• Wishlist

Dua Suzuki Jimny Garapan DAMD Bersolek Bagai Jip Retro Era 60-70an

Dua Suzuki Jimny Garapan DAMD Bersolek Bagai Jip Retro Era 60-70an

Suzuki Jimny dapat tersaji dengan kepribadian berbeda dan tetap menjadi jip mungil nan lucu. Baru-baru ini DAMD kenalkan dua hasil garapan berjubah imut, sebelum resmi diluncurkan pada Tokyo Auto Salon. Melihat hasilnya, cocok buat mereka yang memiliki selera ‘orang lama’.


Modifikasi Suzuki Jimny by DAMD


Modifikasi tidak dibuat menyerupai G-Class atau Defender seperti yang lazim dieksekusi. Gaya retro terpampang di dua karya DAMD. Jimny yang dimodifikasi pun adalah varian basic sekelas kei-car JB64W. Kesederhanaan tanpa over fender melar menyempurnakan eksekusi bak mobil masa lampau.


Lihat saja garapan pertama berkelir biru langit dan beratap putih. Dari skema warna terbayang baju kojo Ford Bronco era 60an. Memang itulah asal muasal inspirasi modifikasi. Juga tergambar dari nama Dronco sebagai pelesetan Bronco.


Baca Juga: Minor Kosmetik, Begini Tampilan Suzuki Ignis Facelift 2020


Wajah diubah total dan terlihat jauh lebih sederhana. Lubang grille terbagi menjadi dua elemen vertikal berisi detail celah kecil. Pun bagian dagu turut dirombak mengenakan bumper besi segaris melintang. Membuat kuda-kuda seakan kian jangkung. Untuk menyembunyikan kekosongan, bagian bawah terisi pelat berkelir hitam.


Modifikasi Suzuki Jimny terinspirasi Ford Bronco lawas


Perhatikan profil samping, trim metalik menekankan panjang garis bahu. Gaya klasik lagi-lagi dipancarkan, kali ini melalui pelek kaleng semi tertutup digebyur cat sewarna atap. Pada buritan, permainan modifikasi dibuat senada paras dengan bibir simpel. Dua pasang lampu bulat melekat terintegrasi di bumper. Menggambarkan bahasa desain jip masa lampau. Uniknya, DAMD menambahkan tangga persis sebelah kanan ‘konde’ untuk akses menuju atap.


Cerita cukup berbeda pada model kedua. Jimny berkelir kuning ini tidak mau mengenakan jubah ala pabrikan lain. Membawa tajuk “The Roots”, Ia ingin bersolek seperti LJ10 era 70an. Permainan bumper tidak berbeda dari Dronco. Hal paling signifikan ditemukan pada wajah, membuatnya sangat mirip LJ10. Lekuk muka seolah memisahkan grille dan lampu indikator, menciptakan efek nostalgia asal mula nameplate Jimny.


Garis trim dan tangga absen dari bagian samping. Sebagai pelengkap, ia juga mengenakan sepatu kaleng namun tidak dikelir sewarna atap, melainkan hitam dof. Fitment ban kurus ini menghasilkan postur kurus tinggi nan lincah.


Modifikasi Jimny tampil klasik


Di samping Jimny, DAMD juga menginterpretasi gaya klasik nyeleneh pada Honda N-Van. Salah satu inspirasi juga datang dari Negeri Paman Sam, terlihat pada model “Denali”. Van Amerika 1970 an menjadi dasar imajinasi. Berwajah kotak dikelilingi bingkai kromium. Selain itu ada pula “Malibu” yang dieksekusi ala retro modern. Aura menyenangkan terpancar dari ornamen krom melintang di wajah, lampu bulat, serta striping serat kayu di samping. Dikabarkan DAMD belum menjual komponen ini, baru sebatas pengenalan saja. (Krm/Tom)


Sumber: Motor1


Baca Juga: Suzuki Rilis Seri Wagon R Terbaru pada 20 Januari 2020

Jelajahi Suzuki Jimny

Suzuki Jimny Rp 362,5 - Rp 375 Juta Cicilan : Rp 8,27 Juta

Bandingkan & Rekomendasi