Minor Kosmetik, Begini Tampilan Suzuki Ignis Facelift 2020

Minor Kosmetik, Begini Tampilan Suzuki Ignis Facelift 2020
Gambar
Review Pengguna

Terkuak, Suzuki segarkan Ignis facelift 2020. Dari gambar yang diperoleh kolega OTO.com, ujung depan tampak terinspirasi gaya S-Presso. Bumper depan sedikit dibenahi, pakai model kotak-kotak, ditemani sepasang lampu kabut. Tetap ada DRL dan lampu depan LED proyektor. Selain itu, facelift Ignis dalam gambar, memiliki warna yang berbeda dari opsi tersedia. Jujur, tidak begitu signifikan atau mendongkrak tampilan. Lumayan saja.

Bagian fender hitam masih ada dan pakai roof rail, seolah menimbulkan kesan mini crossover. Pelek juga tak berubah, menggunakan diameter 15 inci disemprot cat hitam. Kehebatan Ignis ialah ground clearance yang lebih tinggi dari mobil sekelas. Jarak pijak tanah 180 mm, memungkinkan mobil melindas jalan tak rata atau tanggul jalan tinggi. Diprediksi, Suzuki menawarkan jok baru bersama dengan fitur kenyamanan lain. Misalnya, peranti keselamatan standar seperti sensor parkir belakang, sistem peringatan kecepatan tinggi. Juga pengingat sabuk pengaman penumpang depan di semua varian.

Pabrikan membekali Ignis dengan dapur pacu 4-silinder 1.197 cc. Sepertinya tak berubah juga. Mesin bensin itu mampu menyuplai tenaga 83 PS pada 6.000 rpm. Momen puntir bisa dihasilkan hingga 113 Nm. Output dipadu transmisi manual 5-speed atau Auto Gear Shift (AGS) semi otomatis tanpa pedal kopling. Jenis transmisi otomatis ini dibilang lebih minim perawatan dan biaya servis.

Ia juga punya mode perpindahan gigi manual agar distribusi tenaga sesuai kebutuhan pengendara. Kombinasi mesin kecil dan transmisi yang disuguhkan, cenderung punya konsumsi bahan bakar irit. Kalau di Indonesia, sesuai pengujian BT2MP-BPPT, Ignis bertransmisi manual cuma minum bensin 23,64 km/liter. Sementara pada varian Auto Gear Shift sebesar 23,44 kpl. Tangki bahan bakar Ignis mampu menampung BBM 32 liter.

Belum ada info detail soal kabin dan spesifikasi fitur. Yang pasti, tetap menunjang kepraktisan dengan banyak ruang penyimpanan dan kemudahan pelipatan bangku belakang. Fitur yang ada sepertinya dipertahankan. Anda bisa menjumpai layar sentuh bergaya floating monitor untuk pusat hiburan. Konektivitas tersedia mulai dari USB, AUX dan Bluetooth. Head unit dan telepon bisa dikontrol melalui lingkar kemudi.

Untuk sistem pendingin kabin sudah pakai automatic climate control dan dan keyless dengan tombol start/stop guna menghidupkan mesin. Lalu peranti keselamatan tersedia dua kantong udara di depan dan rem berteknologi ABS dan EBD. Kalau meluncur di India, kemungkinan pasar Indonesia juga kebagian. Soalnya unit juga masih impor dari sana. Mungkin masuk sini pertengahan 2020 usai mereka merilis XL7. (Alx/Tom)

Sumber: Cardekho

Baca Juga: Menerka Harga Suzuki XL7, Pesaing Mitsubishi Xpander Cross

Jelajahi Suzuki Ignis

Suzuki Ignis Rp 171 - Rp 200 Juta Cicilan : Rp 3,9 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store