jakarta-selatan
kali dibagikan

Mercedes-Benz Mulai Jualan Motor

  • 03 Feb, 2016
  • 1467 Kali Dilihat

Jakarta: Dealer-dealer Mercedes Benz akan segera memulai penjualan motor. Namun tentunya bukan motor sembarangan yang dipajang.


Setelah 25 persen saham MV Agusta diambil alih oleh Mercedes-Benz pada tahun 2014 lalu, pabrikan mobil Jerman tersebut akan mulai memajang produk MV Agusta di dealer mereka di Eropa. Dengan demikian, baik MV Agusta maupun Mercedes-Benz kini menapaki babak baru dalam proses penjualan kendaraan mereka.


MV Agusta BRutale 800 2016


Menurut Giovani Castiglioni, CEO MV Agusta, 127 dealer Mercedes-Benz di Eropa akan mulai memajang dan memasarkan motor MV Agusta di showroom Mercedes-Benz, dan seperti diakuinya, inilah bentuk kerjasama yang solid antar kedua pabrikan tersebut. Hal ini diungkapkan saat MV Agusta memperkenalkan Brutale 800 beberapa waktu yang lalu.


Mercedes-Benz membeli 25 persen saham MV Agusta setelah mereka gagal mencapai kata sepakat dengan Ducati. Lamborghini, yang berada dibawah payung Audi dan VW Group akhirnya 'mencaplok' Ducati. Namun Mercedes-Benz tidak pernah berhenti untuk melebarkan sayapnya demi memiliki nama di pasar kendaraan roda dua.Terutama karena kedua rivalnya, BMW dan Audi, memiliki produk atau anak perusahaan yang memproduksi serta menjual motor-motor kelas premium.


Mercedes-MV Agusta F3 800


Salah satu produk hasil akuisisi ini adalah MV Agusta F3 800 yang secara terbatas dibuat dalam warna ‘Solar Beam’. Sebuah warna khas Mercedes-AMG. Di tubuh superbike ini juga terpampang jelas logo AMG dan MV Agusta. F3 800 diperkenalkan kepada publik di gelaran Frankfurt Motor Show pada bulan September 2015 lalu.


Bersamaan dengan itu, MV Agusta juga akan memperkenalkan enam model baru, dengan harapan bisa membuat namanya lebih kompetitif di dunia permotoran. Nama MV Agusta memang tidak terlalu dikenal oleh mereka yang tidak terlalu memperhatikan dunia motor, namun cukup memiliki reputasi di mata mereka yang menggemari motor premium.


Dengan adanya kerjasama dengan Mercedes-Benz ini, MV Agusta berharap agar mereknya bisa lebih dikenal, sekaligus juga meningkatkan ’awareness’ bahwa Mercedes-Benz juga memiliki produk motor premium seperti rival-rivalnya.


Menggabungkan jualan motor dan mobil adalah hal yang tidak biasa. Anda tentunya mengetahui Honda, BMW, bahkan Peugeot dan Audi Group (dengan Ducati) memiliki produk beroda empat dan dua, namun tidak pernah menggabungkannya dalam satu showroom, kecuali dealer mereka memiliki hak jual untuk kedua jenis kendaraan tersebut.


Pertanyaannya adalah, apakah misi kedua perusahaan bergengsi ini akan sukses seperti Ducati dan BMW Motorad? Waktu yang akan menjawabnya. Yang pasti, keduanya memiliki produk yang selalu diimpikan oleh pengagumnya.

Galeri

Harga dan Promo Varian S-Class

  • S 450 L | Rp 3 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 407 Juta
    Angsuran Rp 61 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz S-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz S-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi