GIIAS 2018: Honda Brio Generasi Baru Diluncurkan, Untuk Pasar Indonesia

GIIAS 2018: Honda Brio Generasi Baru Diluncurkan, Untuk Pasar Indonesia

Mobil perkotaan Honda Brio generasi baru lahir di GIIAS 2018. PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan world premiere peluncuran All New Brio 2018 yang membawa segenap perubahan. Tak cuma penampilan desainnya, dimensi dan fitur juga berubah sepenuhnya di Brio generasi kedua. Menariknya, Brio baru dikembangkan dari survei masyarakat Indonesia dan mempertimbangkan keinginan konsumen.

Honda Brio RS

"Indonesia menjadi salah satu pasar terpenting bagi Honda di skala regional maupun global, dengan penjualan mobil tertinggi bagi Honda di wilayah Asia & Oceania. Pencapaian itu didukung oleh model-model yang dikembangkan secara local, seperti Brio, Mobilio dan BR-V. Peluncuran All New Brio 2018 merupakan komitmen Honda untuk mempertahankan momentum, sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia," ungkap President & CEO Asian Honda Motor CO saat memberi sambutan. Sementara menurut Takehiro Watanabe, All New Brio dikembangkan khusus dengan memperhatikan masukan dan kebutuhan dari konsumen di Indonesia.

Dikembangkan dengan meningkatkan berbagai aspek dari generasi pertama, Brio terbaru mengadopsi desain yang sporty dan dinamis serta dimensi lebih besar serta kabin lebih lapang. Selain itu, sejumlah keunggulan Brio lama diklaim masih dibawa oleh Brio baru, termasuk mesin 1,2 liter i-VTEC yang punya konsumsi bahan bakar hemat. Sementara dari fitur keselamatan, Brio baru dijamin dengan salah satu bukti bahwa rem ABS+EBD tersedia sebagai standar di semua lini, selain dari airbag.

HOnda Brio Satya 2018

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Brio terbaru bakal dijual seperti halnya Brio lama. Artinya, bakal ada versi LCGC Brio Satya sampai Brio RS sebagai varian tertingginya. Menariknya, perbedaan versi LCGC dengan non-LCGC cuma di sejumlah poin lebih kepada penampilan, menurut Jonfis.

All New Honda Brio sudah dibuka indennya, sedang pengiriman baru dilakukan pada Oktober mendatang. Untuk harga belum resmi diumumkan, tapi dipastikan ada kenaikan sedikit dibanding Brio generasi satu. "Harganya masih menunggu keputusan dari pemerintah, karena ini produk LCGC. Kalau yang bukan LCGC, harganya menyesuaikan, dengan perbedaan seperti pada Brio sebelumnya," ungkap Jonfis saat ditemui di sela acara peluncuran. (TOM/DDN)

Baca Juga: Mitsubishi Xpander baru meluncur di GIIAS 2018

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Honda Brio

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic RS
    Honda Civic RS
  • Honda City
    Honda City
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Jangan lewatkan

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Brio Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda Brio

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Honda Brio dari Carvaganza