• Wishlist

Honda Brio Virtual Modification Kembali Digelar, Total Hadiah Rp 60 Juta

Honda Brio Virtual Modification Kembali Digelar, Total Hadiah Rp 60 Juta

Tren modifikasi mobil secara virtual sedang digandrungi. Terlihat dari antusiasme peserta Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) yang terus bertambah dari tahun ke tahun. Eventnya para penggemar otomotif dan desainer digital ini diadakan PT Honda Prospect Motor (HPM) sejak 2018. Memasuki 2020, kembali digelar dengan mengusung tema lebih spesifik, Racing Garage.

Berlangsung sejak 11 Mei sampai 31 Juli 2020, konsepnya sesuai dengan kondisi Tanah Air belakangan ini yang dirundung wabah COVID-19. Masyarakat diharuskan untuk tetap beraktivitas di rumah, guna memitigasi penyebaran virus. Keberadaan Brio Virtual Modification #3 pun menjadi upaya untuk tetap membangkitkan kreativitas para modifikator, dalam mengubah tampilan Honda Brio menjadi makin atraktif.

kontes modifikasi honda brio

“Modifikasi virtual semakin popular. Pada 2018, setidaknya 500 lebih desain di-submit, kemudian naik jadi 600-an lebih pada 2019. Kemungkinan saat ini makin ramai. Karena semakin banyak aktivitas yang dilakukan secara virtual. Kami ingin menjadikan Honda Brio Virtual Modification sebagai wadah bagi para modifikator untuk tetap menunjukkan kreativitasnya sambil tetap tinggal di rumah,” ucap Public Relations & Digital Manager PT HPM, Yulian Karlifi saat konferensi pers secara digital, Selasa (12/05).

Baca Juga: Segini Biaya Perawatan Berkala Honda Brio dan HR-V

Racing Garage sendiri merupakan konsep racing yang ditampilkan terparkir dalam garasi. Ada lima tema bisa dipilih para peserta yang dibuka untuk umum: Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race dan Drifting Touch. Beberapa persyaratan wajib diikuti. Peserta mengisi formulir dan mengunduh template gambar Brio di laman resmi Honda Indonesia. Kemudian mengirimkannya beserta hasil karya paling lambat 31 Juli 2020. Tak hanya itu, diharuskan mengunggah desain ke sosial media peserta, dengan mencantumkan #ParkirDirumah dan #BrioVmod3.

inspirasi modifikasi honda brio

Jangan asal memodifikasi, lantaran dewan juri yang terdiri dari 3 orang berpengalaman di bidangnya akan mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, dan potensi realisasi ke bentuk nyata. Peserta dapat memanfaatkan platform apapun untuk mendesain, dengan batasan tak mengubah karakter bodi, lampu-lampu, serta menghilangkan logo Honda dan Brio.

Nanti 20 karya terbaik dipilih untuk memasuki babak final. Bukan cuma mencari tiga terbaik, ada pula jawara kategori best decal dan best social media choice. Hadiah yang diberikan total Rp 60 juta. Pembagiannya Rp 15 juta untuk pertama, Rp 10 juta pemenang kedua dan posisi ketiga berhak meraih Rp 7 juta. Khusus pemegang best decal memperoleh uang tunai Rp 5 juta, dan best social media choice senilai Rp 3 juta. Peserta lain yang tak berhasil tak perlu berkecil hati, karena masing-masing masih diganjar Rp 1 juta.

Pemenang Honda Brio V-mod #3 diumumkan pada 29 Agustus secara online. Masyarakat bisa memberikan suara untuk desain favorit melalui akun Instagram Honda Indonesia. Untuk keterangan lebih lengkap bisa melihat langsung di situs resminya. (Hfd/Odi)

Baca Juga: 7 Nilai Jual yang Bikin Honda Brio Layak Anda Beli

Jelajahi Honda Brio

Honda Brio Rp 148,4 - Rp 202,2 Juta Cicilan : Rp 3,39 Juta

Bandingkan & Rekomendasi