jakarta-selatan

GIIAS 2017: Jimny Modern Dijual Mulai Rp 285 Juta

  • Agt 12, 2017
  • 2630 Dilihat

Suzuki Indomobil Sales, resmi meluncurkan Suzuki Jimny. Setelah lama ditunggu, SUV mungil ini dijual dengan harga Rp 285 juta. Yang menarik, Suzuki Indomobil Sales (SIS), berhasil membuat Jimny menjadi mobil yang ekslusif.


Untuk fase pertama, SIS hanya menyediakan 88 unit saja sepanjang 2017 ini. Dan, belum bisa dipastikan, berapa lagi yang masuk di fase kedua. Padahal, seperti dibilang tadi, peminatnya ratusan. Mereka bahkan harus melakukan seleksi bagi yang ingin membeli.


GIIAS 2017 Suzuki Jimny (4)


Suzuki Jimny mengusung beragam perubahan yang terbilang modern. Yang menarik, mobil ini lahir tanpa saingan. Ya, untuk kelas SUV ladder frame, yang mampu melibas medan offroad sesungguhnya, hanya Jimny yang ukurannya kecil. Tidak heran, seperti pernah kami beritakan sebelumnya, yang berminat cukup banyak.


Mesin yang diusungnya, 1,3 liter dengan penggerak All Wheel Drive (AWD). Sebagai rekanan AWD, Suzuki memasangkan transmisi otomatis konvensional 4-speed. Output mesin berkode M13A ini adalah 82 PS dengan torsi puncak 110 Nm.


Jimny dengan transmisi otomatis 4-kecepatan


Di interior, dashboard khas Suzuki Jimny yang pendek masih diandalkan. Namun bentuknya tidak lagi kaku dan lebih modern, dengan facia dashboard yang terlihat tegak. Karena ini pelahap medan offroad tulen, maka tidak ada fitur yang aneh-aneh di dalamnya. Head unit masih belum touch screen, pengaturan AC pun belum digital.


Joknya dibalut bahan kain yang biasa saja. Tanpa jok kulit atau pengaturan kursi elektrik. Pendeknya, ini interior khas mobil offroad yang tidak banyak basa-basi. Satu-satunya yang terlihat mewah, tuas transmisi model shift gate.


Jimny menggunakan mesin M13A


"Melalui generasi ketiga ini, Suzuki Jimny dikemas sebagai mobil yang kuat dan stylish, serta dikombinasikan dengan berbagai kepraktisan mengwmudi yang menawarkan nilai tambah," kata Setiawan Surya 4W Deputy Director SIS.


Suzuki Jimny dijanjikan lincah di medan offroad. Memiliki ground clearance 190 mm, Jimny memiliki approach angle 34°, ramp break over angle 34° dan departure angle 46°.  Jimny juga memiliki radius putar yang sangat kecil 4,9 meter. Dimensinya pun cukup ringkas, dengan panjangnya 3.695 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.705 mm. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda yang hanya 2.250 mm. Semua ini memudahkan pengemudinya menyelinap di medan offroad ekstrim seperti pegunungan atau hutan sekalipun.


Baca juga: GIIAS 2017: Suzuki Baleno Menggoyang Pasar Hatchback Dengan Harga Mulai Rp 195 Juta

Shares

Video Suzuki Jimny

Lihat video terbaru Suzuki Jimny untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi

Bandingkan Suzuki Jimny dengan Mobil Sejenis

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer