Mitsubishi Eclipse Lawan Honda HR-V Pakai Turbo

Mitsubishi Eclipse Lawan Honda HR-V Pakai Turbo

Mitsubishi akhirnya mengungkap produk terbarunya, Eclipse Cross. Meski baru diperkenalkan 9 Maret 2017 di Geneva Motor Show, bocoran spesifikasinya sudah tersebar lebih dulu via siaran pers, yang disebar kemarin (28/02/2017).

eclipse hadir di Jenewa

Menurut rilis yang kami terima, eksteriornya mengusung bahasa desain Dynamic Shield. Terlihat parasnya yang berkarakter kuat dan kokoh. Namun bagian belakang dibuat rada melengkung, layaknya sebuah coupe. Lampu LED belakangnya juga unik. Terintegrasi dari kiri ke kanan, dengan sebuah hi-mount stop lamp sebagai jembatan di tengahnya.

Eclipse siap mendebut

Sport Utility Vehichle (SUV) lima penumpang ini mampu menampung lima penumpang tersedia dalam dua pilihan mesin bensin dan diesel. Keduanya diklaim berfokus pada kesenangan berkendara. Mesin bensinnya berkapasitas 1,5 liter turbocharger, dikawinkan transmisi CVT anyar 8-percepatan. Yang memberi pilihan berkendara sport, pengemudi bisa melakukan perpindahan gigi transmisi secara manual.

pilihan transmisi Eclipse

Mesin diesel barunya, berkapasitas 2,2 liter common-rail, juga turbocharger. Transmisi yang digunakan sama, otomatis 8-percepatan.

dashboard eclipse

Menariknya lagi, Mitsubishi Eclipse Cross mendapatkan teknologi Super All-Wheel Control (S-AWC). Fitur baru ini terintegtasi dengan vehicle dynamics control system dan sistem pengereman Active Yaw Control (AYW). Fungsinya, mengatur torsi dan juga tekanan rem pada masing-masing roda, sesuai kebutuhan pengemudi. Semua teknologi modern yang dicangkokkan, diharapkan SUV terbaru Mitsubishi ini melenggang mulus di berbagai kondisi jalan. Bahkan dapat meningkatkan keselamatan berkendara.

head unit Eclipse

Dalam kabin, terletak head unit canggih, terintegrasi telepon pintar melalui koneksi Apple CarPlay dan Android AutoTM. Pengemudi cukup meminta lewat suara, maka berbagai fitur dapat diakses. Mulai dari memutar musik, membuka pesan singkat, melakukan panggilan telepon, sampai navigasi. Teknologi suara ini memungkinkan pengemudi tetap fokus pada jalan, karena tidak perlu melepas tangan dari kemudi untuk mengaksesnya.

Head up display, memberikan informasi kondisi kendaraan. Mulai kecepatan, hingga berbagai data penting terkait keselamatan berkendara. Posisinya tepat di hadapan pengemudi, memudahkan dalam membaca informasi yang diberikan.

Rencananya tiga unit Mitsubishi Eclipse Cross siap dipamerkan di Geneva Motor Show, yang berlangsung 7-19 Maret 2017. Mobil ini dipamerkan bersama-sama dengan Mitsubishi eX Concept dan kendaraan Mitsubishi lainnya.

Baca Juga: Mitsubishi perkenalkan XM Concept di beberapa kota

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Xpander 2022
    Mitsubishi Xpander 2022
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
  • Mitsubishi Xpander Cross 2022
    Mitsubishi Xpander Cross 2022
Mobil Mitsubishi

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi