Kelebihan Toyota Calya Dibanding Daihatsu Sigra

Kelebihan Toyota Calya Dibanding Daihatsu Sigra
Gambar
Review Pengguna

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra 2019 disegarkan bersamaan. Keduanya mengincar segmen mobil keluarga entry level MPV. Betul, “anak kembar” ini lahir dari pabrik yang sama, Astra Daihatsu Motor. Dan mereka saling melengkapi satu sama lain. Berikut ini alasan kenapa Calya lebih pantas untuk Anda pinang, ketimbang Sigra.


toyota calya facelift


Brand Toyota


Nama Toyota, tidak bisa dianggap enteng di Indonesia. Selain punya prestise yang lebih baik, jaringan pemasaran juga menggurita di penjuru Tanah Air. Ini yang jadi pertimbangan Anda beli Calya, kala servis atau mendapat kemudahan suku cadang. Kemudian, harga jual kembali T brand ini juga masih oke di pasar mobil bekas. Toh volume penjualan Calya banyak jadi buruan konsumen.


Harga


Agar pas, maka kita bandingkan unit yang sama-sama termahal, banderol on the road Jakarta. Calya G AT dilego Rp 158,4 juta, sementara Sigra R AT Deluxe dijual Rp 156,7 juta. Selisih hanya Rp 1,7 juta. Bila Anda membeli dengan cara kredit, niscaya angka itu nyaris tak terasa. Namun deret kelengkapan fitur yang Anda peroleh agak lebih banyak dari Sigra.


kabin calya


Tampilan


Sebetulnya duo mobil LCGC tujuh penumpang ini identik. Cuma, kalau dipandang, Calya lebih sporty berkat grille besar yang tak terbagi dua. Bumper depan dipahat sedikit lebih tajam. Rumah lampu kabut dihitamkan berpola vertikal. Handle pintu luar dan dalam sudah berbalut kromium yang menambah kesan premium. Urusan ini kembali lagi soal selera masing-masing.


Interior diremajakan dan diberikan gaya lebih elegan. Joknya berbalut kelir baru, coklat gelap. Kemudian dasbor juga direvisi coraknya menjadi lebih mewah. Head unit masih yang lama. Bisa terhubung iPod atau Iphone, MP3, DVD, USB, bluetooth dan aux. Lalu akses masuk ke bangku belakang disokong fitur one touch tumble untuk melipat jok tengah. Yang paling baru, Anda bisa menaruh barang kecil di under seat compartment tray. Bobot maksimum barang yang bisa ditampung 2 kg.


fitur calya


Fitur Lebih Lengkap


Calya sudah diberikan rear parking sensor di semua tipe. Belum pakai kamera belakang memang, tapi Anda bisa beli di pasar aftermarket mulai Rp 500 ribuan. Sedangkan sistem pengereman, tersedia ABS plus EBD, yang memastikan kontrol optimal saat berkendara. Immobilizer key tetap dipertahankan, untuk mengurangi risiko pencurian. Tak ketinggalan sematan dual SRS Airbag, 3 point seatbelt, isofix dan anti-theft system di semua tipe. Ditambah retractable mirror yang bikin praktis. Paling penting, audio steering switch yang baru di Calya. Memudahkan pengaturan audio head unit, tanpa perlu memindahkan tangan dari genggaman di kemudi. Praktis dan menambah keamanan. Jadi, Calya baru relatif punya value for money yang lebih baik. (Alx/Odi)


Baca Juga: Kelebihan Daihatsu Sigra Dibanding Toyota Calya

Jelajahi Toyota Calya

Toyota Calya Rp 147,35 - Rp 165,85 Juta Cicilan : Rp 3,36 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store