Mitsubishi Xpander Terbaru Meluncur Besok, Ada Fitur Anyar?

Mitsubishi Xpander Terbaru Meluncur Besok, Ada Fitur Anyar?
Gambar
Review Pengguna

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dipastikan merilis produk terbarunya, besok (20/10). Masih menjadi tanda tanya, walau jelas Xpander yang bakal dilepas nanti. Faktanya, penekanan juga terlihat lantaran khalayak diajak mengunjungi langsung laman situs web saat www.mitsubishixpander.com. Apakah bakal ada fitur baru disematkan?

Tampak produk terselubung dari unggahan mereka via media sosial maupun undangan ke redaksi melalui surel. Mengindikasikan produk merupakan trah Xpander. Terlebih lewat sorot 'mata' yang identik sekali dengan kepunyaan small Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut. Bisa jadi pemegang merek menambahkan lagi lini Xpander mereka. Namun, seberapa menarik penawaran ini? Toh, saat ini pun MMKSI sudah menawarkan setidaknya lima varian. Terdiri dari tipe GLX (M/T), GLS (M/T, dan A/T), Exceed (A/T,M/T), Sport (A/T, M/T) dan Xpander Ultimate dengan ketersediaan transmisi matik (A/T) saja.

Bila menilik rapor personal dua tahun belakangan, Xpander Ultimate memegang peranan penting karena menorehkan penjualan terbanyak. Apakah ada pembaruan fitur lagi pada varian teratas Ultimate? Andai ingin mendulang lebih banyak lagi order, tak menutup kemungkinan ada varian Xpander Ultimate manual. Dari segi harga pastilah lebih murah ketimbang versi matik yang dilepas Rp 275,1 juta. Tapi rasanya kurang bikin gereget kalau cuma opsi transmisi pada Ultimate. Apalagi pertimbangan memiliki varian mahal cenderung termasuk transmisi otomatis.

teaser Xpander new black

Pemilihan konsumen terhadap versi Ultimate sendiri cukup logis. Pasalnya, tipe ini hadir dengan ragam kosmetik, baik pada eksterior maupun interior - mengedepankan unsur kemewahan. Belum lagi kelengkapan berupa fitur keselamatan. Sebut saja Active Stability Traction Control (ASTC) atau Hill Start Assist (HSA) yang tak dipunyai varian bawah. Untuk diketahui, peranti elektrik tersebut ikut disematkan pula pada Xpander Sport.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Kian Menjamur, Tak Lagi Eksklusif Buatan Indonesia

Pengenalan Xpander baru besok jadi kesempatan untuk sekaligus update fitur. Kelengkapan tambahan atau gimik sudah terbukti jadi daya tarik. Misal menambahkan spion kabin yang sekaligus berfungsi sebagai kamera parkir.  Ya, seperti punya Suzuki XL7. Bisa juga gimik lain yang baru dikenalkan Toyota pada produk anyarnya. Head unit dijejali NFC agar bisa membaca saldo dari kartu uang elektronik. Gimik menarik dan berfaedah. Tentu jadi pertimbangan konsumen.

Soal tampilan, jargon A New Adventure in Black memberi petunjuk. Tema serbahitam bisa diterapkan. Basis Xpander Sport logis untuk dipilih. Lantaran sudah memiliki kabin skema hitam. Tinggal mengaplikasikan pada sejumlah titik interior dan penjuru eksterior. Kelir hitam dipercaya banyak yang suka. Karena punya nuansa sporty yang lebih kuat. Soal aksesori tambahan pada eksterior masih tanda tanya. Mungkin ada body kit baru yang mendukung kadar sporty lebih.

Terlepas diferensiasi rancang bangun atau aksesori, sejatinya keluarga Xpander tetap mengedepankan usungan mesin Mivec 1,5 liter naturally aspirated. Tenaga terlontar 105 PS pada 6.000 rpm. Lantas unit peminum bensin memberi tendangan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Output tersalur melalui pilihan transmisi manual 5 percepatan dan 4-speed otomatis melalui penggerak roda depan. Selain fitur tambahan (ASTC dan HSA), si produk sendiri sudah kedapatan Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, Isofix atau pengait pada kursi baris kedua guna mengunci bangku anak-anak dan struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) sebagai perlengkapan standar.

Belum masuk jadwal untuk ada perubahan besar pada Xpander. Karena belum lama ada penyegaran signifikan pada awal tahun ini. Tepatnya Februari 2020, dengan ubahan pada grille, pelek dan antena shark fin di eksterior. Peluncuran besok bisa dikategorikan penyegaran ringan. Untuk mendongkrak minat pembeli terhadap Xpander. Kalau penasaran dengan apa yang ditawarkan Xpander baru, ikuti terus updatenya di OTO.com. (Ano/Tom)

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Tinggi Peminat, Laku Ratusan Unit

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 217,8 - Rp 275,1 Juta Cicilan : Rp 4,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store