jakarta-selatan
Bahasa en | id

Jaguar F-Type

Performa
Tenaga 542 hp
Mesin 5000 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 2 Kursi
Ground Clearance 110 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp61,58 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Jaguar F-Type R Coupe 5.0 L MT - Petrol

Informasi terkini Jaguar F-Type

Perubahan kecil dan terperinci disematkan untuk membedakan dengan varian F-Type standar. Antara lain berupa paket Sport Design seperti splitter depan dengan cat hitam glossy, diffuser, dan side sill sewarna bodi. Tampak samping terlihat gagah berkat pelek 20-inci berwarna Satin Dark Grey dan laburan warna merah di kaliper rem Super Performance Brake. Untuk menunjang kemewahan khas Jaguar, terdapat lapisan krom di spion dan badge Union Jack spesial tersemat di grille depan.

Harga Jaguar F-Type

Varian Harga Spesifikasi  
S Coupe 3.0 L MT     2 Kursi, 375 hp, 2995 cc, Bensin
Coupe 3.0 L MT     2 Kursi, 335 hp, 2995 cc, Bensin
R Coupe 5.0 L MT     2 Kursi, 542 hp, 5000 cc, Bensin
S Coupe 3.0 L AT     2 Kursi, 375 hp, 2995 cc, Bensin
Coupe 3.0 L AT Rp2,7 Milyar*
Harga OTR
2 Kursi, 335 hp, 2995 cc, Bensin

Bandingkan Jaguar F-Type dengan Mobil Sejenis

VS

Video Jaguar F-Type

Lihat video terbaru Jaguar F-Type untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Jaguar F-Type

Warna Jaguar F-Type

  • Ammonite Grey

  • Blackberry

  • British Racing Green

  • Caldera Red

  • Dark Sapphire

  • Ebony

  • Fire Sand

  • Glacier White

  • Italian Racing Red

  • Polarish White

  • Rodium Silver

  • Salsa Red

  • Storm Grey

  • Stratus Grey

  • Ultimate Black

Konsumsi BBM Jaguar F-Type

Konsumsi BBM Jaguar F-Type varian Bensin adalah 15.4

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 8.5 15.4

Review Jaguar F-Type

Tinjauan

Pengenalan

Jaguar F-Type dimiliki oleh Tata motor, pabrik mobil multinasional Inggris ini mulai mencoba mengadu nasibnya dalam dunia otomotif di tahun 1922. Sejak saat itu Jaguar mulai berkolaborasi dengan beberapa nama besar yang menjadi penyebab utama bagi kesuksesannya. Telah lama dikenal sebagai pabrikan mobil super mewah dan mobil berperforma tinggi, perusahaan Inggris ini tidak henti-hentinya menggemparkan dunia, dan salah satunya dengan menampilkan Jaguar F-Type model terbaru. Didasari oleh platform yang telah dipersingkat milik XK convertible, segmen kelas dengan performa tinggi ini diluncurkan di Paris Motor Show pada tahun 2012. Jaguar yang sukses menjadi penerus spiritual E-Type yang luar biasa ini, telah terbukti mampu menaklukkan dunia dengan berbagai atribut yang diwariskan pendahulunya.

Mesin, jarak tempuh dan varian

Mengusung rancangan dinamis dan dilengkapi dengan mesin bertenaga penuh, F-Type terbaru ini menyuguhkan 2 varian sekaligus, coupe dan juga karismatik convertible. Dengan mengaplikasikan mesin V6 3.0-liter, Jag ini berhasil memadukan tenaga maksimal dengan rentang dari 340 PS hingga 380 PS (pada putaran mesin 6500 rpm). Mesin dengan tenaga pendorong roda belakang ini mampu memberikan torsi puncak dengan rentang dari 450 Nm hingga 460 Nm (pada putaran mesin antara 3500 rpm hingga 5000 rpm). Selain itu, mesin anyar V8 yang tersemat di dalam kap mobilnya terbukti mampu mendongkrak tenaga maksimal hingga 550 PS pada putaran mesin 6500 rpm, dengan torsi tertinggi di 680 Nm pada putaran mesin 3500 rpm. Dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang dimilikinya, Jag ini mampu melesat pada 100 km/jam hanya dalam waktu 4.9 detik, sedangkan tenaga penggeraknya mampu menghasilkan kecepatan hingga 300 km/jam. Dan hebatnya, paket lengkap luar biasa ini, masih juga diimbangi dengan efisiensi jarak tempuh 11.7 l/100km.

Eksterior

Rancangannya yang dinamis dan kualitas kerja yang menakjubkan memang merupakan suguhan yang luar biasa yang ditampilkan mobil ini kepada dunia. Gril radiator dibalut dengan warna hitam berkilau, dengan relung udara besar sehingga memungkinkan mobil ini mensirkulasikan udara ke ruang mesinnya. Ventilasi udara berlapis chrome dan topi ramping pada jendelanya merupakan paket lengkap yang turut menambah performa dinamis mobil ini. Spoiler belakang yang dapat otomatis dibuka dan strip otot ditambahkan untuk memancarkan tampilan performa aerodinamisnya. Ekor knalpot yang berbalut chrome dan desain lampu ekor yang unik menyiratkan nuansa sport yang kental. Penampilan mobil yang mewah menggoda ini memiliki dimensi 4470mm X 1923mm X 1308-1311mm (PXLXT). Sedangkan pelek roda tersedia dengan pilihan lingkar mulai dari 18-inci hingga 20-inci.

Interior

Desain mewah Jag juga ditransferkan pada bagian interiornya. Sebagai upayanya untuk memberikan kenyamanan maksimal, interior mobil ini dibuat berdasarkan inspirasi sejati dari X-series. Dengan mempertimbangkan fungsi ergonomis, merek ini juga telah melakukan arsitektur yang akurat pada kokpit F-type nya yang sporty. Kemudi yang dapat dikendalikan dengan tiga suara dan dua panggilan analog turut memberikan performa berkendara dan kenyamanan penuh bagi pengendaranya. Sound sistem canggih mobil ini dilengkapi dengan 12 speaker yang mampu memberikan suara berkualitas di seluruh kabin. Sedangkan sistem infotainment nya yang unggul dilengkapi dengan fungsi yang ampuh untuk membebaskan pengemudinya dari kelelahan karena berkendara. Interior yang lapang pada mobil ini diberikan dengan volume bagasi seluas 407-liter.

Keselamatan, Rem dan Lain-lainnya

Model F-Type sudah dilengkapi dengan rem Keramik Karbon, rem terbaik yang mampu menghasilkan pengereman maksimal. Sistem suspensi aluminium wish-bone ganda yang diaplikasi dalam mobil ini menambah kenyamanan berkendara, selain juga sistemnya dapat menyesuaikan dengan kelincahan pada saat mobil berbelok tajam. Sensor titik-buta yang disematkan mengklaim dapat mengidentifikasi area gelap dan mobil lain yang berada di sekitarnya selama mobil Jaguar ini bergerak. Ditambah lagi dengan adanya bar pelindung yang dapat melindungi penumpangnya apabila mobil berguling. Sistem pendeteksi pejalan kaki juga ditanamkan di Jag ini, yang berfungsi untuk secara otomatis menggerakkan rem bila terjadi kendala dengan tenaga penggeraknya.

Kesimpulan

Dengan rancangan dinamis dan paket performa yang bertenaga, Jag ini sungguh merupakan lawan tangguh dalam segmen mobil pionir. Selain itu, mobil ini juga berpadu apik dengan berbagai faktor kenyamanan dan keselamatan yang efisien.

Berita Jaguar F-Type

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer