• Wishlist

Deretan Fitur Canggih Low MPV Mitsubishi Pesaing Avanza

Deretan Fitur Canggih Low MPV Mitsubishi Pesaing Avanza

Jakarta - Hari ini mobil terbaru Mitsubishi resmi diperkenalkan. Spesies baru yang dijagokan bertarung di kelas Low MPV itu, dibanderol dengan harga kompetitif, mulai Rp 189 juta. Apa saja keunggulan yang tak dimiliki Toyota Avanza, Honda Mobilio dan kawan-kawan?

Baca Juga: Penampilan Perdana Small MPV Mitsubishi

Pertama, ground clearance yang mumpuni. DNA SUV dari Mitsubishi All New Pajero Sport, membuat mobil ini mempunyai rentang jarak antar-bodi dengan tanah mencapai 205 mm. Lebih renggang 5 mm dari pemilik ground clearance tertinggi, Avanza. Artinya, kemampuan jelajah mobil bisa diandalkan untuk menempuh medan variatif.

kabin small MPV Mitsubishi

Kedua, daya tampung yang optimal. Tujuh penumpang bisa masuk dengan nyaman di kabin mobil yang namanya masih disimpan ini. Ketika kami wawancarai, Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menjelaskan, masyarakat Indonesia membutuhkan mobil yang muat banyak penumpang. “Hasil riset kami mendapatkan, kebutuhan mayoritas masyarakat salah satunya kapasitas dan fleksibilitas pengaturan kursi,” ujar Kishii.

Klaim Takaaki, mobil ini memiliki ruang di baris kedua dan ketiga yang lebih lapang dibanding kompetitor. Entah mobil mana yang dimaksud. Namun yang jelas, fleksibilitas bangkunya memang lebih baik dibanding Avanza hingga Mobilio sekalipun. Dengan pelipatan bangku baris ketiga 50:50 dan baris kedua 60:40 serta pelipatan rata, Small MPV ini bisa memiliki 6 jenis konfigurasi bangku.

fitur yang tidak dimiliki LMPV lain

Bicara fitur, Mitsubishi juga menjadi yang terdepan. Pada dua varian yang kami temui, entah apa nama varian dan berapa harganya, ada sistem Keyless Operation System (KOS). Remote canggih ini, memungkinkan pemilik mobil menonaktifkan kunci via tombol saja, ketika membuka-tutup pintu maupun menyala-matikan mesin.

Fitur lain yang juga kami catat tersemat di mobil ini, Traction Control System (TCS). Peranti ini memungkinkan roda berputar tanpa pembatasan untuk mendapatkan traksi optimal di medan tertentu. Dari catatan kami, hanya Honda Mobilio yang memiliki fitur ini.

pelek small MPV Mitsubishi

Perangkat lain yang juga membuat penumpang dan pengemudi makin nyaman, banyaknya soket power outlet. Colokan untuk adapter 12V ini terdapat di sisi pengemudi, hingga ke bangku baris ketiga. Semua penumpang tak perlu berebut mendapatkan akses ke pengisi daya listrik. Dari mobil di kelas Low MPV, baru Wuling Confero saja yang punya.

Fitur-fitur di atas adalah peranti yang terlihat kasat mata dari luar mobil. Saat perkenalan, awak media belum diizinkan memasuki interior. Mungkin saja ketika duduk di kabinnya masih banyak peranti yang mengunggulkan dirinya. Bermodal itu saja, Small MPV ini sudah lebih tangguh untuk menghadapi pasar Low MPV yang kian beringas.

versi produksi XM Concept

Kendaraan yang berbasis XM Concept ini, dipropagandakan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai Next Generation MPV. Tak berlebihan memang dengan bertaburnya fitur sebanyak itu. Apalagi paket harganya sangat kompetitif Rp 189-246 juta.

Baca Juga: Menemui Small MPV Mitsubishi di Jepang

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 215,8 - Rp 272,1 Juta Cicilan : Rp 4,92 Juta

Bandingkan & Rekomendasi