Oto
jakarta-selatan
Bahasa en | id

Jaguar XF

Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo AGUSTUS
Performa
Tenaga 335 hp
Mesin 2995 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
 
Menampilkan informasi mengenai Jaguar XF 3.0 L AT - Petrol

Informasi terkini Jaguar XF

Sentuhan yang diberikan untuk edisi Black Jack sebenarnya tergolong sederhana dan hanya sebatas kosmetik belaka. Unsur sporty dikentalkan dengan cara menghilangkan beberapa bagian yang sebelumnya diselimuti lapisan krom. Seperti Jaguar XF type S yang memang lebih mengarah ke sedan sport, aksen krom tersebut digantikan warna Gloss Black. Dapat dilihat di area radiator grille, fog lamp, ventilasi udara di spakbor, frame jendela samping dan garnish pintu bagasi. Sementara kedua spion menggunakan cover motif serat karbon. Paling mencolok ubahan pada pelek 18-inci yang menjadi hitam meskipun menggunakan model yang sama dengan XF 2.0 standar. Bagian paling spesial dari pelek ini berupa center cap bertuliskan Jaguar yang dilatarbelakangi symbol bendera Inggris Raya u2018Union Jacku2019. Dan jika diperhatikan lebih seksama, tutup pentil ban juga mengadopsi desain Union Jack. Dengan hilangnya aksen krom yang berganti hitam, cukup menggantikan kesan mewah dan elegan menjadi lebih sporty.

Harga Jaguar XF

Varian Harga OTR Spesifikasi  
3.0 L AT     5 Kursi, 335 hp, 2995 cc, Bensin
3.0 L MT     5 Kursi, 335 hp, 2995 cc, Bensin
2.0 L AT     5 Kursi, 237 hp, 1999 cc, Bensin

Bandingkan Jaguar XF dengan Mobil Sejenis

Video Jaguar XF

Lihat video terbaru Jaguar XF untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Jaguar XF

Warna Jaguar XF

  • Black

  • Black Metallic

  • British Racing Green Metallic

  • Cavier Metallic

  • Dark Sapphire Metallic

  • Ebony

  • Glacier White

  • Italian Racing Red Metallic

  • Lunar Grey Metallic

  • Odysey Red Metallic

  • Osmium Metallic Grey

  • Polarish White

  • Quartzine Metallic

  • Rhodium Silver Metallic

  • Stratus Grey Metalllic

  • Ultimate Grey Metallic

Konsumsi BBM Jaguar XF

Konsumsi BBM Jaguar XF varian Bensin adalah 16.3

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 8.6 16.3

Review Jaguar XF

Tinjauan

Pengenalan

Jaguar XF diperkenalkan pada tahun 2007 sebagai pengganti tipe-S yang telah melayani sejak tahun 1999. Sentuhan pembaruan yang dilakukan pada XF memang patut diperhitungkan dan disesuaikan dengan rancangan Jaguar yang baru. Mobil yang dipasarkan ini memiliki berbagai varian cc mesin berkisar antara mesin in-line 2.0-liter hingga mesin V8 5.0-liter. Fitur-fitur futuristik yang ditanamkan dalam mobil ini memang tak ayal lagi menjadikan mobil ini sebagai kendaraan praktis super mewah; dengan lampu LED di bagian depan dan belakang yang benderang dan memberikan kenyamanan, sedangkan headlamp bi-xenon yang disematkan berfungsi untuk mengikuti arah mobil. Di bagian dalam mobil, kemudi yang diaplikasikan sudah dilengkapi dengan semua kontrol, ditambah lagi dengan dasbor khas Jaguar dengan citarasa klasik.

