum bisa kami sampaikan. Alasannya juga belum bisa dibeberkan sekarang,” pungkasnya.

Mengenai kepastian kapan banderolnya diumumkan juga tak jelas. Tapi pihak mereka sempat menyebutkan, bisa jadi di tengah-tengah GIIAS berlangsung, atau setelah acara ini selesai baru diberi tahu. “Belum ada kepastian kapan diumumkan. Tapi saat kami sudah mencapai final, bisa jadi banderolnya diumumkan saat GIIAS atau bahkan setelahnya. Maka dari itu tetap keep in touch dengan kami,” tambah Davy.

“Animo Triber ini cukup baik. Hingga kini kami sudah mengumpulkan 600 database yang mau inden setelah harganya keluar. Rasanya itu cukup membuktikan ia sangat menarik. Begini, secara produk, dalam artian fitur dan kualitasnya, kami yang terbaik. Berani kalau diadu dengan LMPV,” katanya.

interior Renault triber

Tak salah memang mengenai apa yang dikemukakan. Triber punya kelebihan di kabinnya, terutama mengenai fitur. Pertama, ia dibekali smart entry dengan kunci kartu. Sekaligus, menyalakannya dari tombol start/stop. Ke bagian kokpit, seluruhnya sudah diinformasikan lewat panel digital. Belum lagi, layar sentuh di tengah dasbor, menyajikan entertainment lengkap dengan koneksi Apple car Play dan android Auto.

Urusan jantung pacu, bersemayam mesin tiga silinder berkubikasi 1.0-liter. Nah, ini yang mungkin bakal jadi soal. Benarkah konsumen mau menerima sumber tenaga sekecil itu? “Walaupun pakai mesin 1000cc tiga silinder, tapi outputnya kami rasa luar biasa. Triber sanggup mencatat tenaga 73PS dan torsi puncak 96Nm. Kami rasa itu sangat cukup,” ucap David. Penyaluran daya juga diberikan pilihan transmisi manual 5-speed dan semi otomatis (AMT) 5-speed.

Kenyamanan dan keamanan juga diklaim lengkap. Contohnya, tujuh bangku yang disediakan bisa diduduki orang dewasa. Bukan 5+2 seperti yang diasumsikan. Hal ini dibuktikan oleh para jajaran manajemen Renault yang duduk di dalam saat perkenalannya. Selain itu, jok baris tiga juga bisa dilepas pasang dengan mudah. Hingga volume bagasi jadi luas saat dibutuhkan.

Lantas berapa kisaran harganya? “Untuk kisaran harga, kami inginnya juga bersaing dengan segmen yang dimaksud. Tapi tetap kami tidak bisa beberkan. Apa yang beredar sebelumnya di media, itu hanya prediksi saja. Nah yang menarik, biaya servis menjadi yang terbaik di kelasnya. Bisa dibilang, tak perlu merogoh kantong terlalu dalam, bakal sepantar dengan LMPV,” tutup Davy. (Hlm/Ind)

Baca Juga: Renault Triber bertabur fitur, siap jegal Toyota Avanza?

Jelajahi Renault Triber

Renault Triber Rp 133 - Rp 179,9 Juta Cicilan : Rp 3,03 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store