Mercedes-Benz GLE 2016 Resmi Meluncur

Mercedes-Benz GLE 2016 Resmi Meluncur
Gambar
Review Pengguna

Jakarta: Akhirnya PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memperkenalkan SUV mewah Mercedes-Benz GLE hari ini (24/02), setelah sebelumnya model ini sudah menyapa Australia dan Malaysia. Memang butuh waktu yang tepat untuk membawanya ke Tanah Air dan saat ini sudah sangat tepat karena Mercedes berpendapat 2016 merupakan tahun SUV baginya. Walhasil, tak hanya satu model, melainkan dua varian GLE dikenalkan secara bersamaan yakni GLE 400 Exclusive dan GLE 250d.


“2015 merupakan tahun yang baik bagi kami. Bila dibandingkan secara global, kami menjual lebih banyak mobil dibandingkan sebelumnya. Menurut kami SUV akan menjadi populer di pasar otomotif dan lebih potensial di Indonesia, ini terlihat dengan peningkatan penjualan yang signifikan,” jelas Roelof Lamberts selaku Direktur Sales dan Marketing mobil penumpang Mercedes-Benz Distribution Indonesia.


Interior GLE-Class


GLE sendiri bukanlah varian yang SUV Mercedes-Benz yang ‘tiba-tiba muncul’. Inilah nama baru yang menggantikan Mercedes M-Class. Dan kehadiran dua varian GLE ini, jajaran line up SUV MBI semakin lengkap. Varian SUV yang sudah dipasarkan di Indonesia sendiri adalah GLE Coupe, GLA, GLC, GLS dan suksesor SUV ikonik G-Class.


“Kami bertujuan untuk memberikan line-up terlengkap di segmen premium di Indonesia, untuk dipilih oleh para pelanggan kami. Dengan fitur-fitur teknologi terbaru, dikombinasikan dengan kualitas serta kekuatan khas dari sebuah SUV, GLE ini dapat melanjutkan kisah sukses kami di pasar Indonesia,” tambah Roelof.


Peluncuran GLE-Class


Secara tampilan, GLE 400 Exclusive dan 250d menggabungkan unsur SUV modern dan klasik. Penggunaan bahasa desain khas Mercedes-Benz masih tetap terasa pada grill depan, bumper dan lampu depan, spoiler, dan kap mesin yang dihiasi dengan dome. Untuk kabinnya, terlihat semakin modern melalui penggunaan material berkualitas tinggi plus kapasitas akomodasi bagasi sebesar 2.010 liter yang sanggup memuat empat tas golf.


Di area dashboard, tertanam lingkar kemudi palang tiga, menggantikan stir palang empat yang biasa digunakan di M-Class, selain itu layar multimedia didesain ulang dan diperbesar, pemakaian kulit ARTICO dan elemen berlapis aluminium juga menambah kesan mewah di kabin kabin.


Lalu bagaimana dengan depot tenaga SUV yang menggunakan sistem penggerak 4x4 ini? GLE 400 Exclusive memakai mesin bensin 2.996 cc 6-silinder berkemampuan produksi tenaga 333 hp dengan torsi 480 Nm serta transmisi kopling ganda 7G-Tronic, sedangkan GLE 250d mengaplikasi mesin diesel 2.143 cc 4-silinder dengan prestasi menyajikan tenaga 204 hp dan melontarkan torsi 500 Nm, sebagai pemindah daya digunakan transmisi 9G-Tronic,


Mercedes-Benz menyempurnakan dua SUV ini dengan menginstalasi beragam fitur keamanan pasif, Coallision Prevention Assist Plus, Downhill Speed Regulation dan juga Off-driving mode.


Bila tertarik memilikinya, MBI membanderol harga Mercedes GLE 400 Exclusive sebesar Rp.1.209.000.000 (off the road) dan Rp.1.099.000.000 (off the road) untuk GLE 250d.


Baca Juga: Mercedes-Benz Mulai Jualan Motor

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store