Ini Alasan Kenapa Harga Wuling Confero Murah

Ini Alasan Kenapa Harga Wuling Confero Murah
Gambar
Review Pengguna

Wuling Motors mengawali pertarungannya. Kemarin, Rabu, (02/8) Wuling Motors secara resmi mengumumkan harga jual produk pertamanya, Confero.

Terdiri atas dua varian, Confero dan Confero S. Dipasarkan mulai Rp 128,8 juta hingga yang termahal, Wuling Confero S Type L Rp 162,9 juta. Harga yang sangat murah. Dan, ini berbenturan langsung dengan produk Low Cost Green Car (LCGC), meski Confero S bukan mobil LCGC.

final inspection

Diungkapkan Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, terdapat beberapa alasan mengapa harga jual produknya bisa begitu murah.

Baca Juga: Kupas Lengkap Fitur Wuling Confero S

"Pertama dari segi desain. Confero, mobil yang sudah lebih dulu kami pasarkan di Cina dan sudah terjual lebih dari tiga juta unit. Jadi produk ini sudah terbukti dan tidak perlu diragukan lagi. Dari desain, kami melakukan sedikit perubahan agar lebih hemat.

"Kedua, dari segi lokalisasi. Kami membuat perusahaan otomotif dan mencari suplier lokal untuk memenuhi kebutuhan suku cadang. Hingga saat ini, setidaknya ada 50 perusahaan suplier kami sehingga harga bisa lebih murah," papar Feiyun lagi.

PErakitan Wuling Confero

Lebih lanjut, kata Feiyun, dari segi manufacturing. Ia mengatakan dengan ketiga poin tersebutlah yang membuat harga Confero bisa ditekan, sehingga dianggap dapat kompetitif dengan produk yang sudah ada.

"Ini jadi sejarah baru di Indonesia. Selanjutnya, setelah perkenalan ini kami sebagai perusahaan pabrik mobil, bisa menjamin produk yang kami tawarkan adalah yang terbaik," tambah Feiyun.

Confero merupakan produk pertama Wuling Motors Indonesia. Mobil keluarga di kelas small Multi Purpose Vehicle (MPV) ini, diperkenalkan pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kala itu, ujudnya masih berupa impor langsung dari Cina, dengan nama Hongguang.

kapasitas ruang confero lega

Mobil ini bakal bersaing dengan Toyota Avanza dan lainnya di segmen Low MPV Indonesia. Secara dimensi, pesaing Avanza dari Cina ini, memang cocok dengan masyarakat Indonesia. Wuling Confero memiliki dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 mm.

Dimensi itu memungkinkan Wuling bisa mengangkut 7-8 orang sekaligus. Untuk ukuran bagasi, mobil ini dapat menampung hingga 250 liter (bangku baris ketiga belum dilipat).

Baca Juga: Harga Wuling Confero Lebih Murah Dari Toyota Calya

Jelajahi Wuling Confero

Wuling Confero Rp 150,8 - Rp 197,5 Juta Cicilan : Rp 3,44 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store