Dirikan Perusahaan Baru, Mitsubishi Perkenalkan Kyoya Kondo

Dirikan Perusahaan Baru, Mitsubishi Perkenalkan Kyoya Kondo
Gambar
Review Pengguna

Namanya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Perusahaan ini akan bertanggung jawab terhadap distribusi dan penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi. Pemimpinnya, Kyoya Kondo, yang sebelumnya menjabat sebagai GM Asean Mitsubishi Corporation.

“Saya resmi menjadi Presiden Direktur MMKSI pada 1 April,” jelas Kondo, kemarin (2/3). Seperti dijelaskan sebelumnya, pendirian perusahaan ini merupakan bentuk komitmen mereka untuk lebih strategis menggelar operasi bisnis di tanah air.

Sejak 1970, Mitsubishi Indonesia mengandalkan seluruh operasinya dalam satu perusahaan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Penjualan dan produksi mobil serta truk dan kendaraan komersial semua berada dalam satu keseluruhan struktur. Namun 1 April nanti struktur itu berubah.

MMKSI fokus mendistribusikan dan melayani penjualan serta pelayanan konsumen. Sementara produksi mobil, ditugaskan pada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Untuk bisnis produksi truk dan distribusinya, nanti dijalankan oleh Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation.

Dengan skema bisnis seperti ini, masing-masing perusahaan diharapkan dapat berkembang ke arahnya masing-masing tanpa saling ketergantungan. Perusahaan yang dipimpin Kondo (MMKSI) didirikan dengan alokasi saham 40% Mitsubishi Corporation (MC), 30% Krama Yudha (KY), dan 40% Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

WhatsApp Image 2017-03-03 at 11.02.32

Kyoya Kondo, memiliki pengalaman dalam penjualan mobil penumpang di berbagai negara. Sebelum Indonesia, ia sempat ditempatkan di beberapa negara Asia Tenggara lain. “Sepanjang karir, saya sudah terbiasa ditempatkan di luar Jepang. Selama 20 tahun, saya berpindah dari Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia adalah negara keempat saya,” jelas Kondo pada kali pertamanya berbicara di depan awak media tanah air.

Kondo resmi menggantikan Hisashi Ishimaki pada 1 April nanti. Dengan warisan besar yang ditinggalkan Ishimaki, Kondo memegang peranan yang sangat besar. Misalnya saja kelangsungan penjualan Pajero Sport setelah lokalisasi produksi, juga kiprah Small MPV berbasis Xpander. Indonesia menjadi pionir di dunia untuk Small MPV ini.

“Meski setiap negara di Asia Tenggara berbeda, saya menganggap Indonesia rumah saya juga. Saya sangat menunggu dan tertarik untuk segera beroperasi bersama Mitsubishi Indonesia,” tutupnya.

foto: Mediakoe/Mitsubishi Indonesia

Baca juga: Mitsubishi Eclipse Lawan Honda HR-V Pakai Turbo

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 221,4 - Rp 278,2 Juta Cicilan : Rp 5,05 Juta

Bandingkan & Rekomendasi