Mesin, jarak tempuh & varian

Secara keseluruhan, Jaguar XF tersedia dalam level apik plethora (7 untuk Saloon dan 6 untuk Sportbrake). Jaguar XF ini telah diuji coba dengan berbagai mesin dan mesin-mesin tersebut berfungsi baik dengan mobil ini. Hirarki mesin yang tersedia meliputi mesin seri in-line (XF) 2.0-liter hingga mesin besar V8 (XFR) 5.0-liter. Tenaga yang dihasilkan mesin-mesin ini berkisar di 163 PS pada putaran mesin 3500 rpm, hingga 550 PS pada putaran mesin 6500 rpm. Hasil torsi kendaraan ini adalah 400 Nm pada putaran mesin 2000 rpm, hingga 680 Nm untuk rentang 2500 rpm hingga 5500 rpm. Semua mesin yang tersedia dilengkapi dengan girboks otomatis dengan 8-percepatan dan beberapa varian dapat berfungsi pada sistem penggerak roda. Akselerasi mesin-mesin ini berada pada rentang 10.5 detik dan 4.6 detik untuk menempuh 100 km/jam dari titik nol. Sedangkan jarak tempuh yang dibutuhkan untuk mengisi celah berkisar antara 20.7 km/l dan 7.1 km/l.

Eksterior

Mobil ini tampak indah dengan bentuk yang mengikuti keelokan alam sehingga kelihatan berbeda dari kendaraan buatan Jepang dan Jerman. Headlamp Bi-xenon yang tersemat memberikan fungsi unik yang dapat mengenali gerakan kendaraan dan membelokkan sinarnya mengikuti gerakan kendaraan. Tidak hanya itu, pancaran sinar headlamp juga akan menyorot ke bawah bilamana ada kendaraan lain mendekat dari arah yang berlawanan. Dimensi mobil ini adalah sepanjang 4961 mm dengan lebar 2077 mm dan tinggi 1468 mm. Sedangkan jarak dasar rodanya 2909 mm, dan pelek roda yang digunakan berdiameter 18, 19 and 20 inci.

Interior

Jaguar XF memiliki rancangan kabin yang mirip dengan kendaraan lainnya yang diproduksi oleh perusahaan. Rancangan yang berani, menantang dengan perlengkapan bernuansa futuristik. Rancangan ini diciptakan untuk memenuhi tuntutan kualitas tingkat teratas dan tidak ada satupun merek terkenal lainnya yang dapat mendekati level kesempurnaan perlengkapan milik Jaguar. Kemudi yang disematkan lebih tampak anggun daripada sporty; dan di dalamnya terdapat kontrol yang dikendalikan oleh suara, kontrol audio dan peralatan lainnya yang terkait meliputi kontrol cuaca dan layar sentuh khusus digunakan untuk mengoperasikan fungsi infotainment. Yang disayangkan adalah jarak spasi antara tombol agak terlalu besar sehingga membuat ukuran tombol menjadi kecil. Dan kelemahan lainnya yaitu ruang kaki dan lutut yang terlalu sempit. Ruang bagasi mobil ini berdaya tampung bagasi 500-liter dan bila kursi belakang diturunkan dan tanpa roda cadangan, akan bertambah menjadi 963-liter.

Keselamatan, Rem dan Lain-lainnya

Struktur Jaguar XF terbuat dari baja monocoque dengan kelenturan yang tinggi sehingga mampu menjamin keselamatan sepenuhnya. Untuk mobil dengan ukuran yang lebih besar, perusahaan telah membuat strukturnya dengan aluminium untuk mendapatkan bobot yang ringan dan dengan sisipan baja untuk memberikan kekuatan. Bila terjadi tabrakan, alat keselamatan akan keluar dari tirai, airbag samping dan depan akan diprogram untuk menyimpulkan jumlah penumpang dan berat penumpang agar airbag dapat mengembang dengan benar. Pengendalian kepala otomatis juga akan menekuk ke depan pada waktu kejadian. Mobil ini juga memiliki peralatan keselamatan yang optimal bagi rem sehingga mobil ini dapat digunakan di segala jenis medan.

Kesimpulan

Mobil ini memuaskan dalam aspek performa dan perawatannya. Kabinnya mewah dan berdaya-guna. Pembaruan mesin masih dapat ditingkatkan dan emisi buang masih dapat dikurangi untuk menjaga lingkungan yang sehat.

Berita Jaguar XF

Jaguar XF Alami Penyegaran di GIIAS 2016

PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek Jaguar-Land Rover di Indonesia juga memperkenalkan secara resmi Jaguar XF terbaru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2 Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 11, 2016 | Dilihat 932 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer