Mengawali 2020, Suzuki Ertiga Tampil Baru dengan Ubahan Minor

Mengawali 2020, Suzuki Ertiga Tampil Baru dengan Ubahan Minor
Gambar
Review Pengguna

PT Suzuki Indomobil Sales berikan penyegaran buat Ertiga untuk 2020. Ubahan tergolong minor, memusatkan perhatian pada revisi suasana kabin. Total tiga trim mendapat sentuhan mulai dari GL, GX, dan Suzuki Sport. Di samping itu, warna baru pun ditawarkan dalam line up Ertiga.

Warna baru Suzuki Ertiga 2020

Disebutkan penyempurnaan Ertiga ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Seperti dijelaskan Marketing Director 4W PT SIS, Dony Saputra, "Perubahan-perubahan ini adalah kami buat sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat. Jadi, kami optimistis All New Ertiga akan semakin terdepan dalam merebut hati masyarakat Indonesia dan akan terus menjadi Kebanggan Keluarga."

Fokus dari minor update ini membuat kabin semakin nyaman untuk diduduki. Terpancar dari komposisi bangku baris dua. Baik itu di tipe GL, GX, atau Suzuki Sport, semua mendapat center armrest tambahan sebagai sandaran tangan dan pemisah bila tak terisi penuh. Pada tipe GL, pusat kontrol temperatur kabin kini dilengkapi panel digital. Tidak ada lagi kenop putar, membuatnya hadir semakin mewah di segmen LMPV.

head unit touch screen baru Ertiga 2020 tipe GX

Beranjak ke tipe atas, Suzuki membekali varian GX dengan head unit touchscreen 8 inci dilengkapi remote control. Tentu ia sanggup mendongkrak suasana kabin, yang kini memancarkan kemewahan. Nuansa gelap mengitari bagian interior melalui jok fabric hitam serta dasbor senada. Sebagai ornamen tambahan, keduanya dilengkapi trim serat kayu di dasbor dan door trim.

Untuk melengkapi penyegaran, warna Pearl Glorious Brown dihapus dari daftar menu. Sebagai ganti, Suzuki menawarkan Brave Khaki. Campuran rancu antara coklat dan hijau ini memberikan kesan tangguh ala militer.

Arm rest baris dua Suzuki Ertiga 2020

Tidak ada sentuhan apapun soal lekuk tubuh maupun bumper. Pun sama halnya pada jantung pacu. Masih mengandalkan unit empat silinder 1.500 cc K15B. Ekstraksi daya mencapai angka 104,7 PS dengan torsi puncak 138 Nm. Perantara penyaluran daya ke roda depan memanfaatkan opsi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Ertiga GL dipasarkan mulai dari Rp 224,5 juta tipe transmisi manual. Andai membutuhkan kenyamanan girboks otomatis, siapkan dana Rp 235 juta. Lantas bila menginginkan penampilan serta interior mewah, GX dibanderol Rp 238,5 juta (manual) dan Rp 249 juta (otomatis). Versi Suzuki Sport dilabeli harga Rp 250 – 260,5 juta tergantung transmisi.

Tombol AC Suzuki Ertiga 2020

PT SIS berharap ubahan ini memberikan ragam baru sesuai selera, serta sanggup mendongkrak penjualan. Pada dasarnya, Ertiga ini memang menjadi produk andalan. Sepanjang 2019 ia membukukan penjualan ritel 26.377 unit. Bahkan di Desember kemarin penjualan meningkat 30% dari bulan sebelum. (Krm/Tom)

Baca Juga: Intip Spesifikasi Suzuki XL7 yang Segera Dipasarkan di Indonesia

Jelajahi Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga Rp 207 - Rp 262,5 Juta Cicilan : Rp 4,72 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store