IIMS 2022: Mengenal Lebih Dekat Fitur Canggih Internet of Vehicle (IoV) pada Wuling New Cortez

IIMS 2022: Mengenal Lebih Dekat Fitur Canggih Internet of Vehicle (IoV) pada Wuling New Cortez

Wuling New Cortez sudah meluncur dan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 jadi momen pamer yang pas. Pada pameran itu, Wuling Motors mengusung tema ‘Experience The Next Innovation’ yang sesuai dengan salah satu fitur anyar new Cortez. Yakni Internet of Vehicle (IoV). Fitur yang juga bisa dijumpai pada Almaz RS itu memberi kemudahan akses fitur kendaraan dengan memanfaatkan smartphone pengguna.

KEY TAKEAWAYS

  • Wuling Cortez terbaru dilengkapi Internet of Vehicle (IoV)

    Fitur canggih yang menawarkan banyak kemudahan
  • Fungsi fitur IoV

    Mulai dari menyalakan mesin jarak jauh, sampai melacak mobil cukup dengan smartphone
  • Mudahnya, fitur IoV menghubungkan mobil dengan pengguna melalui smartphone dan head unit kendaraan. Seperti namanya, membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya. Saat digunakan, pengguna bisa memantau kondisi mobil sampai mengoperasikan fitur, cukup dengan sentuhan jari pada layar smartphone. Memanfaatkan aplikasi MyWuling+, dengan IoV lebih meningkatkan kenyamanan selama menggunakan New Cortez.

    IoV New Cortez

    Contoh pengoperasian langsung dari smartphone. Pengguna bisa membuka atau mengunci kendaraan. Kemudian menyalakan mesin, AC, membuka atau menutup kaca jendela, semua dari layar smartphone saja. Dengan IoV dan MyWuling+, juga memungkinkan untuk smartphone menjadi Bluetooth key, layaknya kunci mobil utama.

    Baca juga: Ada Hadiah Jutaan Rupiah dari Wuling di IIMS 2022

    Ragam informasi juga bisa dipantau jarak jauh. Seperti mengetahui kapasitas bahan bakar dan perkiraan jarak tempuhnya. Bisa juga melacak posisi kendaraan melalui fitur vehicle positioning. Fitur yang sangat berguna jika pengguna lupa posisi kendaraan saat diparkir di lokasi umum. Malah ada fitur geo fencing yang mendukung keamanan. Dapat digunakan sebagai pagar elektronik dengan radius tertentu yang akan memberikan peringatan apabila kendaraan bergerak keluar dari batas yang sudah ditentukan. Contoh penerapan, jika mobil dipinjam di area kota. Ternyata dibawa ke luar kota, bakal ada peringatan yang masuk ke smartphone.

    IoV Almaz RS

    Tak cuma melalui smartphone, fitur IoV lainnya dapat dioperasikan dari head unit. Misal, online navigation, online music dan akses internet messaging app. Menariknya lagi, fitur tersebut bisa diakses dengan perintah suara berbahasa Indonesia. Ya, lantaran pada New Cortez dan Almaz RS sudah dijejali dengan Wuling Indonesian Command (WIND). Kemudian menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman tanpa mengganggu konsentrasi saat mengemudi. Oh ya, perintah suara bahasa Indonesia pada WIND terus di-update sehingga lebih ramah digunakan, bahkan dengan bahasa non-formal sehari-hari.

    Satu lagi kelebihan IoV yakni mirrorlink nirkabel. Yang berarti, bisa menampilkan layar antarmuka smartphone pada layar head unit tanpa menggunakan koneksi kabel. Tujuannya, biar lebih mudah bagi pengendara untuk mengakses berbagai kebutuhan pada smartphone mereka.

    New Cortez IIMS 2022

    Banyak kelebihan yang ditawarkan dengan adanya fitur IoV pada Wuling new Cortez. Inovasi IoV sendiri pertama kali hadir pada flagship SUV Almaz RS sebagai bagian dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). New Cortez menjadi produk kedua yang kebagian fitur canggih ini.

    Jika ingin merasakan kelebihan IoV dan WIND pada new Cortez maupun Almaz RS, bisa langsung datang ke IIMS Hybrid 2022. Karena kedua model produk pintar tersebut ikut mejeng di booth D9 seluas 868 meter persegi, hall D, JIEXPO Kemayoran. Pengunjung juga dapat merasakan secara langsung dari New Cortez dan Almaz RS di area test drive pameran. (Tom)

    Baca juga: IIMS 2022: Kompetisi Desain Virtual Mobil Listrik Wuling Berhadiah iPhone 

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Wuling Cortez

    Model Mobil Wuling

    • Wuling Formo
      Wuling Formo
    • Wuling Almaz RS
      Wuling Almaz RS
    • Wuling Confero S
      Wuling Confero S
    • Wuling Almaz
      Wuling Almaz
    • Wuling Confero
      Wuling Confero
    • Wuling Cortez
      Wuling Cortez
    • Wuling Cortez S
      Wuling Cortez S
    Mobil Wuling

    Jangan lewatkan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Wuling Cortez Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Wuling Cortez

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Wuling Cortez dari Carvaganza