jakarta-selatan
kali dibagikan

Jaguar XE Long-Wheelbase Targetkan Pasar Cina

  • 29 Mar, 2017
  • 1102 Kali Dilihat

Jaguar-XE-2016-1600-94


Dari laporan yang diberitakan Autocar.co.uk, mereka mendapati Jaguar XE dengan dimensi lebih panjang sedang melakukan uji jalan. Kabarnya, mobil itu merupakan Jaguar XE khusus pasar Cina dengan jarak sumbu roda lebih panjang. Pasar mobil mewah di Cina termasuk besar. Jaguar contohnya, menjadi salah satu manufaktur dengan permintaan sedan tinggi di sana.


Permintaan pasar Cina untuk model XE dengan fokus penumpang, atau menggunakan sopir pribadi, cukup tinggi. Jaguar pun mengabulkan permintaan itu dengan menghadirkan sedan kompak XE yang lebih panjang 120 mm. Bertumbuhnya dimensi, menghasilkan ruang lebih lega bagi penumpang belakang, syarat utama mobil yang dikemudikan menggunakan sopir pribadi.


Merujuk pada penamaan yang biasa diberikan Jaguar, XE dengan jarak sumbu roda ekstra panjang diberi nama XE L (singkatan huruf dari Long-wheelbase). Posisinya mengisi tempat kosong di antara saudaranya, Jaguar XF L dan XJ L.


Jaguar-XE-2016-1600-c3



Menurut pewartaannya, tak hanya dimensi yang diubah, fitur penunjang kenyamanan penumpang belakang juga ditingkatkan. Peningkatan fiturnya termasuk layar dan kontrol akses infotainment. Selain itu, ada kemungkinan hadirnya fungsi pijat opsional, pengaturan lumber empat-arah dan penutup jendela, seperti miliki XF L dan XJ L.


Sementara melihat penampakannya yang masih dibalut stiker kamuflase, tidak ada perubahan desain dari XE selain dimensi dan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Jantung mekanis juga kabarnya masih sama. Meskipun performa mesin 2.0 liter turbochargednya terasa berbeda lantaran bobot dari XE L lebih berat. Pilihannya, seperti pada XE standar, yakni mesin bensin dan diesel.


Informasi detail lainnya masih ditahan pihak Jaguar, termasuk harga dan tanggal peluncuran resminya. Menurut perkiraan, Jaguar XE L mungkin memanfaatkan pameran Shanghai motor show April mendatang untuk melakukan debutnya.


Jaguar XE L memang khusus dihadirkan untuk pasar Cina, namun tak menutup kemungkinan dibawa ke negara lain, kecuali Inggris. Jaguar XE sendiri merupakan sedan kompak yang posisinya berada di kompetisi antara BMW 3-Series, Audi A4 dan Mercedes-Benz C-Class. Kompetitor itu sudah memiliki versi sumbu roda panjang lebih dulu, sementara Jaguar XE L baru mau diluncurkan.


Baca Juga: Jaguar F-Pace SVR Menantang Porsche Macan Turbo


Sumber: Autocar UK

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Jaguar F PACE

Lihat video terbaru Jaguar F PACE untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Jaguar Pilihan

  • Populer
  • Komparasi